Tips Pemberian Makanan Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

Diposting pada

makanan cucak ijo – Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama cucak ijo. Burung berwarna hijau dengan ukuran tubuh 22 cm ini bahkan berhasil menghadirkan fisik yang menawan. Binatang ini bahkan memiliki kemampuan gacor keren. Kendati demikian, anda juga harus selalu memberikan makanan cucak ijo agar cepat gacor yang berkualitas untuk menjaga staminanya. Berikut ulasannya.

Jenis Pakan Terbaik Untuk Burung Cucak Ijo


1. Memberikan Buah-Buahan Segar

Kualitas kicauan memang sangat tergantung pada pemberian makanan yang biasa dikonsumsi. Pemberian buah-buahan segar tentu dapat menjadi pilihan utama karena buah adalah makanan alami binatang ini. Anda bisa memilih buah apel merah, papaya, pisang kapok, makanan cucak ijo selain pisang adalah jeruk dan pir untuk diberikan kepada cucak ijo. Kemudian, buah tersebut perlu dicuci bersih sebelum diberikan kepada burung ini. Nah untuk makanan cucak ijo di alam liar ya buah – buahan ini pastinya. Pemberian tomat untuk cucak ijo juga sangat dianjurkan karena agar cucak ijo gacor ngeplong setiap harinya.

makanan-cucak-ijo-selain-pisang

Pemberian buah kepada binatang ini diyakini dapat meningkatkan stamina tubuhnya. Buah-buahan tersebut bahkan memiliki vitamin yang bagus untuk meningkatkan suara gacor cucak ijo. Bahkan, manfaat buah untuk cucak ijo sangat penting seperti papaya dapat bermanfaat untuk menjaga pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh burung ini.

2. Memberikan Ekstra Fooding

Pemberikan ektra fooding sebagai makanan cucak ijo juga sangat direkomendasikan. Pasalnya, jenis makanan ini adalah pakan tambahan yang banyak mengandung protein. Terdapat jangkrik, ulat hongkong dan kroto sebagai ektra fooding atau EF terbaik untuk cucak ijo. Kendati demikian, makanan ini sebaiknya hanya diberikan secukupnya. Nah porsi jangkrik untuk cucak ijo hariannya cukup 3 ekor saja ya, misalkan pagi 2 dan sore 1 ekor saja.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Pelatuk Beras Agar Cepat Gacor

Pemberian makanan EF secara berlebihan bahkan dapat menimbulkan penyakit. Misalnya saja, kroto yang berlebihan dapat membuat burung menjadi lebih emosional. Sedangkan pemberian ulat hongkong yang berlebihan dapat menimbulkan katarak. Oleh karena itu, anda bisa memilih jenis makanan ini sebanyak 3 hingga 5 ekor untuk diberikan setiap harinya.

porsi-jangkrik-untuk-cucak-ijo

3. Memberikan Makanan Voer atau Poor

Begitu pula, anda juga bisa memilih jenis makanan voer atau poor untuk binatang ini. Makanan cucak ijo yang satu ini bahkan bisa meningkatkan kesehatan dan stamina karena memiliki kandungan mineral, vitamin dan zat lainnya. Kendati demikian, anda sebaiknya memilih merek voer cucak ijo yang sama dengan kadar protein 12% hingga 18%.

voer-cucak-ijo

4. Memberikan Suplemen Tambahan

Selain itu, anda juga bisa memberikan suplemen tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi binatang yang satu ini. Suplemen burung seperti Vitasol Multi Vitamin N Nutrisi Burung kompetisi juga dapat anda pilih sebagai nutrisi harian. Pasalnya, bentuk cair yang dihadirkan oleh suplemen ini dapat anda jadikan sebagai campuran makanan.

Pemberian suplemen yang satu ini sebaiknya memiliki batasan sebanyak 3 tetes. Tentunya, kebutuhan nutrisi yang dihadirkan mampu membuat cucak ijo menjadi lebih aktif dan semakin gacor. Suplemen yang satu ini bahkan bisa digunakan untuk mengobati burung yang sedang sakit. Tentunya, anda juga bisa memberikan obat ini setelah lomba untuk mengembalikan stamina.

5. Memberikan Makanan Racikan

Pemberian makanan cucak ijo juga dapat dilakukan dengan menghadirkan beberapa makanan racikan bernutrisi tinggi. Anda bahkan bisa memberikan air madu atau air teh yang tidak manis sebagai air minum agar cucak ijo semakin gacor. Selain itu, ramuan seperti campuran jahe, kunyit dan kencur juga dapat memulihkan stamina dan kesehatan burung yang satu ini.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Cucak Ijo Agar Jadi Juara Kontes

makanan-cucak-ijo-agar-cepat-gacor

Tak hanya fisik yang menawan, suara cucak ijo yang gacor membuat binatang yang satu ini semakin diminati dari berbagai kalangan. Kendati demikian, binatang yang satu ini juga harus mendapat perawatan yang optimal untuk mempertahankan kualitasnya. Tentunya, beberapa jenis makanan di atas dapat menjadi solusi terbaik untuk anda yang ingin memiliki cucak ijo yang gacor.

Dari kelima asupan yang berkualitas baik yang kalian berikan kepada burung CI kesayangan, sudah pasti menjadi salah satu perawatan cucak ijo agar bisa ngentrok baik untuk gacoran rumahan ataupun mencetak juara dilapagan. Ya itu saja tips seputar makanan cucak ijo yang dapat kami share kepada temen-temen cucak ijo mania, semoga kiranya dapat bermanfaat. sukses selalu!. Salam satu hobi kicau mania.