Perawatan Harian Burung Lovebird Juara

Diposting pada

Halo kicau lovers kembali kami akan mengulas informasi menarik seputar Perawatan Lovebird Juara mulai dari perawatan hariannya, settingan lomba sampai ke asupan makanan serta multivitaminnya.

Pecinta lovebird menyentuh berbagai kalangan mulai dari menengah keatas sampai kalangan biasa. Hal ini karena harga seekor lovebird beragam ada yang murah dan ada yang harganya selangit dengan kualitas terbaik.

Untuk seekor burung lovebird yang juara nasional seperti kusumo dan roro dan woyo woyo yang memiliki harga fantastis bahkan mencapai ratusan juta dia bisa ngekek panjang sampai 2 bahkan 4 menit.

cukup luar biasa bukan, tetapi hasil seperti itu tidak didapatkan dengan mudah bahkan pemiliknya ada yang memeliharanya selama 4 tahun.

Nah bagi kalian yang sudah punya peliharaan burung cinta ini atau baru akan memulai hobi memeliharanya, tetapi hanya memiliki budget terbatas untuk mendapatkan lovebird juara.

Jangan bingung di artikel ini kita akan berbagi rahasia bagaimana perawatan harian lovebird juara , yuk baca informasi selengkapnya.

lovebird-juara

Perawatan Lovebird Juara

Sebenarnya rawatan dari lovebird juara hampir sama dengan lovebird biasa pada umunya, hanya saja yang membedakan ialah kualitas pakan yang diberikan sampai ke rawatan perlombaannya.

Rawatan Harian

1. Pertama Mandikan burung dengan cara disemprot dengan setingan halus mulai pada pukul 7.00 sehabis mandi bersihkan alas kandangnya terlebih dahulu supaya udaranya kembali segar.

Setelah itu jemur dibawah sinar matahari selama 30 menit saja. Jangan terlalu lama karena akan mempengaruhi suaranya takut serak sehingga sampai bulunya kering saja.

2. Kurang lebih pukul 8.00 burung digantung atau di angin-anginkan saja diteras rumah sampai pukul 16.00, gantung ditempat yang nyaman tidak terlalu banyak angin dan ada hewan peliharaan yang mengancamnya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Membuat Pleci Ngalas Panjang

3. setelah dijemur jam 8.00 isi cepuk makanannya dengan milet putih boleh yang tanpa merk atau yang sudah diproduksi oleh pabrik besar seperti ebod atau bnR. Air minum diisi dengan air bersih di cepuk besar.

4. Pukul 16.00 sampai pukul 19.00 tutup krodong burung dan gantung kembali supaya dia istirahat dan kondisinya lebih tenang. dan pada pukul 19.00 kembali mandikan burung.

5. jangan terlalu basah, lalu diamkan sebentar sampai airnya turun setelah itu tutup kembali kerodongnya sampai besok pagi kembali dimandikan. saat dikerodong boleh sambil di master.

perawatan-harian-lovebird-lomba

perawatan lomba lovebird juara

1. Ketika akan di turunkan ke arena gantangan, H-2 sudah mulai di seting lomba. Misal akan diturunkan pada hari minggu maka pada hari jumat masih sama dengan perawatan biasa

hanya saja milet putih kemasan yang biasa digunakan diganti dengan milet putih biasa.

2. pada satu hari menjelang lomba burung lovebird sudah tidak dimandikan lagi, cepuk minum yang besar diganti dengan cepuk yang ukurannya kecil supaya dia tidak mandi dengan air minum.

3. Pada malam harinya atau di malam minggu berikan EF seperti canary seeds, jagung manis dan kangkung. Jangan terlalu banyak secukupnya saja.

4. Pada hari minggu rawat burung seperti rawatan harian biasa, tetapi tidak diberi pakan milet cukup diberi kangkung saja yang menandakan dia siap untuk naik gantangan.

baca juga : cara cepat membuat lovebird konslet

perawatan-lovebird-jantan-single-fighter

Burung yang semakin banyak mencetap prestasi tentunya harga jualnya juga semakin meningkat. sehingga diperlukan ketelitian dan kesabaran dalam melakukan perawatannya.

itulah tadi beberapa tips Perawatan Lovebird Juara semoga dapat menginspirasi kalian. selamat mencoba dan semoga berhasil. salam sukses selalu kicau lovers dimanapun berada.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Mewawat Kenari Agar Gacor Serta Ngerol Panjang