Cara Perawatan Kenari Paud Agar Cepat Bunyi

Diposting pada
Rate this post

Hai kicau lovers kali ini kalian akan saya beri tahu bagaimana tips Perawatan Kenari Paud agar dia bisa cepat bunyi dan tentunya menajdi super gacor. Seperti yang sudah kita sering bahan kalau

burung kenari ini masih menjadi burung kicau yang banyak diminati sampai saat ini. Karena memang dia kenal memiliki suara kicauan khas yang sangat merdu di dengar selain itu warna warni bulunya juga

sangat cantik sekali hal ini karena kenari memiliki banyak sekali jenisnya. Ada kenari lokal, F1, AF, dan F2 sehinigga saling dipersilangkan sampai muncuk warna-warni baru.

Mulai dari abu-abu kecoklatan, oranye, oranye ke merahan, kuning, bahkan ada juga yang berwarna putih, sangat menarik bukan. Tak heran kalau penggemar burung kicau yang satu ini menyentuh

dari berbagai usia dan kalangan. Harga per ekornya di pasaran juga bervariasi mulai dari yang murag Rp350.000 yang masih bahan dan mencapai jutaan rupiah untuk yang sudah gacor.

Kalau kalian belum memeiliki budget yang cukup untuk membeli kenari gacor tentu kalian bisa membeli yang masih anakan atau kenari paud tetapi kalian harus meluangkan waktu untuk merawatnya

sebaik mungkin sampai gacor dan inilah tips dan urutan perawatan harian serta asupan makanan yang wajib kalian berikan ke kenari paud ini sampai rajin berkicau.

vitamin-kenari-paud

Tips Merawatan Kenari Paud

1. Perawatan Harian Rutin

Kalian harus melakukan perawatan harian secara rutin mulai dari memandikan burung dengan durasi yang cukup jangan terlalu lama cukup sampai bulunya basah kuyup saja, dan seminggu 2 kali saja.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Blackthroat, Harga Dan Suara

Sebelum dimandikan burung kenari di embun dahulu seperti halnya burung kicau lain, setelah dimandikan burung dijemur dibawah sinar matahari sampai bulunya kering dengan durasi 30 menit sampai 1 jam saja cukup.

Setelah itu berikan makanan dan EF buat kenari lalu dimasteri dan dikrodong. Lakukan perawatan ini setiap hari ya sobat kicau, usahakan jangan ada satu langkah pun di skip.

2. Pemberian Pakan

Untuk burung kenari yang merupakan pemakan bijian kalian bisa memberikan milet putih atau canary seeds yang sudah banyak dijual di kios dan pasar burung beriukan sesuai takaran, jangan terlalu penuh

supaya bisa diganti setiap hari sehingga burung bisa mendapatkan manakan yang fresh setiap harinya. lalu selain itu berikan makanan tambahan berupa sayur dan buahan yang disukainya.

Sayur yang disukainya bisa sawi putih, sawi hijau atau juga kangkung boleh diberikan. Atau juga berikan buah tomat yang kaya akan manfaat seperti vitamin a dan vitamin c yang tinggi.

pakan-kenari-paud-biar-cepat-gacor

3. Pemberian Telur Rebus

Terus yang biasanya digunakan sebagai pakan burung kenari supaya konslet ialah telur burung puyuh yang direbus berikan 3 kali seminggu secara rutin supaya hasil yang didapatkan juga maksimal.

Selain telur puyuh ada juga telur bebek yang kaya akan protein cara pemberiannya bisa diracik kembali dicampur dengan milet atau juga bisa direbus dan diberikan secara langsung.

4. Membuat Burung Menjadi Nyaman

Kenyamanan disini alah si burung akan tenang makan, minum berkicau dan beristirahat sehingga tahap pertama berikan makanan yang disukai oleh si burung mulai dari jenis milet dan juga merknya.

selain itu jaga kebersihan kandang dan lingkungan supaya burung nyaman ditempat yang bersih dengan udara bersih dan juga makanan yang selalu fresh gantung juga burung ditempat yang tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Menaikan Mental Burung Kacer

5. Pelihara Lebih Satu Burung

Karena burung kenari dialam bebasnya hidup secara berkoloni maka kalian usahakan memeliharanya lebih dari 1 burung supaya dia saling bersahutan dengan temannya.

Nah kicau lovers itulah tadi beberapa tips perawatan kenari paud yang baik dan harus kalian lakukan secara rutin agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal sehingga burung kenari kesayangan mu bisa super gacor.

terimakasih banyak sudah selalu setia membaca artikel-artikel dari kami semoga informasi ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk kicau lovers semua tetap jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dimanapun berada.