Gambar Perbedaan Burung Parkit Jantan Dan Betina

Diposting pada
Rate this post

Burung parkit saat ini mulai dilirik para kicau lovers sebagai burung kicau peliharaan yang menarik. Sebelum membeli dan memeliharanya tentunya kalian harus tahu Perbedaan parkit Jantan dan Betina.

Parkit dikenal sebagai burung favorit peliharan keluarga dimana dia memiliki kicauan yang bisa menghibur kalian dengan warna-warni yang cantik yang tentunya disukai anak-anak juga.

Dia merupakan burung paruh bengkok yang cerdas dan rajin berkicau seperti beberapa jenis burung yang berparuh bengkok lain seperti lovebird, beo, kakatua dan lainnya yang merupakan pemakan biji-bijian.

Jika kalian mau burung yang rajin berkicau dan mudah dilatih serta dijinakan tentunya kalian harus membeli yang berkelamin jantan namun kalau mau di ternak kalian juga harus membeli yang betina.

Sehingga sebelum kalian membelinya pastikan kalian sudah bisa membedakannya, tetapi kalau masih bingung berikut ini ada ciri-ciri dari masing-masing kenamin dan perbedaannya.

gambar-perbedaan-burung-parkit-jantan-dan-betina

Beberapa Perbedaan Parkit Jantan dan Betina

Dilihat Dari Warnanya

Untuk burung ini yang memiliki warna-warni pada bulunya tentunya kita tidak bisa membedakan jenis kelamin dari melihat warna bulunya, tetapi melihatnya dengan warna cerenya.

Cere merupakan warna daging dedekat paruhnya yang terdapat lubang hidungnya, Pada parkit jantan warna cerenya ialah biru terang saat dia pada masa reproduksi sedangkan yang tidak dalam perkawinan

warna cerenya biru pudar tetapi kalau kalian menemukan warna cere pada parkit yang agak gelap atau biru gelap maka burung parkit kalian dalam keadaan yang tidak sehat atau mengalami gangguan kesehatan.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Menentukan Setingan Murai Batu Yang Sesuai

Untuk betinanya warna cerenya berwarna coklat muda dan pink muda sedangkan pada masa kawin berubah menjadi agak gelap misalnya pink gelap begitu sedangkan pada masa kawinnya cere betina akan menebal.

Membedakan berdasarkan warna cere ini tentunya untuk burung parkit yang usianya sudah dewasa atau suadah mapan ya gais karena kalau masih anakan dibawah 4 bulan maka warna cerenya akan berubah-ubah

sehingga hasilnya juga tidak akurat mana yang benar-benar jantan dan betina seperti itu.

harga-burung-parkit-jantan

Berdasarkan Suara Kicauannya

Dengan mendengarkan suaranya kita juga bisa membedakannya dimana burung berkelamin betina lebih cerewet dibandingkan parkit yang berkelamin jantan namun pada burung betina suara kicauannya

tidak berirama lebih seperti emosi saja. Sedangkan pada burung jantan suara kicauannya berirama dan lebih nyaring volumenya selain itu burung jantan mudah dilatih untum meniru suara burung lain disekitarnya.

Perilakunya Saat Masa Reproduksi

Nah pada masa musim kawin ini parkit jantan akan mengangguk-anggukan kepalanya ke atas kebawah dan juga mematukan paruhnya ke kandang tandanya dia menarik perhatian si betina.

dan burung betinanya juga akan lincah dan lebih agresif dimasa subur sedangkan tidak masa subuh parkit betina akan lebih pendiam dan kalem seperti biasanya dan ketika proses

perkawinan berlangsung burung jantan akan memuntahkan makanan ke burung betina dan ini merupakan tingkah laku yang normal secara alamiah.

ciri-ciri-burung-parkit

Itulah tadi beberapa perbedaan parkit jantan dan betina namun sesungguhnya burung parkit ini cukup sulit dibedakan apalagi bagi para pemula karena untuk parkit yang jenis albino

tentunya tidak bisa diidentifikasi berdasarkan warnanya baik itu paruhnya maupun warna cerenya dan juga cara menjinakannya juga akan berbeda baik itu pada jantan maupun betina

Baca Terus Guys ! . . .  Download Suara Jalak Bali Gacor Mp3 Kualitas Jernih

sehingga disarankan kalian lebih banyak bertanya kepada yang sudah ahli dibidang burung paruh bengkok ini demi mendapatkan hasil dan informasi yang lebih akuran. Terimakasih banyak

sudah membaca artikel kami secara lengkap semoga informasi ini banyak bermanfaat buat kalian untuk menambah wawasan dibidang hobi burung kicau ini.