Makanan Favorit Burung Gelatik Wingko

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

makanan gelatik wingko – Masih setia bersama situs resmi pleci.id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips seputar makanan terbaik burung gelatik wingko, apa makanan gelatik wingko, bagi para penghobi burung ocehan khususnya burung gelatik ya tentu sudah tidak asing dengan jenis gelatik wingko yang populer di indonesia.

Burung gelatik wingko ini sering dikenal atau disebut burung gelatik batu oleh sebagian para kicau mania ya, nah intinya sama saja hanya penyebutannya saja yang berbeda tempat pasti juga berbeda bahasanya ya hehe.

makanan-kesukaan-gelatik-wingko

Apa Makanan Gelatik Wingko ?


Makanan Alami Gelatik Wingko

Ada pertanyaan dari temen-temen pemula, apakah gelatik batu makan buah ?. Nah untuk jenis makanan di alam liarnya burung ini sering sekali mengincar buah-buahan ya seperti apel, pisang dan pepaya, tidak hanya buah burung ini juga terkadang ada yang suka dengan serangga lho seperti jangkrik atapun larva ulat, telur semut keroto, dan laba-laba kecil.

Dengan memberikannya pakan alami yang disukainya tentu akan menjadi salah satu cara meningkatkan birahi gelatik batu dengan baik agar burung bisa rajin bunyi dan sehat selalu ya temen-temen.

Cara Melatih Burung Gelatik Wingko Agar Mau Ngepur

Jika temen-temen baru saja membeli burung gelatik ini dari ombyokan atau yang masih bahan mudah hasil tangkapan tentu kondisi burung masih dalam keadaan stress ya temen-temen, karena masih terbawa karakter dan habitat di alamnya tentu burung belum kenal pur dan tidak ada yang jualan voer di tengah hutan ya hehehe,

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Pleci Agar Cepat Buka Paruh

jadi harap maklum ya, kita sebagai perawat atau pemiliknya lah yang harus melatih dan mengajarinya agar burung mau makan dan terbiasa dengan voer, karena kandungan voer ini tentu sangat baik jika dikonsumsi oleh si burung gelatik kita ini ya, baik nutrisi, protein dan mineral itu sangatlah kompleks dan seimbang yang bisa menunjang kebutuhan asupan si burung tersebut.

Cara melatihnya cukup mudah ya, kalian bisa mencampurkannya dengan ulat kandang ataupun keroto denga perbandingan 1 : 1 antara voer halus yang ingin kalian gunakan nanti nya sebagai pakan pokok harian dengan dicampurkan ulat kandang tersebut atau keroto yg masih segar, berikan secara rutin setiap harinya selama kurang lebih 1 – 2 mingguan lah, maka nanti kalian lihat sendir hasilnya ya,

dengan mencampurkan ef alam dengan pakan buatan instan pur ini, maka burung setidaknya mencicipi rasa dari voer tersebut dan lama-kelamaan nantinya juga akan ngepur total ya temen-temen.

makanan-burung-gelatik-wingko

Cara Meracik Pakan Voer + Kacang Tanah Untuk Burung Gelatik

Untuk makanan gelatik wingko biar cepat gacor tentu kita harus membuat pakan racikan khusus ya, yg sudah dibuktikan banyak pemain kicau khusus gelatik wingko ini. Kira-kira bahannya itu apa saja sih yg digunakan !. Dan bagaimana cara membuat nya ?.

Sebelumnya kita sediakan bahannya dulu yaitu berupa kacang tanah ya temen-temen dan ini saya beli cuma Rp2.000 di warung terdekat, nanti kita gunakan seperlunya saja ya selanjutnya adalah Pur halus Leopard, nah ini dia pur Leopard nya yg nanti kita campur kan dengan kacang tanah

yang sudah kita harus tanya langsung saja kita hidupin kompornya dulu kita Panaskan teleponnya saya di sini menggunakan teflon jika sahabat menggunakan wajan juga boleh tapi jangan gunakan plastik Nanti katanya kebakaran ya hehhe becanda gan,

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Menjinakan Burung Lovebird

lalu kita Panaskan dulu kita masukkan kacang tanahnya kita masukkan sekitar 30 biji ataupun 30 butir kacangnya, yang kita goreng sampai benar-benar kering, tentu akan lebih mudah untuk menghaluskannya nanti yg kita campurkan dengan voer halus leopard nya,

oh ya usahakan jenis pur halus leopard yang kalian gunakan itu yg kuning ya jangan yg hijau, karena bertujuan agar warna nya bisa menyatu dan lebih cocok ya. Gunakan pur racikan ini untuk pakan harian burung gelatik wingko kesayangan temen-temen ya, agar bisa selalu sehat dan rajin bunyi setiap hari.

Demikianlah tips seputar makanan kesukaan gelatik wingko yg bisa kami share kepada temen-temen semua, semoga dapat benambah wawasan dan bisa bermanfaat ya. Salam satu hobi kicau mania indonesia.