Pasaran Harga Burung Sirtu

Diposting pada
Rate this post

Halo sobat kicau indonesia, masih berjumpa kembali bersama situs pleci.id yg selalu konsisten menemani kalian untuk memberikan info-info menarik seputar dunia burung kicau di nusantara kita ini ya,

nah dikesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas dan memberikan berita terbarunya seputar harga burung sirtu ya, burung sirtu ini atau sering dikenal dan disebut-sebut burung cipoh mungkin sudah bukan hal asing lagi di telinga para senior master suhu kicau ya,

berbeda dengan kalian yang baru memulai hobi burung ocehan, atau masih pemula mungkin masih belum mengetahui seperti apa burung cipoh ini dan apa saja ke istimewaannya, dan bagaimana cara perawatan hingga harga jual di pasarannya saat ini. Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk langsung aja kita cek pembahasan lengkapnya dibawah ini :

Berapa Harga Burung Sirtu Cipoh ?


Daftar Harga Burung Sirtu

Tidak lepas dari kualitas dan kuantitas, jenis produk apapun itu baik yang benda mati ataupun yang hidup tentu memiliki nilai jual yang berbeda-beda ya, sama halnya seperti burung sirtu ini sudah pasti memiliki harga jual yang berbeda disesuaikan dengan kualitasnya, baik dari usia, segi fisiknya, kemudian tingkat kegacoran nya ya.

Harga burung yang masih muda terlebih ombyokan hasil pikatan hutan ya, tentu lebih murah dibandingkan burung ya dirawat atau di tangkar serta sudah rajin berkicau di tangan sebelumnya, maka dari itu parameter untuk menentukan harga sudah bisa kalian simpulkan dan pahami ya temen-temen,

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Beberapa Jenis Burung Langka yang Ada di Dunia

walaupun ada perbedaan selisih itu bukan hal yang kaget lagi, dan sudah biasa bagi para pemain burung kicauan dimana pun tentunya, contoh kecilnya burung yang sudah sering dilombakan dan sering mendapatkan prestasi juara tentu nilai jualnya juga berbeda jauh dengan burung yang tidak pernah mendapatkan prestasi. Berikut info list harga burung sirtu 2021 :

Jenis Burung SirtuHarga Burung Sirtu
Burung Sirtu Jadi/GacorRp 100.0000 – Rp 350.000
Burung Sirtu Tangkapan HutanRp 30.000
Burung Sirtu Lolohan JantanRp 200.000
Burung Sirtu Tangkapan Hutan NgepurRp 60.000 – 120.000
Burung Sirtu BetinaRp 150.000
Sepasang Burung Sirtu GacorRp 300.000
Burung Sirtu Bahan/BakalanRp 75.000

Tips Membedakan Jantina Burung Sirtu Akurat 100%

Selain kita mengulas dan mengetahui harga burung sirtu ombyokan atau harga burung sirtu bahan di pasarannya, tentu hal yang tidak boleh dilupakan adalah kalian sebelum membelinya harus memahami dan mengetahui jenis kelamin yang jantan ataupun yang betina nya terlebih dahulu ya temen-temen, agar nantinya tidak salah dalam memilih jenis burung yang kalian harapkan.

kali ini akan membahas ciri-ciri burung sirtu atau cipoh antara jantan dan betina yang masih anakan temen-temen, nah tips membedakannya tentu butuh ketelitian pasti akan mendapatkan hasil yang akurat ya temen-temen.

untuk jenis jantan dua yang betina satu jadi kita bisa mengamati bareng-bareng mana yang jantan dan mana yang betina Oke kita lanjut untuk warna sayap nya ya.

langkah yg pertama kalian harus lakukan disini adalah pengamatan dari segi warna bulu sayapnya ya, nah pada contoh gambar dibawah ini ada 3 ekor burung sirpu, sritu atau cipoh yang masih anakan, jika kita amati dari warna sayapnya itu corak putih dan hitam nya terlihat jelas putih bersih (tegas) ya, sebaliknya yg betina terlihat lebih pudar ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Jalak

kalau untuk warna paruh itu hampir sama jadi tidak bisa dijadikan acuan atau prediksi ya temen-temen, yang bisa kalian jadikan acuan dalam membedakan adalah jenis warna sayap pada bagian tubuhnya ya.

burung-sirtu-jantan-bahan

Tips Rawatan Harian Burung Sirtu

Untuk pola perawatan burung sirtu tentu sangatlah mudah ya temen-temen, sama hal nya seperti burung ocehan pada umumnya, untuk mengeli karakter dan habitat di alamnya burung sirtu ini adalah salah satu tipe burung pemakan serangga ya,

sudah pasti jika kita memeliharanya sama saja seperti kita merawat burung kacer, ataupun murai ya, pemberian pakan jenis EF tentu bisa kalian kasih jangkrik, keroto, ulat hongkong, dan burung sirtu ini juga bisa kita latih untuk memakan pur ya,

agar bertujuan untuk dapat menstabilkan asupan gizi, vitamin dan mineral yang dimiliki dari kandungan pur yang dikonsumsinya, jadi jangan hanya diberikan total EF saja ya. Nah biar lebih jelasnya yuk simak artikel sebelumnya seputar cara merawat burung sirtu ombyokan agar cepat bunyi

Oke itu saja info dari kami seputar harga burung sirtu terbaru, beserta tips-tips lainnya yang kiranya bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi temen-temen kicau mania semua. Sukses selalu. Terima kasih.