5 Setingan Cucak Ijo Lomba Agar Mau Bongkar Isian

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Oke Teman-teman Jumpa lagi bersama website pleci.id – blog yang khusus membahas Seputar Dunia burung kali ini, topik yang akan kita bahas secara detail adalah bagaimana cara setingan cucak ijo untuk lomba !. Nah bagi para suhu dan senior tentu sudah bukan yang asing lagi ya,

namun tujuan artikel ini hanya sebagai media berbagi sharing bagi para penghobi kicauan yang masih pemula khususnya agar mengetahui juga tips dan trik setingan cucak ijo buat lomba.

Oke tanpa harus berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita bahas setingan cucak ijo lomba bongkar isian selengkapnya dibawah ini :

Bagaimana Cara Setingan Cucak Ijo Loba Agar Bisa Moncer ?


Analisa Pola Setingan Burung Cucak Ijo Lomba

Salah satunya masalah yang kerap ditemui pemilik cucak hijau saat lomba ialah burung tidak berhasil atau jarang-jarang bedah beberapa lagu isinya Tentu kalian pernah merasakan ini dan kebingungan jalan keluar Apa yang perlu dilaksanakan walau sebenarnya dalam kesehariannya burung cucak hijau selalu sanggup membawa beberapa lagu isinya seperti cucak jenggot lovebird kenari kapas tembak dan lain-lain, pasti kalian tentu pusing sendiri dan kebingungan.

Banyak factor pemicu, hingga cucak ijo kalian tidak berhasil bedah isian Saat lomba beberapa faktor yang lain membuat cucak ijo tidak berhasil membedah isinya Saat lomba ialah birahinya benar-benar rendah atau malah birahinya terlampau tinggi umumnya ini dikuasai setel ekstra fooding terutamanya jangkrik dan ulat Hongkong dan kroto.

Atau perawatan yang tidak pas sesuai keperluan cucak hijau itu keadaan emosi burung juga punya pengaruh pada tingkatan ini dan ini berkaitan juga dengan tidak tercukupinya keperluan atau kemauan burung supaya cucak hijau sanggup keluarkan isinya dibutuhkan pengenalan watak dengan cermat pada burung itu, pasti kalian harus memahami langkah menyaksikan watak cucak ijo kalian masing-masing ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Poksay

Terhitung memperhatikan keadaan emosinya atau fighter-nya bila cucak ijo kalian ini terlampau emosi atau terlampau Fighter karena itu yang keluar umumnya cuman style ngentrok dan jabrik saja dan bunyinya hanya pendek-pendek dibarengi suara benjolan yang cuman pendek-pendek saja.

mencari-setingan-cucak-ijo-lomba

Mengenal Watak Burung Cucak Ijo Lomba

Catatan : Walau cucak ijo kalian full ngentrok dan jambul namun suara yang dikeluarkan nya pendek-pendek dan hanya benjolan yang pendek-pendek hal itu akan kurangi penilaian dari si juri ya,

nach yang diharap di sini yaitu cucak hijau kalian full ngentrok dan jambul dibarengi shooting yang keluar panjang- keras dan panjang.

Cucak ijo sebagai burung pintar pandai mengikuti suara burung lain dalam sekejap dan pintar melakukan karena kecerdasan itu telah hijau sering dipanggil burung ikut-ikutan burung ini bahkan juga dapat tirukan suara burung yang lain didengarkannya menyengaja atau bukan hanya dalam kurun waktu satu hari saja.

Tapi watak cucak hijau tidak selamanya sama di antara pribadi yang pribadi dan satu yang yang lain ada cucak hijau yang terlambat cuman berpengaruh negatif Saat lomba misalkan ia justru tirukan suara cucak hijau sebagai lawannya, hingga ia lupa dengan isian yang dipunyainya sejauh ini, dan cucak ijo memang pandai mengikuti suara burung master tapi juga Gampang Lupakan isiannya.

Hal yang penting jadi perhatian di sini ialah setingan lapangan atau pengkondisian burung cucak hijau saat sebelum diperlombakan di tempat, dan umumnya beberapa Kicaumania hanya mengutak-atik tipe EF dan jatah ekstra fooding itu mereka lupakan ritus-ritual atau treatment yang pas saat burung saat sebelum naik di tempat gantangan.

