Cara Membuat Racikan Pakan Kenari Lomba

Diposting pada

Halo kicau lovers kembali lagi bersama pleci id dimana kali ini kami akan memberikan ulasan informasi seputar Racikan Pakan Kenari yang bisa membuat kenari peliharaan kamu gacor dan juara di arena lomba.

Hal menjadi faktor utama supaya burung kesayangan anda menjadi lebih gacor dan suaranya juga jernih atau mengkristan tentunya harus menjaga kondisi tubuh si burung kicau itu sendiri dalam keadaan fit.

Sehingga kita harus memastikan dia dirawat sebaik mungkin dan menjaga asupan makanan yang bernutrisi baik mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dipasaran sudah banyak beredah berbagai jenis dan merek pakan burung kenari mulai dari canary seeds hingga ke multivitamin tambahan, namun kita juga bisa meracik sendiri di rumah supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Dibawah ini ada beberapa resep racikan pakan kenari yang lengkap mulai dari vitamin, mineral dan karbohidrat serta protein lengkap untuk mendapatkan burung lebih gacor dan juara.

makanan-burung-kenari

Resep – Resep Racikan Pakan Kenari

1. Racikan Telur Puyuh

Bahan – bahan :
1 butir telur puyuh direbus sampai matang
mentega atau margarin 1 sdt
madu bisa madu asli 2 sdm atau madu sachet 1 bks
niger seed 1 sdm
1 keping biskuit marie

Cara Membuat :
Campurkan semua bahan-bahan diatas kedalam sebuah wadah, aduk sampai semua bahan tercampur rata, setelah itu diamkan camnpuran tadi sampai benar-benar menyerap.

Jika sudah pindahkan ke dalam wadah tertutup maka racikan siap diberikan ke kenari anda. Berikan 1/2 sendok makan setiap harinya. simpan didalam lemari pendingin supaya lebih awet.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Memilih Murai Batu Trotol Jantan Yang Bagus

2. Racikan Bawang Putih

Bahan yang diperlukan :
1. 1 siung bawang putih
2. wortel 1 buah
3. 1 buah kiwi
4. 1 buah apel merah
5. sawi atau selada secukupnya

Cara Meracik :

Blender masing – masing bahan seperti bawang putih, wortel, kiwi, apel dan sayuran secara terpisah. setelah itu kalian campurkan kedalam satu wadah dan aduk sampai merata.

setelah itu pindahkan kedalam wadah bersih yang tertutup, maka racikan yang kamu buat sudah bisa kamu berikan ke burung kenari kesayangan anda berikan setiap hari cukup 1 sendok makan saja.

Supaya lebih tahan lama simpanlah didalam kulkas biasanya awet sampai 7 hari.

3. Pakan Tradisional Racikan Rahasia

bahan yang digunakan :
1. biji kenari sebanyak 1 kg. bisa dibeli yang kemasan atau yang kilo an yang banyak dijual di kios burung.
2. 1 ruas jahe
3. 3 ruas kunyit
4. minyak ikan 10 butir soft kapsul
5. 2 butir telur ayam mentah, diambil kuningnya saja
6. Multivitamin tambahan bisa natur E, renovit atau merek apa saja yang dijual dipasaran sebanyak 3 butir
7. madu murni 4 sendok makan

Langkah-langkah meracik:

kupas kunyit dan jahe sampai bersih kemudia kalian parut keduanya sampai halus, buka kapsul minyak ikan dan keluarkan tempatkan ke dalam baskom atau mangkok beasar.

Langkah selanjutnya 2 kuning telur tadi di campurkan dengan 4 sendok makan madu aduk sampai merata. setelah itu barulah campuran telur dan madu masukan kedalam baskom minyak ikan tadi.

Setelah itu masukan bahan lain seperti parutan kunyit dan jahe serta multivitamin, masukan biji kenari setelah di cuci dahulu sebelumnya. campur semua bahan sampai merata.

diamkan sampai meresap setelah itu jemur dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering supaya lebih awet karena kalau masih basah ketika disimpan makana akan timbul jamuran.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu

Jika sudah benar-benar kering masukan kedalam toples tertutup rapat dan racikan siap diberikan, berikan kepada burung ketika cuaca buruk atau ketika stamina burung sedang drop.

racikan-pakan-kenari-macet-bunyi

4. Racikan Minuman Dari Teh Adas

Bahannya :
1. teh biji adas 2 sendok makan
2. 2 sendok teh gula merah murni
3. 1 liter air.

Cara meraciknya :

Pertama masak air tadi sampai mendidih, setelah itu masukan teh adas dan gula kedalamnya aduk sampai merata. lalu matikan kompor lalu diamkan teh adas tadi sampai dingin.

racikan-pakan-kenari-gacor

setelah dingin ramuan ini siap kamu berikan ke burung kicau peliharaanmu dengan khasiat supaya suaranya lebih jernih. berikan seminggu 3 kali saja jangan setiap hari.

Bagaimana gais semoga informasi tentang racikan pakan kenari ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita dalam merawat burung kenari ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil terimakasih.