Inilah Tips Merawat Burung Wambi Supaya Rajin Bunyi

Diposting pada

Unggas yang berasal dari daratan Asia ini saat ini menjadi idola baru dikalangan kicau mania. Tips Merawat Wambi ini susah-susah gampang, artinya diperlukan ketelitian dalam merawatnya karena jika salah dalam perawatan harian dikhawatirkan dia akan macet berkicau. Hwamei ini tersebar di beberapa negara seperti China, Jepang, Vietnam hingga ke Singapura. dia hidup di daratan rendah untuk mengetahui tipsnya secara langsung simak informasi dibawah ini.

Tips Merawat Hwamei

Menjinakkan burung

Karena Jenis chinese hwanei ini jarang sekali dibudidaya kebanyakan dia merupakan hasil tangkapan liar, sehingga kita perlu menjinakkan terlebih dahulu sebelum dilakukan perawatan. Aves yang memiliki nama lain Garrulax canorus ini terbilang cukup mudah beradaptasi. Dia tahan pada suhu yang ektrem pada suhu dingin dibawah 20 drajat farenheit serta di suhu panas pada 110 farenheit lebih. cukup luar biasa bukan jadi kalian tidak perlu repot mencarikan suhu yang sesuai.

Jinakan burung dengan dimandikan sehari 2 sampai 3 kali agar tidak giras, sambil diberi makanan kesukaannya, dan pada malam hari kalian bisa melakukan terapi lapar agar dia bisa makan dengan lahap pada hari-hari berikutnya. Karena burung yang stress tentu tidak memiliki nafsu makan. Lakukan terapi ini selama tiga hari lalu lihat perkembangan burung.

cara-menjinakan-burung-wambi

Memandikan Dengan Rutin

Setelah dia jinak, mandikan burung secara rutin cukup 1 kali sehari pada pagi atau sore hari. Cara memandikannya dengan mengeluarkannya dari sangkar lalu burung kita siram dengan menggunakan tangan, hati-hati saat memegang burung jika salah dia akan terbang atau saat dia meronta dia akan cedera jadi harus teliti. Jika kalian merasa kesusahan maemandikannya cukup di semprot menggunakan sprayer atau di siram dengan gayung.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Memilih Kacer Yang Bagus Supaya Berhasil Menang Lomba

Mensterilkan Sangkar Burung

Mengapa kebersihan sangkar burung menjadi hal yang selalu di utamakan ? karena ini akan mempengaruhi kesehatan bagi dia didalam kandangnya yang kecil itu. Bersihkan secara rutin setiap hari atau bisa 2 kali sehari pada pagi dan sore hari tergantung dari banyaknya kotoran yang di keluarkannya. Saat dia mandi kamu harus memeriksa kebersihan kandangnya. Sterilkan dengan desinfektan seminggu sekali agar kebersihannya terjamin.

Memberikan Makanan

Di alam liar burung hwamei ini cenderung memakan serangga, biji-bijian dan buah-buahan. Mereka menghabiskan banyak waktu makan mereka mencari makan di tanah melalui serasah daun Makanan anjing kering rendam berkualitas tinggi, campuran buah-buahan lembut (termasuk apel, melon, pepaya, dll.), Variasi serangga termasuk ulat bambu dan jangkrik dapat dipertimbangkan di penangkaran. Semua serangga seharusnya dipertahankan dengan suplemen kalsium tinggi sebelum menyusui.

Sebagai pengganti makanan anjing, pelet tagihan lembut dan tambahan makanan berprotein tinggi lainnya mungkin
dipertimbangkan. Penting juga untuk dicatat bahwa banyak breeder yang berhasil ditempatkan di kandang multi-spesies bersama akses ke berbagai macam buah-buahan, sayuran, pelet dan serangga lainnya.

Tetapi saat dipelihara kita bisa mengganti makanan utamanya dengan voer yang sesuai yang biasanya digunakan ialah merek topsong dengan kadar 12 persen.atau banyak merek lainnya dipasaran yang bisa memenuhi kebutuhan asupan makanannya.

umur-burung-wambi

Penjemuran Burung

Jemur burung dibawah sinar matahari saat habis mandi agar bulunya cepat kering, pindahkan ke tempat yang adem jika sudah diatas jam 11. tetapi jika kamu lupa untuk memindahkannya tidak perlu khawatir karna dia bisa bertahan pada suhu yang panas atau dingin sekalipun. Jangan lupa untuk memasterinya dengan suara burung wambi yang sudah gacor dan audio burung wambi full durasi bisa di download di pleci id secara gratis.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Cucak Jenggot Bahan Agar Cepat Gacor

itulah tadi beberapa tips merawat wambi dari kami semoga bisa bermanfaat buat kamu para kicau lovers dimanapun berada. Semoga tetap sehat dan bahagia dimanapun kalian berada salam kicau mania.