Makanan Terbaik Burung Blackthroat

Diposting pada
Rate this post

Pada kesempatan kali ini, situs resmi pleci.id akan memberikan tips dan info seputar makanan burung blackthroat, bagi temen-temen penghobi burung kicauan tentu ada yang sudah mengerti dan juga pasti ada yang belum tahu ya, terlebih yang masih pemula.

Maka dari itu di artikel ini akan kita bahas bersama sekilas apa saja sih jenis makanan burung blackthroat ini berdasarkan kesukaannya agar burung bisa selalu sehat dan gacor stabil ya temen-temen.

Dalam pemberian jenis pakan tambahan (EF) tentu harus kalian perhatikan keseimbangan nya ya temen-temen, karena jika burung jenis apapun apabila kita pelihara namun kita tidak memperhatikan gizi dan asupan makanan hariannya tentu akan berdampak dan menimbulkan banyak masalah nantinya,

maka dari itu kita juga harus bijak sebagai pemilik yang merawatnya harus konsisten dan siap bersedia untuk memberikan yang terbaik bagi burung yang kita rawat ya. Oke yuk langsung aja kita simak bareng-bareng pada ulasan selengkapnya seputar jenis makanan burung blackthroat :

pakan-burung-blackthroat-agar-cepat-gacor

Apa Makanan Pokok Burung Blackthroat ?


Makanan Kesukaan Burung Blackthroat

Untuk jenis pakan harian atau makanan utaman burung blackthroat ini tentu sangat menyukai biji-bijian ya temen-temen khususnya untuk usia yang sudah mapan atau dewasa, kalian bisa memberikannya setiap hari jenis pakan seperti milet putih, yang dikombinasikan dengan milet merah dan cannaryseed, biji kuaci yang kecil-kecil, biji niger dan lainnya.

Jenis burung ini tentu sama seperti burung kenari ya, jika kita lihat dari karakteristik, ciri fisik serta kebiasaan dalam pola pakannya juga tidak jauh berbeda.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Ternak Burung Blackthroat Bagi Pemula Agar Sukses

apa-makanan-pokok-burung-blackthroat

 

pakan-blackthroat-kemasan

 

Makanan Tambahan Burung Blackthroat

Pemberian pakan ef telur puyuh rebus ini cukup kalian kasihkan sebanyak 2 – 3 minggu sekali, bahkan boleh juga sebulan sekali, tidak boleh terlalu rutin juga ya temen-temen, karena sifat nya hanya pelengkap asupan protein saja,

karena tipe burung blackthroat ini sama-sama kita ketahui adalah jenis burung finch pemakan biji-bijian dan sayuran ya, jika kita berikan terlalu banyak pakan hewani seperti keroto ataupun telur puyuh jika terlalu sering juga dampaknya tidak bagus untuk burung blackthroat kesayangan kalian ya, yg di khawtirkan bisa mengalami obesitas ataupun over birahi yang nantinya bisa membuat si burung macet untuk bunyi.

Nggak cuma pemberian telur puyuh ya, untuk saya pribadi juga biasanya memberikan jenis EF seperti jagung manis yg masih muda Kalau nggak saya berikan sawi tapi sapinya yang sawi sendok ya.

Tips Rawatan Harian Burung Blackthroat Bahan

Cara memberikan perawatan burung blackthroat yang masih anakan kurang lebih berusia 3 – 4 bulanan yang barus saja lepas trotol tentu jangan kita samakan dengan jenis blackthroat yg sudah mapan ya, baik dari jenis pakan dan pola rawatan harian seperti mandi, jemur, ataupun pengkrodongan tentu berbeda dengan burung yang sudah dewasa.

Nah untuk makanan anakan burung blackthroat bisa kalian sajikan bubur bayi ya temen-temen, bisa menggunakan sun yang rasa kacang hijau atau beras merah juga boleh, atau jika kalian ingin membeli bubur baby lovebird yang sering banyak dijual di pasar atau kios pakan burung juga tidak masalah ya, malah itu jauh lebih baik dan memang sudah direkomendasikan.

Jika burung masih disepet dan kalian loloh tentu harus konsisten ya dalam menyepet nya setiap hari, biasanya sekitar 4 jam sekali burung anakan blackthroat ini harus kita suapi / di sepet menggunakan suntikan yang sudah kita racik pakan bubur khusus burung anakan ini ya temen-temen.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Blackthroat, Harga Dan Suara

Nah lalu bagaimana tips rawatan untuk burung blackthroat yang sudah dewasa ?. Untuk artikel sebelumnya sudah pernah kami ulas ya, bisa kalian cek disini – baca juga : cara merawat burung blackthroat biar gacor

Oke jadi demikianlah tips dari kami tentang bagaimana caranya memberikan extra fooding blackthroat ya semoga bermanfaat, salam kicau mania.