Tips Merawat Lovebird Untuk Pemula Agar Rajin Ngekek

Diposting pada

Tips Merawat Lovebird – Hai kicau lovers, siapa sih yang gak kenal dengan burung lovebird ? Jenis Unggas yang satu ini sudah sangat familiar dikalangan pecinta burung kicau. Tak hanya suara ngekek nya yang menarik perhatian, warna warni pada bulunya pun sangat beragam sehingga membuat yang melihatnya sangat terpukau.

Diperlukan keahlian dan ketekunan untuk membuan Lovebird anda gacor dan menghasilkan durasi ekek yang panjang, tetapi bagi pemula tentu akan mengalami sedikit kesulitan. Tapi jangan sedih dulu karena kami telah menyediakan beberapa tips mudah bagi kalian yang akan memelihara burung Lovebird yang simple tapi maksimal, selengkapnya dibawah ya guys.

Inilah Cara Mudah Merawat Burung Lovebird Bagi Pemula


Membeli Lovebird Yang Sehat

Di pasaran saat ini harga nya cukup beragam tergantung dari trah indukan, serta variasi warna yang dimilikinya. Harga yang mahal tidak menjadi patokan burung pasti gacor bisa juga dengan warna yang langka seperti batman dengan warna bulu dominan hitam diyakini memiliki harga yang paling mahal dibandingkan warna yang lain.

Sesungguhnya yang kalian harus perhatikan yakni beli burung yang sehat, karena dengan kondisi tubuh yang fit pastinya lovebird yang akan kalian beliu akan mudah untuk di oleh menjadi gacor. Malahan burung lovebird hijau yang memiliki pasaran harga paling murah, sangat banyak digunakan sebagai jagoan untuk burung lomba.

Usahakan membeli burung sepasang karena burung ini dikenal sebagai aves yang setia sehingga pasangannya akan menambah birahinya untuk mengeluarkan kemampuan kicauannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Daftar harga Lovebird Termurah prediksi 2021

cara-merawat-lovebird-biar-cepat-gacor

Memberikan Asupan Makanan Yang Disukainya

Perawatannya tidak sulit apabila dibandingkan dengan burung kicau lainnya seperti Murai Batu atau Kacer, karna termasuk unggas paruh bengkok yang memakan biji-bijian kalian hanya memberikan makanan utama milet, atau bisa juga di campur dengan biji bunga matahari atau kuaci yang banyak dijual di pasaran bisa menambah kebutuhan proteinnya.

Tak hanya itu kalian juga bisa menambahkan sayuran kesukaan nya seperti kangkung dan jagung untuk menambah vitamin yang diperlukan oleh tubuhnya. Pemberian kangkung tidak perlu setiap hari baiknya 2 sampai 3 kali seminggu, dikhawatirkan akan naik birahinya jika terlalu banyak memakan kangkung.

cara-merawat-lovebird-biar-cepat-gacor

Menjaga Kebersihan Kandang Dengan Baik

Seperti pada burung – burung kicau lainnya, kebersihan kandang menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para kicau lovers, karena ini akan mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan burung di dalam kandang. Bersihkan kandang secara rutin satu hari 2 kali pada pagi dan sore hari karena kotoran burung ini cukup banyak.

Ganti juga air minum dan makanannya secara rutin jadi kalian jangan terlalu penuh saat mengisi wadah makanannya ya. Bila lovebird anda merasanyaman tentunya dia tidak akan segan untuk mengeluarkan kemampuannya dalam berkicau.

Masteri Burung Dengan Suara Lovebird yang Sudah Mapan

Saat malam hari pastikan kandang selalu di kerodong karena saat itu burung akan istirahat, dan masteri burung dengan materi kicauan yang sudah mapan sehingga dia bisa merekam dan menirukannya.

Kalian bisa memasteri secara alami dengan mendekatkannya pada lovebird lain atau bisa juga dengan menggunakan rekaman audio . Untuk mendapatkan rekaman audio masteran lovebird ekek panjang full mp3, bisa di download secara gratis di website pleci,id

Baca Terus Guys ! . . .  16 Jenis Burung Kecil Memiliki Suara Merdu

Itulah beberapa tips merawat lovebird mudah nan simple dari kami semoga kalian bisa mencetak burung lovebird kesayangan anda menjadi juara di gantangan, terimakasih salam kicau lovers.