Tips Racikan Makanan Lovebird Biar Gacor Ngekek Panjang

Diposting pada

Makanan Lovebird – Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama burung lovebird, burung paruh bengkok yang memiliki keindahan bulu warna warni ini banyak diburu oleh para pecinta burung kicau dari berbagai kalangan. Bahkan, kelincahan dan suara indah ngekek panjang membuat burung ini banyak dipelihara. Untuk menghasilkan lovebird dengan suara ekek panjang seperti itu, makanan lovebird terbaik juga perlu dihadirkan untuk membuat burung ini menjadi masteran gacor ngekek panjang.

Cara Merawat Burung Lovebird


Perawatan burung lovebird pada dasarnya tergolong susah-susah gampang. Anda bahkan perlu menghadirkan kebiasaan baik agar lovebird merasa nyaman. Tentunya, fasilitas seperti kandang, waktu pemandian, penjemuran dan jenis makanan adalah beberapa hal penting yang harus selalu diperhatikan dalam merawat burung satu ini.

Ukuran Kandang Yang Tepat

Penentuan ukuran kandang sebaiknya disesuaikan dengan jumlah burung yang anda miliki. Pasalnya, satu burung lovebird biasanya ditempatkan pada kandang yang berukuran 40cm x 40cm x 60cm. Kandang tersebut tentu harus disertai dengan kayu kecil yang dapat dimanfaatkan untuk bertengger.

Ketika kalian akan memasukan pasangan nya tentunya diperlukan ukuran kandang yang lebih besar, dan para pecinta livebird biasanya menggunakan kandang kotak dari besi.

kandang-lovebird

Jauhkan Dari Ancaman Hewan lain

Anda juga harus meletakkan kandang ditempat yang lebih tinggi untuk mendapat pencahayaan yang baik. Penempatan kandang ini juga dapat berfungsi untuk menjauhkan segala ancaman dari lovebird seperti tikus dan kucing yang akan memakannya. Karena jika merasa terancam maka burung kesayangan anda akan stress tentu ini tidak baik bagi kesehatan burung dan akan mempengaruhi kicauannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor

Menjaga Kebersihan Kandang

Agar Lovebird anda tergaja kesehatannya hal yang mempengaruhi yakni kebersihan kandangnya, karena jika kotor dan bau burung pun tidak akan nyaman. Jadi kalian harus membersikan kandangnya secara rutin 2 kali sehari setiap pagi dan sore sebelum kandang di tutup kerodong untuk istirahat dan di masteri bahan.

Makanan yang Berkualitas

Begitu pula, makanan lovebird sebaiknya juga perlu disiapkan sesuai dengan kebutuhan nutrisi. Jenis makanan seperti biji oat, telur rebus, kacang- kacangan, milet putih, jagung, apel dan yang lain dapat membuat burung lovebird cepat gacor. Pemberian berbagai jenis makanan ini diberikan setiap hari dengan porsi yang telah disesuaikan.

Memandikan Burung

Anda tentu perlu memandikan jenis binatang ini setiap hari. Pasalnya, anda harus memandikan burung dengan hati-hati agar tidak kaget. Hal ini bahkan dapat dilakukan menggunakan semprotan atau spray secara perlahan. Setelah itu, lovebird juga perlu dijemur setelah proses pemandian. Pasalnya, burung ini memerlukan asupan cahaya matahari dan dapat menghilangkan bakteri.

makanan-lovebird-ternak

Tips Meracik Makanan Lovebird Yang Berkualitas

Racikan Makanan Burung Lovebird

Lovebird yang memiliki suara gacor ngekek panjang dapat disebabkan karena burung ini memiliki asupan nutrisi yang cukup. Dalam hal ini, pemberian makanan lovebird perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhannya. Anda bahkan bisa memberikan makanan racikan dengan bawang putih tunggal maupun campuran jamu tradisional.

Kedua racikan tersebut tentu dapat membuat burung lovebird konslet ngekek panjang. Beberapa tahapan yang dapat dilakukan untuk membuat racikan bawang dapat dilakukan dengan cara diparut hingga halus. Kemudian, parutan tersebut perlu direndam dengan air hangat dan menyaringnya.

Setelah itu, air rendaman bawang yang sudah dihasilkan dapat digunakan untuk merendam bawang selama beberapa jam dan mengeringkannya. Tentunya, millet dengan racikan ini dapat menghadirkan lovebird ngekek panjang. Terlebih lagi jika anda memberikan jenis makanan ini setelah mandi sore.

Baca Terus Guys ! . . .  6 Jenis Burung Kenari yang Terpopuler di Dunia

Anda juga bisa memberikan makanan lovebird racikan menggunakan jamu tradisional. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan ginseng, kunyit, minyak ikan, madu, telur puyuh, temu ireng dan kayu manis untuk dihaluskan. Selanjutnya, anda perlu menambahkan air ke dalam adonan tersebut untuk membuat air rendaman.

Anda perlu merendam milet kedalam campuran adonan tersebut selama satu malam untuk mendapatkan nutrisi yang optimal. Selanjutnya, hasil rendaman milet perlu disangrai hingga kecoklatan. Anda tentu dapat memberikan milet yang kering sesudah disangrai sebagai makanan yang bernutrisi dan berkualitas.

racikan-maknan-lovebird

Burung lovebird memang memiliki kemampuan kicau yang bagus. Kendati demikian, keahlian burung ini juga harus selalu dilatih secara rutin serta memberikan asupan Makanan Lovebird yang baik untuk mendapatkan lovebird konslet ngekek panjang. Tentunya, kualitas suara yang dihadirkan ini dapat menjadikan lovebird juara ketika lomba dan memiliki harga yang tinggi.