Download Suara Pleci Ngerol Nembak Mp3

Diposting pada

suara pleci – salah satu burung kicau yang kerap kali digunakan sebagai masteran di kalangan aves lainnya adalah si kacamata pleci ini ya temen-temen. Berkat suaranya yang begitu merdu, aves yang sering dipanggil dengan burung kacamata ini sering diincar oleh para kicau mania. Bukan hanya dari dalam negeri saja, banyak pula pecinta burung yang tergila gila dengan suara Pleci. Penasaran? Simak penjelasan berikut.

Karakteristik Burung Kacamata


Setiap makhluk hidup di muka bumi ini pastinya memiliki ciri khas tersendiri yang digunakan sebagai pembeda dengan lainnya. Begitu pula dengan jenis aves yang tersebar di seluruh penjuru dunia ini terutama burung Kacamata. Burung dengan nama latin Zosterops ini merupakan jenis montanus yang memiliki ukuran tubuh relatif besar dibandingkan Auri dan Buxtoni.

Namun jikalau dilihat dari rata ratanya, burung ini memiliki panjang tubuh berkisar 11 sentimeter. Disebut sebagai burung kacamata, lantaran terdapat lingkaran yang berukuran kecil dan berwarna hitam atau putih di area matanya. Sementara untuk bagian perutnya berwarna hitam serta abu abu, dan ada pula yang berwarna garis kuning pada spesies tertentu.

Suara Khas Burung Pleci

Suara Pleci yang begitu memukau para kicau mania pula dipengaruhi oleh ciri khas lainnya yang terdapat di bagian tenggorokannya. Yakni dengan adanya warna kekuningan di area tenggorokannya tersebut. Hal unik lainnya yang dimiliki pada ciri tubuh burung kacamata yakni pada irisnya yang mana berwarna putih dan membuatnya berbeda dibandingkan aves lainnya.

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Keistimewaan Burung Cucak Jenggot, Harga dan Suara

Burung kacamata bisa dijumpai di wilayah tropis seperti Afrika maupun Asia. Akan tetapi untuk di Asia sendiri, jenisnya hanya bisa ditemukan di wilayah Indo Malaya serta Australia bagian utara. Keberadaannya yang kerap diincar oleh para pecinta burung, tak lain karena ia mampu mengeluarkan bunyi yang mendencing dan juga sangat khas ketimbang lainnya.

burung-pleci

Perbedaan Antara Pleci Jantan dan Betina

Layaknya aves pada umumnya, suara Pleci antara jantan dan betina pun berbeda satu sama lain. Hal ini pun tak luput dari karakteristik tubuhnya. Dimana jantan memiliki bentuk ekor yang lancip di ujungnya seperti huruf V, bentuk kepalanya bulat dan besar, klep pada bagian mata terlihat putus putus dan menebal di bawah mata, paruh lebih pendek, warna bulu lebih tajam, dan ukuran lebih panjang.

Beda lagi dengan jenis burung kacamata betina, yang mana ekornya lebih pendek dan ujungnya rata. Kemudian ukuran kepalanya jauh lebih kecil, klep pada matanya tidak putus putus dan tetap menebal hingga seperti kacamata, ukuran paruhnya lebih panjang, warna bulunya kusam dan tidak tajam, bentuk badannya bulat dan pendek, serta tenggorokannya berwarna merah muda.

Baca juga artikel terkati : cara budidaya burung pleci kacamata

jenis-kelamin-pleci

Unduh Masteran Pleci Mp3 Gacor Dor

Jika kita amati untuk karakter suara pleci dari setiap jenisnya itu berbeda-beda, ada yg mempunyai tipikal ngalas, dan juga nembak ngerol itupun terkadang dari beberapa faktor bawaan dari trah sikacamata tersebut ya biasanya. Namun jika kita merawat burung pleci ini dengan benar-benar, serta paham dalam memberikan pola setingan rawatan harian ataupun saat mau dikonteskan, sudah pasti jelas burung akan nampil maksimal sesuai apa yg kalian harapkan.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Ciblek, Harga dan Suara Ngebren

Nah dibawah ini ada beberapa suara masteran pleci asli gacor ngalas yg bisa kalian gunakan sebagai masteran ataupun pancingan untuk melatih burung pleci yg masih bahan :

Masteran Pleci 1 – Link | Download

Masteran Pleci 2 – Link | Download

Masteran Pleci 3 – Link | Download

Masteran Pleci 4 – Link | Download

Masteran Pleci 5 – Link | Download

Pancingan Pleci Betina – Link | Donwload

Terapi Pleci Macet Males Bunyi Ampuh – Link | Download

Keunikan dari Burung Pleci

Berbincang mengenai burung kacamata memang tak ada habisnya, apalagi burung mungil nan menggemaskan ini memiliki beragam keunikan yang patut untuk diketahui. Lazimnya, burung kacamata akan membuat sarangnya di ujung dari ranting pohon. Sementara pohon yang digunakan untuk tempat tinggalnya seperti pohon jengkol, pohon laban, pohon trembesi, dan pohon sengon Jawa.

Sementara bentuk sarangnya sendiri biasanya berupa bulat kecil namun dengan tekstur yang rapi. Pembuatan sarang semacam itu disesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuhnya yang terbilang kecil begitupun pada sangkarnya. Meski kecil, namun tidak mempengaruhi suara Pleci yang sungguh tidak terkalahkan dibandingkan dengan burung kicau hebat lainnya.

Kepamoran burung kacamata di kalangan kicau mania nusantara memang tak bisa diragukan lagi. Bila dibandingkan dengan aves kicau handal lainnya, Pleci tetap memiliki ruang tersendiri di hati para pecintanya. Bahkan tak jarang pula, mereka memanfaatkannya untuk masteran suara pleci gacoannya di ajang perlombaan khususnya kontes perkicauan.