5 Masteran Burung Terbaik yang Memiliki Point Tinggi

Diposting pada

Sudah menjadi kabar umum, bila keberadaan burung kicau kerap kali dimanfaatkan untuk diikutkan di berbagai ajang perlombaan. Hal ini tidak lain agar si burung dapat mengasah kemampuannya dan membuat pemilik mendapatkan keuntungan berupa pundi pundi rupiah. Lalu apa saja masteran burung yang kerap memenangkan perlombaan? Berikut ulasannya.


Jenis Burung Masteran yang Memiliki Point Tinggi

1. Burung Murai Batu

Bisa dibilang, kegemaran kicau mania terhadap burung Murai Batu dari dulu hingga sekarang tak pernah surut. Pasalnya, keberadaan burung Murai Batu mampu mengalahkan segala tandingannya.

Tak ayal jika burung endemik tersohor ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Kemenangan yang didapatkannya ini tidak lain karena kelihaiannya dalam berkicau.

Uniknya, burung kicau populer satu ini memiliki warna bulu yang sangat menawan sehingga membuat para pecintanya jatuh hati. Dimana bulunya didominasi oleh warna biru mengkilap pada bagian atasnya, kemudian di bagian bawahnya diberikan warna oranye yang sangat cantik. Jika dilihat secara sekilas, penampilan burung Murai Batu sangatlah gagah dan tangguh.

burung-murai-batu

2. Burung Kacer

Masteran burung berkualitas selanjutnya yakni burung Kacer. Menjadi salah satu burung kicau yang paling terkenal di Indonesia, Kacer memang dianugerahi suara yang sangat merdu.

Tak hanya sekedar suara saja, burung satu ini pula memiliki bulu nan menawan yang terdapat pada sayap dan tubuhnya. Jadi tak heran tatkala ia sedang terbang, pesonanya sangat memikat hati para kicau mania.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Keistimewaan Jalak Suren, Harga dan Suara

Bahkan tak sedikit orang pula mengatakan jika gaya buka ekornya layaknya ular kobra. Keunikan inilah yang tidak dimiliki burung kicau pada umumnya. Berkat kemampuan kicauan indah dan lantangnya, Kacer acap kali diadukan di berbagai ajang perlombaan. Kemenangan yang didapatkannya membuat burung Kacer dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di pasaran.

burung-kacer

3. Burung Cucak Jenggot

Banyak yang menganggap bahwa suara kicauan burung Cucak Jenggot tidak jauh beda dengan burung Cililin. Hanya saja, burung ini terdengar lebih lantang dan keras. Karena itulah, banyak kicau mania yang memanfaatkannya untuk diperlombakan. Masteran burung dengan kemampuan yang sungguh memukau ini memang selalu mendapatkan posisi pertama di setiap kontes.

burung-cucak-jenggot

4. Burung Cinta atau Lovebird

Siapa yang tidak kenal dengan Lovebird? Salah satu burung master yang acap kali dilombakan ini memang terkenal memiliki bentuk tubuh nan menawan.  Menariknya, tak sedikit para penghobi burung memelihara Lovebird guna mencari warna warna langkah. Pasalnya, burung Cinta yang memiliki warna langkah akan memiliki nilai jualnya yang tinggi.

Bukan hanya tubuh semata, burung Cinta atau Lovebird pula dianugerahi suara kicauan yang amat merdu. Keunggulan berupa bulunya yang sangat indah dan suaranya yang merdu inilah, membuat burung Cinta selalu mendapatkan trophy di setiap perlombaannya. Tidak heran jika harga salah satu burung masteran ini melambung tinggi di pasaran.

burung-lovebird

5. Burung Kenari

Kenari menjadi salah satu burung yang berukuran kecil namun memiliki suara kicauan nan lantang. Dimana ia mampu ngerol sangat panjang menyaingi lawannya. Tak ayal bila masteran burung ini memiliki point sangat tinggi tatkala dilombakan. Apalagi warna bulunya yang sangat epik nan menawan, sehingga tak jarang orang memanfaatkan Kenari ikut ajang kecantikan.

Baca Terus Guys ! . . .  Unduh Suara Masteran Burung Parkit Juara MP3 Gacor

burung-kenari

Sebetulnya, keberadaan burung kicau dengan kualitas master ada banyak sekali. Namun beberapa burung yang disebutkan diatas, termasuk ke dalam golongan atas yang seringkali memenangkan perlombaan dan dijadikan musuh berat dengan burung kicau lainnya. Bahkan berkat keunggulan berupa suara kicauannya, harga jual beberapa burung diatas dibanderol cukup tinggi.