Tips Merawat Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor

Diposting pada

Halo kicau lovers kami kembali untuk memberikan Tips Merawat Anis Merah. Unggas yang satu ini memiliki nama latin Geokichla citrina, dia banyak ditemukan di kawasan subur di daerah India hingga ke Asia Tenggara.Habitat aslinya di kawasan yang lembab dan teduh dan terdapat mikroorganisme seperti Zoothera.

Karakteristik dan Keunikan

Di Indonesia aves ini di kenal dengan anis merah sedangkan di mancanegara dikenal dengan Orange-headed thrush, termasuk kedalam jenis hewan omnivora yang memakan macam-macam makanan seperti : serangga kecil, cacing tanah hingga ke jenis buah-buahan.Di alam bebas dia membuat sarangnya di atas pohon namun tidak hidup berkoloni.

Untuk yang berjenis kelamin jantan pada anis merah memiliki ciri khas bagian tubuh berwarna abu-abu senada dengan bagian orange pada kepala dan dada, sedangkan yang berkelamin betina berwarna lebih merah kecoklatan pada bagian kepala hingga ke dada. Memiliki ukuran tubuh kurang lebih 15 hingga 17 cm, termasuk burung kecil ya guys. Jika kalian sudah tertarik dan ingin memeliharanya berikut tips perawatan hariannya dari kami.

cara-merawat-anis-merah-bakalan

8 Cara Perawatan Anis Merah

1. Pengembunan

Pengembunan bertujuan agar burung mendapatkan udara pagi yang segar yang menjadi kesukaannya sehingga bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung liar lain. ini membuat dia terpancing untuk ikut mengeluarkan kebolehannya dalam bernyanyi.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Pemberian Makanan Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

Pengembunan boleh dilakukan pada waktu subuh sekitaran pukul 5,30 hingga pagi hari sebelum mandi atau pada pukul 7 pagi. Lakukan proses ini secara rutin setiap hari apabila cuaca mendukung atau tidak hujan karna jika hujan dan udara terlampau dingin dikhawatirkan akan mengganggu kesehatannya.

2. Waktu Yang Tepat Untuk Mandi dan Jemur

Setelah di embun, burung bisa langsung dimandikan dengan cara memasukkan cepuk air mandi ke dalam kandangnya atau dengan di semprot sprayer. memandikan burung boleh setiap hari secara rutin atau jika kamu sedang tidak ada waktu unggas ini bisa dimandikan 3 hari sekali saja tentu tidak menjadi masalah yang besar yang mempengaruihi volume suaranya. Setelah dimandikan burung harus di jemur dibawah sinar matahari selama 30 menit saja sisanya di gantung di tempat yang nyaman.

ciri-anis-merah-kurang-birahi

3. Gantung di Tempat yang Nyaman

Setelah dijemur dibawah sinar matahari sebaiknya burung di gantang ditempat yang nyaman. Maksudnya disini di tempat yang terhindar dari ancaman hewan lain seperti tikus dan kucing yang bisa menyergapnya meskipun di dalam sangkar, selain itu di tempat yang adem terlebih yang dekat dengan pepohonan jika ada, kalau tidak di teras rumah juga bisa.

4. Menjaga Kebersihan Sangkar Burung

Bagi setiap jenis burung yang dipelihara, memerhatikan kebersihan kandangnya sangatlah penting ini berkaitan dengan pengaruhnya ke kesehatan si burung serta kenyamanannya untuk terus menunjukan kebolehannya berkicau. Bersihkan secara rutin setiap hari terlebih untuk burung yang kotorannya banyak. walaupun dia dalam keadaan mabung dan tidak dimandikan tetapi kebersihan kandang harus tetap terjaga ya kicau lovers.

5. Asupan Makanan Anis Merah

Agar anis merah anda senantiasa menunjukan minatnya untuk terus bernyanyi, ganti voernya setiap hari dengan yang baru jadi kalian tidak perlu mengisinya penuh-penuh. gunakan voer yang berkadar 12 hingga 18 persen untuk anis merah.Selain itu kalian bisa menambahkan buah-buahan seperti pisang,apel atau pear untuk melengkapi asupan vitaminnya.

Baca Terus Guys ! . . .  11 Jenis Burung Mahal Yang Bisa Buat Kantong Jebol

6. Pemberian Makanan Tambahan atau EF

Berikan makanan tambahan berupa jangkrik, kroto atau ulat hongkong dengan jumlah yang disesuaikan, pemberiannya di variasi supaya dia tidak bosan. Pemberiannya tidak boleh terlalu banyak karna akan menaikkan birahi burung yang berakibat dia bisa mencabuti bulu nya. Kan gak bagus ya kalau bulunya protolan.

7. Full Krodong Saat Pemasteran

Saat istirahat burung harus di masteri dengan materi-materi suara burung anis merah yang sudah gacor atau burung kicau lainnya, pemasteran bisa dengan alami caranya di dekatkan pada burung yang sudah gacor atau bisa juga mendengarkannya rekaman audio yang sudah bisa di download secara gratis di pleci.id saat pemasteran kandang di krodong dull saat sore sampai pagi hari.

8. Terapi Mandi Malam.

Terapi mandi malam digunakan untuk burung yang belum jinak dan belum mau bersuara agar dia terpancing untuk bunyi, jangan terlalu sering untuk melakukan terapi mandi malam ini karena akan mempengaruhi kesehatannya juga sebaiknya terapi dilakukan seminggu dua kali.

Bagaimana kicau lovers cukup mudah bukan memprakterkan tips merawat anis merah dari kami ? semoga bermanfaat untuk kalian dan tetap lah menjaga protokol kesehatan dimanapun kalian berada agar kita terhindar dari virus covid 19 yang menjadi pandemi bagi seluruh dunia.