Cara Meracik Obat Perkutut Malas Bunyi Dijamin Ampuh

Diposting pada

obat perkutut malas bunyi, halo sobat kicau mania berjumpa lagi bersama website pleci.id yang tidak pernah lelah untuk selalu memberikan informasi seputar dunia burung kicau berkualitas untuk temen-temen semua,

ya walaupun dimasa seperti saat ini kita hidup di zaman pandemi terlebih adanya ppkm, namun tidak menyurutkan kami dan kalian untuk terus meluangkan hobi dalam merawat dan mejaga selalu burung peliharaan kesayangannya ya.

Ada yang bertanya dari para perkutut mania, kira – kira umur berapa burung perkutut mulai bunyi ?. Nah untuk jenis burung perkutut jika sudah mulai gacor ini biasanya berusia 7 – 9 bulanan ya itu sangat cepat dan bahkan ada yang sampai tahunan baru manggung ya, namun itupun jika kalian rawat dengan tepat dan konsisten setiap harinya, jadi dikembalikan lagi kepada pola rawatan kalian ya temen-temen.

Selain itu ada pertanyaan lagi yang menanyakan bagaimana sih tips cara membuat racikan khusus atau jamu perkutut agar gacor ?, nah sesuai judul artikel kita ini akan diulas secara lengkap ya, karena tidak semua orang mau membongkar rahasia perkutut gacor,

karena dalam hal dunia perburungan kelas perkutut tentu akan menjadi saingannya, berbeda dengan kami yang memang memberikan tips, pengalaman yang memang sudah terbukti ya. Oke tanpa banyak basa-basi lagi, yuk simak langsung pembahasan lengkapnya dibawah ini :

jamu-perkutut-agar-gacor

Apa Itu Obat Atau Jamu Perkutut ?


Cara Membuat Jamu Alami Untuk Burung Perkutut

Terkadang burung perkutut itu sering sekali muyung nyekrukruk, atau yang biasa disebut burung yang malas bunyi biasanya sering terjadi karena burung kedinginan, karena faktor cuaca ya, atau juga burung malas makan dikarenakan kondisi nya kurang fit, kondisi seperti ini biasa dialami saat musim pancaroba ya, oke langsung saja untuk bahan-bahan yang diperlukan disini :

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi

Yang pertama adalah Jahe, kemudian diiris kecil-kecil ya, karena jahe ini bermanfaat untuk menghangatkan suhu tubuhnya si burung perkutut kita ya, jahe juga bisa digunakan untuk menambah nafsu makan agar si perkutut kembali doyan untuk menyantap makanan yang kita sajikan ya agar cepat pulih.

Nah cara pemberiannya cukup simple ya, kalian pegang saja burung perkututnya, lalu kita berikan jahe yang sudah di iris kecil tadi ya, dengan cara menyuapi atau melolohnya langsung dengan tangan kita ya.

Pemberian jahe ini bisa dilakukan di pagi hari dan malam hari ya, tentu jika udara siklus atau cuaca di tempat kalian sedang dingin-dinginnya tidak masalah jika pemberian jahe dalam sehari bisa 2 kali pemberian ya, pagi dan sore.

baca juga : mitos memelihara burung perkutut

Makanan Dan Vitamin Burung Perkutut

Untuk jenis pakan perkutut supaya rajin bunyi, baik itu lokal ataupun bangkok sama saja ya temen-temen dengan berbagai perawatan sudah saya berikan baik itu pakan berkualitas yang sudah di uji coba khasiat faktanya, biasa saya memakai gold coin perkutut kemudian saya campur beras merah dan jewawut ya.

rahasia-perkutut-gacor

Dan untuk vitaminnya ini saya menggunakan pil larasati harganya berkisar 4 – 5 ribuan saja ya temen-temen murmer (murah meriah) khasiatnya sangat mewah dan mampu membuat burung semakin fit dan selalu sehat pastinya,

dan untuk penggunaanya sebaiknya kalian ikuti cara aturan pakainya pada kemasannya ya, agar lebih aman pastinya.

Catatan : Jika temen-temen sudah menggunakan bahan jahe seperti yang telah dijelaskan di atas untuk memulihkan kondisi perkututnya, maka step yang kedua dengan menggunakan pil larasati tidak usah ya, pilihlah salah satu saja yang mana menurut kebiasaan dan paling ampuh menurut penilaian kalian masing-masing.

Demikianlah tips dari kami seputar obat perkutut malas bunyi, selamat mencoba, semoga burung perkutut kalian cepat pulih kembali seperti sediakala, semoga bermanfaat.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenali Ciri Murai Kota Agung, Makanan Dan Harganya