Cara Mudah Perawatan Poksay Mandarin Dijamin Gacor

Diposting pada

perawatan poksay mandarin, Salam hormat para kicau mania indonesia, berjumpa lagi dengan situs resmi pleci.id yang selalu konsisten memberikan info-info berkualitas seputar dunia burung kicauan,

nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas seputar burung poksay, beserta tips rawatan hariannya yang tepat agar selalu sehat dan cepat gacor ya temen-temen.

Ada banyak pertanyaan dari temen-temen baik di grup fb, fp, wa, instagram dan bahkan banyak yg nge DM website kami yang meanyakan tentang tips perawatan poksay mandarin agar gacor ?

Sebelum lanjut kepada pembahasan cara perawatannya sebaiknya kalian harus mengenali terlebih dahulu ya karakter burung poksay mandarin, jika kalian sudah paham tentu akan lebih memudahkan kalian dalam memberikan setingan atau rawatan hariannya, betul nggak ?.

karakter-burung-poksay-mandarin

Saat ini juga harga pasaran burung poksay mandarin masih cukup stabil ya, dikarenakan memang sudah sulit dan langka ya temen-temen, terlebih para penghobi baru burung kicauan setiap bulan atau tahunnya terus bertambah,

alhasil burung poksay khususnya untuk jenis poksay mandarin ini masih terjangkau ya untuk kantong para hobiis kalangan menengah.

Lalu bagaimana cara mengatasi burung poksay mandarin tidak mau bunyi, dikarenakan masih bahan atau baru saja membelinya dari kios burung ombyokan !. Atau cara memberikan perawatan burung poksay mandarin yang sedang macet, agar bisa kembali pulih kondisi seperti semula.

Pada intinya kita kembali lagi ke pola rawatan harian yang tepat serta butuh pemahaman karakter dari jenis burung poksay kesayangan kalian tentunya. Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk simak ulasan lengkapnya perawatan poksay mandari dibawah ini :

Perawatan Harian Poksay Mandarin


Pengadaptasian Lingkungan

Biasanya burung bahan jenis apapun khususnya poksay mandarin ini tentu membutuhkan waktu yang agak lama untuk mengadaptasi lingkungan barunya atau yang baru saja kita bawa dari kios ke rumah kita, sudah pasti burung nggak langsung gacor ya, butuh terapi dan adaptasi serta pengkondisian yang tepat yang kalian harus lakukan,

nah cara perawatan poksay mandarin bahan agar cepat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan baik, saat burung tiba di rumah kalian sebaiknya jangan langsung main bentang – bentang saja ya, melainkan harus di asingkan atau di isolasi terlebih dahulu di tempat yang nyaman, sejuk dan lebih baiknya lagi perdengarkan suara gemiricik air, agar burung bisa lebih rileks dan tenang ya.

voer-poksay-mandarin

Berikan Makanan Yang Disukainya

Untuk makanan burung poksay mantel sangat menyukai serangga ya, seperti jangkrik, keroto dan ulat hongkong, nah sediakan juga voer poksay mandarin, temen-temen bisa menyajikannya jenis voer kasar seperti topsong, fancy gold atau merk lainnya yang kiranya si burung poksay kesayangan kalian suka dan doyan memakannya.

Selain doyan pakan voer dan serangga burung poksay mandarin juga sangat senang dengan pakan buah-buahan ya, seperti pisang dan buah pepaya juga boleh kalian coba kasihkan, diantaranya mana yang paling dia suka ya, berikan minimal 1 minggu sekali untuk jenis pakan buahnya, namun memang ada juga karakter dari burung poksay mandarin ini yg tidak begitu menyukai buah-buahah,

nah jika kondisinya seperti itu, cara perawatan burung poksay mandarin ini kalian tidak perlu memberikannya buah ya, cukup ef nya menggunakan jangkrik dan ulat hongkong biasanya, diwaktu pagi hari berikan jangkrik sebanyak 3 – 4 ekor dan sore harinya cukup 3 ekor saja, pemberian keroto segar bisa kalian kasihkan 2 – 3 kali dalam seminggu ya atau juga menu keroto ini diganti dengan ulat hongkong juga boleh ya temen-temen.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Mantenan Agar Cepat Gacor

baca juga : makanan yang bagus untuk burung poksay

Demikianlah tips perawatan burung poksay mandarin yang kalian bisa coba terapkan dirumah ya, semoga bisa menambah wawasan temen-temen semua dan semoga bisa bermanfaat ya. Salam Kicau Mania.