Unduh Suara Masteran Burung Parkit Juara MP3 Gacor

Diposting pada
Rate this post

Merdunya suara parkit pasti jadi moodboster untuk beberapa pencinta burung kicau.Saat ini memelihara burung jadi sebuah trend di sejumlah kalangan. Pasalnya perawatan burung bukan hanya jadi sebuah hoby tetapi bisa saja kebun usaha yang hadirkan keuntungan. Diantaranya dengan memelihara burung parkit. Di lansir dari id.wikipedia.org burung ini terhitung spesies genus Conuropsis. Pengin kenali bagaimana merdunya nyanyian parkit? Baca disini.

Mengenali Kekhasan Burung Budgie


Burung budgie menjadi salah satu aves yang mempunyai bentuk badan imut. Burung ini umumnya diketemukan berada dalam sebuah koloni besar. Umumnya dalam satu barisan jumlah burung mencapai seribu bahkan dua ribu ekor. Tempat hidup asli dari Parkit yakni kawasan rimba belukar atau gurun.

merupakan tipe burung yang agresif

salah satu unggas ini dikenal dengan kesetian dengan pasangannya seperti halnya burung lovebird dan burung merpati. hal ini disebabkan personalitasnya yang mana parkit jajntan benar-benar selalu mendampingi saat menanti parkit betina bertelur hampir serupa dengan merpati bukan. Walau bagaimanapun burung budgie makin agresif dan condong temperamental dibanding dengan unggas lainnya. Karena itu saat memiaranya anda harus memberikan perhatian khusus kepadanya supaya cepat nurut.

suara-burung-parkit

Beberapa ciri-ciri Fisik Burung Budgie

Ukuran badan aves yang mempunyai nama lain budgie ini kurang lebih 17 sampai 19 cm dan memiliki bobot yang beragam, sampai kerap disebutkan si imut. Walau bagaimanapun suara parkit tak kalah merdunya dibanding suara kicauan burung yang lain mempunyai ukuran besar, sampai tidak heran bila banyak orang yang tertarik pengin memiaranya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Parkit Agar Rajin Berkicau

Disamping itu, panjang sayap parkit jantan diprediksi mencapai 8 hingga 10 cm, dam memiliki panjang ekor sekitar 8 atau 11 cm. Selanjutnya pada paruh yang dipunyai parkit memiliki ukuran seputar 8 sampai 11 mm. sedang untuk parkit betina mempunyai panjang sayap 8 hingga 10 cm, dan panjang ekor yang capai 9 cm.

Parkit dewasa sangat didominasi dengan warna kuning bercampur putih pada bagian atas, serta badan sisi bawahnya berwarna hijau cerah. Bulu warna kuning umumnya bisa menyelimutinya muka dan kepala dari burung ini.

Sedang parkit yang belum dewasa mempunyai bintik hitam pada bagian tenggorokan. Disamping itu sudah tentu kicauan burung dewasa akan berbeda sekali dengan anakan, sungguh sangat berbeda.

suara-parkit-juara

Panduan Menjaga Burung Budgie supaya Tidak Gampang Sakit

Memilih Kandang Yang Nyaman dan Baik

Perawatan pertama yang harus di kerjakan adalah tetapkan kandang yang sesuai untuk ukuran burung parkit. Sebab ukuran fisik yang kecil dan imut karena itu besar kandangnya pun diperlukan yang tidak terlalu besar. Anda bisa memakai kandang sama ukuran 60x40x40 cm sesuai nyaman serta bagus.

Sedang untuk bahan sangkar yang dipakai dapat dibuat dengan bahan kayu atau besi. Ke-2 material itu adalah bahan yang aman untuk jadi sangkar burung tipe ini. Anda tak usah khawatir sangkar bakal cepat hancur, sebab burung ini bukan terhitung tipe burung yang menggigit sangkar.

Kecuali memakai kandang yang aman serta nyaman, anda pun perlu memberi makanan yang pas untuk burung ini. Karan pemberian makanan yang pas bisa memberi konsumsi gizi yang diperlukan oleh parkit, yang bisa membuat mereka masih sehat, dan suara parkit ngekek panjang lebih cantik dan merdu.

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Keistimewaan Burung Cucak Jenggot, Harga dan Suara

kandang-burung-parkit

Konsumsi Bahan Makanan yang Bergizi

Tipe pakan untruk diberi pada burung ini berbentuk buahan dan macam-macam sayuran, serta biji-bijian. kalian dapat memberi makan berbentuk pepaya, wortel atau kenari. Disamping itu untuk menambahkan kemampuan badan anda dapat memberi tambahan vitamin yang diberi 2 kali seminggu.

Kecuali memberi makanan, memandikan parkit sehari-harinya jadi panduan yang sanggup untuk mengawasinya dari penyakit. Langkah memandikan burung ini lumayan gampang, anda perlu menyemprotkan air ke tubuhnya. Seterusnya janganlah sampai lupa untuk menjemurnya dengan waktu 30 s/d 1 jam.

Dari pembahasan di atas bisa kita kenali jika burung parkit adalah salah satunya tipe burung dengan bentuk badan yang imut, walau bagaimanapun dia mempunyai suara parkit dan corak yang tidak kalah cantiknya. Rupanya burung parkit mempunyai karakter yang setia pada musuh macamnya, ini bisa diperlihatkan saat dia jaga parkit betina saat bertelur.