Perawatan Burung Anis Kembang Biar Cepat Ngeplong

Diposting pada

Salam kicau mania kembali kami dengan tips Perawatan Anis Kembang agar cepat gacor. Untuk menjadikannya menjadi burung yang berkualitas baik segi suara dan lagu kicauannya maupun dari kesehatan fisiknya diperlukan pengetahuan khusus. Jika salah dalam perawatan harian, alih-alih membuatnya gacor justru menyebabkan dia jadi macet bunyi. Tentunya kicau lovers tidak mau kan mengalami hal ini. Simaklah informasi penting dan menarik dari kami berikut selengkapnya.

Tips Perawatan Harian

1. Di Embun Setiap Hari

Mengapa dianggap penting bagi unggas pengicau ? hal ini akan memancingnya berinteraksi dengan burung liar lain sehingga dia akan mengeluarkan suara yang nyaring, selain itu udara pagi yang bersih baik untuk kesehatan organ tubuhnya. Pengembunan dilakukan pada waktu fajar berkisar antara pukul 5 sampai 7 pagi, sebelum dia dimandikan. Waktu pengembunan jangan lebih dari 30 menit ya bos. Berikan ulat hongkong atau jangkrik beberapa ekor saja dalam proses ini.

perawatan-anis-kembang-trotol

2. Cara Memandikan yang Baik

Cara mudah memandikan anis dengan di semprot menggunakan sprayer sampai bulunya basah kuyup. Campurkan shampo burung pada air semprotan agar terhindar dari kutu serta bulu menjadi kinclau atau glowing. Selain itu anis kembang bisa diajarkan untuk mandi sendiri dengan mengajarinya mandi di keramba mandi. Cara ini juga bermanfaat agar dia memiliki fisik yang lebih strong dan menambah daya pikir dan daya ingatnya.tergantung selera burung peliharaan anda dan wajtu yang adna miliki.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Sogok Ontong Sampai Gacor

3. Durasi dan Waktu Penjemuran

Seletah dimandikan, jemur burung dibawah sinar matahari dibawah pukul 11 siang karena diatas itu panasnya cukup terik dan tidak baik bagi kesehatan. Jangan menjemur terlalu lama paling tidak sampai bulunya kering sudah cukup. Selain itu menfaat jika burung dijemur ialah dia akan lebih sehat dan matahari pagi dapat merunah provitamin pada tubuh burung menjadi vitamin yang sangat dibutuhkan tubuhnya.

4. Menjaga Kebersihan Sangkar

Supaya kesehatan burung terjaga dan tetap vit, kebersihan kandang juga menjadi faktor penentunya. karena kotoran burung yang tercampur dengan sisa – sisa makanan menjadi sumber bakteri dan kuman yang dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan burung kesayangan anda. Jadi bersihkan kandang burung secara rutin setiap hari. mulai dari alas kotorannya sampai ke badan kandangnya semprot dengan desinfektan seminggu sekali. Sebelum disemprot pindahkan burung terlebih dahulu tahut tertelan atau terkena mata burung akan berbahaya.

5. Pemberian Asupan Makanan dan Minuman

Berikan voer yang segar setiap hari, jadi kalian harus mengecek cepuk voernya diganti setiap hari. bersihkan cepuk terlebih dahulu lalu keringkan baru masukan voer secukupnya. Pilihlah voer yang sesuai dengan kebutuhan biasanya yang berkadar 12 persen proteinnya. Selain makanan asupan minuman juga sangatlah penting. Minuman bisa menggunakan air mineral atau diisi dengan air minum biasa yang sudah matang atau dimasak terlebih dahulu.

perawatan-anis-kembang-macet-bunyi

6. Ekstra Fooding (EF)

Ektra Fooding menupakan makanan tambahan untuk melengkapi makanan utamanya. Biasanya berupa jangkrik, kroto dan juga ulat hongkong. Tetapi untuk anis kembang yang biasanya diberikan ialah jangkrik. Pilih jangkrik yang masih kecil yang belum tumbuh sayap. apabila sudah besar buang kakinya dan kepalanya dikhawatirkan akan merusak tenggorokan dan mengganggu kicauannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Cepat Gacor

7. Pemasteran

Jika semua proses sudah dilakukan, kalian harus memberikan waktu untuk beristirahat dengan dikerodong kandangnya gantung ditempat yang tenang boleh di dalam atau di teras rumah. Masteran burung bisa dengan ditempeli burung lain yang sudah mapan atau jika tidak ada bisa menggunakan rekaman audio suara burung. bisa kalian download di website Pleci Id gratis tanpa tapi.

Terimakasih telah menyimak informasi perawatan anis kembang dari kami, lakukan secara rutin agar hasilnya terlihat semoga berhasil para kicau lovers yang sudah setia dengan kami. kami doakan semoga selalu sehat dan bahagia , jangan lupa untuk menjadi protokol kesehatan dan memakai masker dimanapun kalian berada.