Tips Perawatan Kacer Giras Untuk Lomba Agar Stabil Dan Juara

Diposting pada
Rate this post

perawatan kacer giras untuk lomba – Halo berjumpa lagi dengan pleci.id indonesia, yang dimana seperti biasa kami akan berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia burung kicau khususnya tema kali ini adalah cara mengatasi kacer giras dan macet bunyi ya temen-temen.

Banyak orang atau para pemain kacer yang masih pemula, ataupun sudah senior sekalipun beranggapan bahwa kacer yang giras ini lebih susah perawatannya jika dibandingkan dengan kacer yang sering mbagong !. Apakah benar ?.

Tentu menurut pandangan kali jelas salah ya, dan pada tips pola rawatan kacer giras yang akan kami bagikan disini akan sedikit berbeda ya temen-temen, mungking ada sebagian kicau mania yang berbeda pendapat tentang cara penanganannya, namun perbedaan bukanlah menjadi penghambat bagi kita semua untuk agar lebih maju dan bekembang, bener nggak ?.

Oke tanpa banyak basa-basi lagi langsung aja kita bahas secara detail informasinya yg bisa kalian simak sampai selesai ya :

cara-menaikan-birahi-kacer-giras

Berikut Pengalaman Pribadi Merawat Kacer Giras


Kasus Yang Peratama

Kacer kondisi giras milik saya, yang saya rawat waktu itu untuk rawatan hariannya cukup simple ya, tanpa menggunakan kerodong cukup di ablak dan mandi pada sore hari, dengan ini secara tidak langsung salah satu cara merawat kacer giras biar jinak,

alhasil memang si burung terlihat ada perubahan dari hari ke harinya, dan sudah lebih tenang dan tidak terlalu giras lagi, barulah saya mulai mencoba menerapkan setinga harian dan lapangan, saat di latberan atau trek bersama burung kacer yang lainnya juga jalan, bahkan enak main dan bongkar isiannya ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Ciri Kacer Prospek Juara

Kasus Yang Kedua

Namun ada juga hal yg serupa ya, dengan burung kacer giras dengan kondisi yang sama punya kawan saya, dan diterapkan dengan pola rawatan yg serupa dengan kacer milik saya, malahan nggak jalan burung nya ?. Bahkan makin giras dan bertambah stres.

Tentu harus berbeda cara penanganannya ya, jika kondisinya seperti itu, coba kalian lakukan dengan full kerodong, serta mandi pagi serta burung main jemur ya,

nah pada waktu-waktu itulah kondisi burung akan terlihat lebih tenang, dan jika kita pantau burung sudah mulai gelisah di dalam kandangnya baru kita angkat, dan angin-anginkan lalu di kerodong lagi sampai kesokan harinya ya temen-temen.

Kasus Yang Ketiga

Akan tetapi tidak hanya itu saja ya, karena tipikal karakter burung kacer itu pasti berbeda beda ya, dan ini juga sudah pernah saya alami ya, ketemu kacer giras dengan menerapkan pola perawatan yang pertama dan yang kedua seperti yang sudah dijelaskan di atas ini masih tidak ampuh, lalu bagaimana solusinya ?.

Jika karakter burung kacer kalian agak membandel, tentu biasanya saya pribadi malahan berfokus untuk lebih meningkatkan atau menaikan birahi si burung tersebut ya, cara menaikan birahi kacer giras cukup mudah ya :

mandi malam untuk kacer giras, kalian harus memandikan burung rutin pada saat malam hari, dan untuk hariannya full kerodong, serta untuk pakan EF seperti jangkrik dan keroto semaunya dia dan sekenyangnya ya jangan di takar-takar porsinya.

Pemberian Multivitamin

Temen-temen juga harus memperhatikan dari segi kesehatannya ya, jangan kalian menerapkan pola rawatan di atas mengutak-atik setingan akan tetapi tidak memikirkan kondisi fisik siburung,

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Masteran Burung Anis Merah Mp3 Juara

nah jika fisik dan kondisi burung dalam keadaan prima FIT (sehat) tentu akan lebih aman untuk kalian lanjutkan ke proses perawatan harian sesuai dengan karakter burung kalian masing-masing.

Untuk jenis merk vitamin yang bisa kalian berikan yang diusahakan diteteskan di air minumnya ya, seperti ebod jos, ebod vit, biojanna 6 dan jenis merk lainnya yang cocok dengan kacer kesayangan temen-temen tentunya.

Catatan :

Intinya dalam memberikan rawatan pada kacer giras ini tidak boleh asal-asalan ya, nanti yg ada burung akan lebih stres malahan, dari pengalaman kami yang sudah kami paparkan diatas kalian bisa bandingkan dan ambil yang mana yang cocok menurut kalian ya. Dan untuk bentuk pola tangkringan kacer giras itu sebaiknya dibuat seperti tangga dan harus ada dua tangkringanĀ  di dalam kandangnya ya, serta tidak boleh kacer giras di umbar ya.

Demikian tips perawatan kacer giras untuk lomba, semoga bisa memberikan pengetahuan baru dan bisa bermanfaat bagi temen-temen kacer mania semua. Terima kasih.

baca juga : cara mengatasi burung kacer stres macet bunyi