Makanan Burung Cucak Keling Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Halo kicau lovers, kembali kami akan menyapa kalian semua dengan memberikan informasi menarik yang pastinya bermanfaat. kali ini kami akan berbagi informasi seputar Makanan Cucak Keling yang baik dan bisa membuatnya semakin gacor gais.

Sebelum membahas apa saja jenis makanannya, buat kalian yang belum tahu apasih jenis burung cucak keling itu ? apalagi pemula nih yang baru memulai hobi burung kicaunya dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Yap, Cucak keling atau perling kumbang ini memiliki nama ilmiah Aplonis Panayensis namun tak banyak orang yang mengenal nama sebenarnya biasanya dikalangan kicau lovers dikenal dengan cucak keling.

burung ini memiliki bulu yang hitam pekat dengan warna mata merah yang menyala membuatnya sering di kait-kaitkan dengan mitos-mitos mistik yang beredar di sebagian masyarakat. Namun saat ini banyak yang sudah memeliharanya.

Hewan jenis ini masih berkerabat dengan jalak-jalakan seperti jalak suren, jalak kebo dan jalak bali. Namun cucak keling memang masih sedikit peminatnya sehingga tidak banyak yang tau jenis burung apa ini.

Habitat aslinya di dataran rendah sampai ke dataran tinggi, mulai dari pepohonan di pedesaan. wilayah penyebarannya juga cik

Burung jenis ini memiliki suara yang nyaring dan mampu menirukan suara burung lain, bisa dibilang hampir mirip burung cucak hijau. Tetapi untuk mendapati cucak keling yang gacor dengan isial full tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan.

harga-burung-cucak-keling

Diperlukan perawatan yang rutin dan asupan makanan yang bergizi cukup vitamin dan mineral serta minuman yang sehat dan bersih sehingga pertumbuhannya juga baik. nah buat kalian yang mau tau makanan buat cucak keling ini baca selengkapnya,

Beberapa Jenis Makanan Burung Cucak Keling

1. Buah-buahan

Dialam bebas habitat aslinya dia tidak hanya memakan serangga, tetapi dia juga pemakan buah-buahan dan yang paling disukainya ialah buah bunga jeumpa yang banyak di daerah aceh, tetapi buah lain seperti pepaya, pisang kepok dan apel juga menjadi makanan kesukaannya.

dan ini juga dapat kita berikan sebagai pakan harian ya gais. Ini bisa membuatnya lebih gacor lagi terlebih memang buah-buahan banyak mengantung vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuhnya.

Cara memberikannya bisa dipotong dan digantung boleh juga dipotong kecil-kecil dan dimasukan ke cepuk makanan.Buah-buahan harus di ganti 6 jam sekali karena akan busuk dan dihinggapi rengi yang akan membuat si burung tidak nyaman di kandangnya.

2. Voer

Meskipun dialam liar dia tidak memakan voer, dalam perawatannya kalian harus melatihnya karena ini dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuhnya. pilih voer yang sesuai dengan kebutuhan tingkat proteinnya.

cara melatihnya dengan menyediakan cepuk voer halus dicampur dengan buah mangga atau pisang dengan perbandingan berat lebih banyak buah, berikan kurang lebih 7 hari bila dia sudah mau kurangi campuran buahnya.

Jika dia sudah mau makan tidak masalah kalian bisa menggunakan voer halus tanpa campuran kurang lebih prosesnya selama 2 minggu.

makanan-cucak-keling-mata-merah

3. Extra Fooding

Selain voer dan buah untuk membuatnya semakin gacor dan supaya perawatan semakin maksimal berikan extra fooding atau EF berupa jangkrik dan kroto. Pemberinannya tidak perlu setiap hari dan takarannya juga harus sesuai kebutuhan jangan terlalu banyak.

Karena jika pemberian ef terlalu banyak burung akan over birahi yang menyebabkan dia akan mencabuti bulunya sendiri. dan alih-alih membuatnya gacor malah dia akan menjadi macet bunyi

Baca Terus Guys ! . . .  Obat Untuk Burung Kenari Serak

bagaimana gais itulah tadi beberapa jenis makanan cucak keling yang menjadi kesukaannya, semoga bermanfaat. Dan kami selalu mendoakan kalian semoga selalu berada dalam lindungan dan diberi kesehatan selalu.