Tips Merawat Burung Tengkek Buto Supaya Gacor Dor

Diposting pada

Burung yang mempunyai suara seperti dengan Lovebird akan tetapi lebih keras serta agresif ialah tengkek buto. Aves yang mempunyai julukan lain Eurystomus Orientalis banyak dicari sebagai masteran buat memancing energi burung lain buat bernyanyi. Bila kamu mempunyai salah satu tipe burung tengkek ini tetapi kurang gacor pastinya kalian wajib menyimak panduan menjaga tengkek buto biar gacor dor. Selanjutnya ini keterangan sepenuhnya:


Adaptasi Area Baru

Dalam memeberikan waktu menyesuaikan diri untuk tiap tipe burung yang baru kamu miliki baik dari buruan buas ataupun, membelinya di toko ombyokan di pasar burung yang dibawa kerumah dengan area di tempat baru kamu, telah tentu bila burung yang sedang belia atau materi memerlukan yang namanya pengadaptasian area.

Triknya, bagikan tempat spesial buat mengisolasikan burung itu, kondisikan dengan aman serta nyaman, janganlah tergesa- gesa buat mengablak dan melaksanakan pemeliharaan hariannya. Yang terdapat esok burung dapat terkejut serta tekanan pikiran.

Buat menghindari perihal semacam itu hendaknya temen- temen mengkrodong terlebih dulu burung itu 1 hingga 2 hari. Lihat bila burung telah ingin menghasilkan suara ngekeknya berarti membuktikan burung telah menyesuaikan diri serta bisa dicoba ke pola rawatan setiap hari seperti umum.

adaptasi-area-baru

Bimbingan mengonsumsi Voer

Pada biasanya burung tengkek buto di jaga tanpa voer, tetapi bila kamu mau meningkatkan voer bagaikan konsumsi pakannya, hingga dapat dilatih terlebih dulu. Dalam menjaga burung tengkek buto ini tentang terutama ialah janganlah sampai terlambat membagikan pakan kesukaannya, sebab bila terlambat burung mudah sekali drop, sakit apalagi dapat mati. Serta buat santapan yang disukainya semacam jangkrik, kroto, larva hongkong, larva kandang.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Mewawat Kenari Agar Gacor Serta Ngerol Panjang

Bila lebih maksimalnya kamu pula wajib melatihnya supaya burung tengkek buto buat ingin menyantap voer buat bisa memenuhi konsumsi vit, vitamin dan mineralnya supaya burung normal birahi serta keadaannya senantiasa Segar. Buat setiap hari bagikan dosis jatah jangkrik pada pagi hari 5 akhir serta petang 5 akhir, buat kroto tiap hari lumayan 1 spatula makan pagi serta petang hari.

Larva hongkong dapat di campuran dengan larva kandang bagikan sepekan 2 kali saja takarannya 1 spatula makan pagi serta petang. Bila telah memberikan dosis jatah dengan jumlah yang normal tiap harinya wajib tidak berubah- ubah janganlah berlebih serta janganlah pula hingga kurang, wajib tidak berubah- ubah.

Durasi Mandi serta Jemur Burung

Buat burung tengkek buto ini tidak sangat di repotkan buat memberikan mandi tiap hari ataupun menjemurnya, metode memandikannya cukup disemprot saja mengguanakn spray, 3 hari sekali untuk mandi, penjemuran teratur tiap hari dengan periode janganlah sangat lambat- laun cukup 30 menitan saja.

Namun buat hasil yang lebih maksimum mandikan serta jemur tiap hari, serta penjemuran tengkek tipe ini lumayan dicoba sepanjang 30 menit hingga 1 jam. Dengan menjemur tengkek buto bisa buatnya jadi aktif serta lebih giat buat bernyanyi.

Durasi Pengkrodongan

Pada malam hari hendaknya kandang burung di tutup dengan kain ataupun krodong supaya dapat istirahat, alhasil bakal memperoleh energi pada keesokan harinya. Bila tidak di tutup hingga burung akan membuktikan kicauan nya siang serta malam akibatnya tenaganya bakal terkuras.

Banyak para penggemar kicauan yang mencari burung ini buat dijadikan bagaikan guru penataran pembibitan yang membuat kepribadian suara ketawa yang mengerikan ini pasti hendak memperbanyak materi senjata profesional buat menjatuhkan kompetitor burung celotehan yang lain, burung yang lazim dimasteri oleh burung tengkek buto ini semacam tipe love bird, kacer, murai batu, jalak suren, cucak ijo.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor

Bila burung- burung gacoan itu sanggup mengantarkan suara isian tengkek buto dengan paseh telah tentu menarik para atensi hakim di gantangan dan jadi amatan yang diserahkan angka atau poin buat kamu dapat konser memperoleh bendera.

durasi-pengkrodongan

Hendak namun burung tipe tengkek buto ini saat ini telah terkategori sangat jarang serta tidak sering sekali ditemui dipasaran, meski ada pula mempunyai harga yang relatif mahal bagus yang sedang materi, atau yang telah mapan berusia, jadi temen- temen bila mau menjaga serta mempunyai burung masteran yang unik ini paling tidak wajib merogoh kocek dalam- dalam nih, harga pasaran yang umum ditawarkan dekat 1– 1, 5 jutaan per ekornya. pastinya amat menarik bukan keterangan di atas? Mudah- mudahan panduan dari kita berguna buat kamu serta selamat mencoba.