Inilah Mitos Burung Trucukan Pembawa Keberuntungan

Diposting pada

Halo kicau lovers kembali kami menyapa kalian dengan informasi menarik mengenai Mitos Burung Trucukan yang konon membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Menarik juga bos, jika kalian belum tahu bagaimana bentuk dan ciri dari burung trucukan itu bisa langsung ketik. pada kolom pencarian pleci id karna sudah ada pada artikel sebelumnya.

jika pada pencinta ikan hias ada arwana yang dijadikan sebagai simbol keberuntungan dan kesejahteraan tapi buat para kicau mania.

Dan inilah si trucukan ini. Yuuk kita simak informasi selengkapnya.

jenis-suara-burung-trucukan

Mitos Keberuntungan Dibalik Trucukan

Ciri – Ciri Burung Pembawa Hoki

Ternyata tidak semua jenis trucukan yang dijadikan sebagai simbol pembawa berkah, ada beberapa ciri khas tertentu yang diyakini menarik keberuntungan pemiliknya.

Berbeda dengan yang biasa dijadikan juara dalam perlombaan atau sebagai masteran burung. secara kasat mata. Beberapa cirinya bisa kita bedakan seperti :

1. memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan panjang dari yang umumnya. jika kita lirik dari segi fisik

2. Apabila kita perhatikan dengan seksama pada lingkaran matanya, dia memiliki warna yang lebih pekat dari yang lainnya sehingga hampir menyerupai bentuk alis.

Cobalah perhatikan dengan teliti karena dia tidak begitu berbeda jika dilihat sekilas saja.

3. Bentuk ldan ukuran ehernya lebih panjang dibandingkan jenis yang pada umunya.

4. Paruhnya lebih tajam dan tebal sehingga terlihat sangat kokoh.

5. jika kita perhatikan pada pola bulunya yang bedara di daerah punggung menyerupai sisik ular dengan pola garis – garis halus.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Wambi, Makanan, Harga, dan Suara

Mitos Atau Fakta

Nah, coba perhatikan burung kesayangan anda jika memiliki ciri-ciri diatas tentunya memiliki harga yang tinggi saat dijual kepara orang yang juga mengerti dan mempercayainya.

karena sebelumnya saya punya pengalaman yang cukup mengejutkan ketika trucukan peliharaan papa saya ditawar orang dengan harga fantastis.

Tentunya saya hampir tidak percaya bahkan sempat berfikir orang ini berniat untuk menipu atau modus penipuan ternyata si pembelisangat meyakini akan kebenaran mitos ini.

karakter-burung-trucukan

Beberapa Cerita Dibalik Mitos Trucukan Pembawa Hoki

Selain pengalaman papa saya yang lain ada cerita salah satu teman yang memelihara burung trucukan dengan ciri-ciri seperti diatas. ternyata ada seorang kicau lovers yang tertarik dan menawarnya dengan harga tinggi 3 sampai 4 kali lipat harga pasaran.

Siapa yang tidak tergiur kan, karena memang si empunya juga tidak terlalu mempercayai mitos tersebut. lalu di jual lah burung itu, dan apa yang terjadi ? ekonomi dari pemiliknya pun berangsung mengalami penurunan, mungkin karena dia tidak lagi memelihara trucukan hoki itu.

atau juga memang sudah jalan dari tuhan yang sedang memberikan ujian padanya tentu semuanya tergantung pada kepercayaan anda bos. Tetapi bagi kalian yang tidak mempercayainya tentu tidak masalah ya.

Karena di dunia ini kita sangat mempercayai apapun yang terjadi tentu ajas seijin Tuhan tentu kita juga menyerahkan semuanya kepadanya.

Bagaimana kicau mania dengan cecita tadi, apakah kalian tertarik dengan mitos burung trucukan dan tertarik untuk memeliharanya juga ?

Terimakasih banyak telah setia menyimak informasi dari kami tim Pleci.Id. Harapan kami selalu semoga kalian para kicau lovers dimanapun berada.

Semoga berada dalam lindungan yang maha kuasa serta diberikan kesehatan serta rejeki se luas-luasnya. tetap jaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan untuk menghempas pandemi virus Covid 19 .

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Ciri dan Jenis Burung Unta, Makanan dan Harga