Berikut 5 ritus atau setingan lapangan saat sebelum cucak hijau naik di tempat gantangan :

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Ampuh Membuat Lovebird Konslet Tanpa Doping

Pemberian Masteran Saat sebelum Digantang

Nach yang pertama ini ialah perdengarkan suara masteran cucak ijo mempunyai kecondongan ikut-ikutan yang tinggi beberapa pemain lakukan ritus tertentu saat sebelum menggantang burung nya misalkan ditempel dengan suara burung masteran yang sejauh ini dipakai baik pada wujud asli atau audio MP3 yang disetel dari HP.

Usaha ini dilaksanakan terus-terusan sampai datang waktu menggantang burung bila memakai burung asli seharusnya dibawa salah satunya saja yang mempunyai narasi setan atau shooting Berdasar pengalaman beberapa rekan-rekan pemain cucak hijau yang diberlakukan semacam itu langsung akan mengikuti suara suara burung masteran yang baru didengarkannya dan terus akan dihantarkannya dari sejak awalnya digantang sampai akhir lomba.

Dan jika menggunakan video atau MP3 dari HP upayakan Cari kualitas suara yang sangatlah baik atau seperti suara burung asli hingga cucak ijo lomba kecintaan kalian semakin lebih gampang mengikutikannya ya dan memerhatikan.

cara-melihat-karakter-cucak-ijo

Cas Dengan Burung Cucak Ijo Betina

Nach yang ke-2 ialah dicas dengan burung betina, saat sebelum naik gantangan cucak hijau bisa juga dicas sesaat dengan burung betina umumnya cucak ijo jantan langsung akan bedah lagu tetapi tidak seluruhnya cucak hijau ingin dicas dengan betina jadi Silahkan dicoba dahulu apa langkah ini menjadi jalan keluar untuk gacoan kalian.

Cas Dengan Burung Cucak Ijo Jantan

Dan yang ke-3 ialah dicas dengan burung jantan, ada pula cucak hijau yang di track dengan burung jantan yang dibawa pemain dari rumah ini dapat dilaksanakan saat sebelum burung cucak ijo gacoan ingin digantang kan di tempat umumnya ada pemain yang bawa cucak hijau dua ekor ke tempat yang satu ialah gacoan untuk diperlombakan yang ke-2 ialah untulan atau charge casan saat sebelum burung gacoan dinaikkan ke tempat.

Ini dilaksanakan karena tidak seluruh pemain cucak hijau ingin untuk menge-charge burungnya arah khusus pengecasan dengan jantan ini untuk memancing semangat tempur dari cucak hijau gacoan Disamping itu umumnya saat sebelum naik dikasih sedikit kroto untuk mengangkat birahi nya Saat lomba.

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Pasaran Burung Kutilang

Cas Dengan Peserta Cucak Ijo Yang lain

Dengan peserta yang lain sistem ini sebetulnya sebagai peningkatan dari pengecasan memakai burung jantan namun Anda tidak perlu bawa cucak ijo jantan dari rumah cukup di track saja bersama-sama dengan beberapa peserta yang lain,

nach sistem semacam ini kerap dilaksanakan beberapa ijo mania saat ada di perlombaan ini mempunyai tujuan mengangkat semangat tempur burung hingga tidak melembek Saat lomba sistem ini juga menolong cucak hijau saat tampil dalam situasi mendung cuaca mendung apa lagi jika sudah gerimis dan hujan karena pembikin burung cucak hijau tidak dapat tampil maksimal.

dengan langkah ini pasti dapat membuat keadaan burung akan jadi lebih panas dan diharap bisa tampil lebih optimal sebagai masalah ialah tidak seluruhnya pemilik burung ingin dibawa nge-charge bersama Jadi silahkan awasi dahulu rutinitas beberapa pemain di atas lapangan di kota Anda bila mereka tidak ingin dibawa segera bersama harus anda kembali lagi ke sistem nomor tiga yakni harus bawa sendiri burung jantan dari rumah.

Di Jemur Saat sebelum Di Mememperlombakan

Yang ke-5 ialah dijemur saat sebelum lomba sistem ini dapat diaplikasikan untuk cucak hijau yang menyenangi cuaca panas ada banyak cucak ijo juara dengan tipikal semacam ini cucak ijo yang suka sekali dengan cuaca panas saat sebelum digantang ia perlu dijemur dahulu supaya bisa tampilkan kualitas suara terbaik,

dengan semacam ini Dan hijau itu dapat keluarkan senjata isinya begitu 5 panduan pengatasan cucak hijau saat di tempat saat sebelum naik gantangan mudah-mudahan panduan ini menolong kalian beberapa ijo mania yang memiliki masalah dengan cucak hijau gacoan kalian. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan dapat berguna ya.

baca juga : harga pasaran burung cucak ijo