Download Suara Cucak Ijo Juara Nasional Mp3

Diposting pada

suara cucak ijo – Cucak ijo yang memiliki nama latin Chloropsis Sonnerati ini telah banyak terkenal di kalangan para pecinta burung. Warna hijau terang yang membalut tubuh berukuran 22 cm ini menghadirkan tampilan fisik yang menawan. Begitu pula, suara cucak ijo yang menggugah hati juga telah menarik perhatian, sehingga menjadi salah satu burung favorit. Berikut ulasannya.

Ciri-Ciri Cucak Ijo Berkualitas Juara Nasional


Jika anda tertarik untuk memiliki burung cucak ijo yang berkualitas dari segi fisik dan suara, anda harus memperhatikan anatomi tubuh secara detail. Kondisi ini tentu sangat berpengaruh terhadap kualitas burung yang berkualitas. Dalam hal ini, anda bisa memperhatikan bentuk tubuh, paruh, mata, bentuk dada dan punggung, sayap, pola kicauan dan kualitas kesehatan.

Pasalnya, postur tubuh sangat menentukan kualitas dari burung yang hendak anda beli. Memilih postur tubuh yang proporsional dengan tubuh tegap, agak panjang dan ekor mengepal ke bawah adalah jenis cucak ijo yang berkualitas. Begitu pula, anda juga perlu memilih jenis satwa yang satu ini dengan paruh yang besar dan tebal. Kondisi tersebut menandakan suara cucak ijo yang sangat merdu.

Selain itu, anda juga bisa memilih jenis satwa yang satu ini dengan mata besar, melotot, serta kepala yang besar dan tebal. Ciri-ciri tersebut dapat menjadi indikator burung yang memiliki kecerdasan tinggi agar mudah dilatih untuk memperoleh juara nasional. Tentunya, kondisi ini juga dapat didukung dengan bentuk cucak ijo dengan dada lebar dan punggung melengkung.

Anda juga bisa memilih satwa yang satu ini dengan melihat kondisi sayap yang dimiliki cucak ijo. Dalam hal ini, sayap mengepit dan tertutup dengan bulu sempurna adalah pilihan yang berkualitas. Tentunya, cengkraman kuat yang dihasilkan saat bertengger dengan mengatupkan sayap juga dapat menjadi indikator burung cucak ijo siap untuk mengikuti lomba.

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Burung Cendet Isian Kasar Ngalas MP3

Begitu pula, anda juga harus memperhatikan pola kicauan untuk memperoleh burung masteran yang berkualitas. Pasalnya, anda bisa memilih suara cucak ijo yang merdu dan berdurasi lama tanpa jeda. Kondisi tersebut juga seringkali ditandai dengan gerakan menari menggoyangkan ekor untuk menunjukkan kondisi berkualitas, sehat dan tidak tertekan.

burung-cucak-ijo

Cara Membedakan Cucak Ijo Pejantan Dan Betina

Lazimnya, burung pejantan sangat direkomendasikan untuk ikut dalam perlombaan. Hal ini dikarenakan cucak ijo jantan cenderung lebih suka berkicau untuk menarik perhatian betina dan mengusir pejantan lainnya. Selain itu, burung betina juga identik dengan kicauan datar dan bahkan jarang berkicau.

Mengetahui kondisi tersebut, anda tentu harus bisa membedakan cucak ijo jantan dan betina. Lazimnya, burung jantan memiliki warna kuning terang dan dipadu dengan pupil mata yang hitam dan jernih. Sedangkan burung betina lebih identik dengan lingkaran putih dan pupil hitam kecoklatan.

Begitu pula, anda juga perlu memperhatikan kondisi tulang sumpit yang lebih kaku ketika dipegang. Anda bahkan bisa melihat kondisi paruh bagian bawah dengan warna coklat gelap. Tentunya, kondisi ini menjadi pembeda yang jelas dan harus diperhatikan untuk memperoleh suara cucak ijo yang berkualitas agar bisa memperoleh juara nasional dalam perlombaan kicau suara burung.

Jenis-cucak-ijo

Sebagai salah satu burung favorit, cucak ijo memiliki keistimewaan dari segi keindahan fisik dan suara yang ditawarkan. Meski demikian, anda juga harus memilih jenis satwa ini dengan teliti untuk mendapatkan burung yang berkualitas. Tentunya, ciri-ciri di atas dapat anda pertimbangkan dalam memilih jenis suara cucak ijo berkualitas untuk dibudidayakan menjadi burung masteran.