Makanan Burung Pijantung

Diposting pada

Makanan Burung Pijantung – halo kicau lovers kembali lagi kami akan memberikan ulasan informasi menarik seputar hobi memelihara burung kicau, dan kali ini kami akan mengulas tentang makanan kesukaan dan makanan di habitat asli burung pijantung.

Pasti sudah banyak yang tau apa itu burung pijantung kan, tapi untuk kicau lovers pemula yang belum tahu apasih itu jenis burung pijantung berikut kami sedikit bahas yah. Pijantung masih termasuk ke dalam familia nectariniidae yang merupakan burung pemakan nektar.

Jika kalian menganggap burung pemakan madu itu sebagai burung kolibri, tentu salah karena pijantung dan kolibri merupakan jenis yang berbeda dengan bentuk fisik dan karakteristik yang juga berbeda tentunya.

Jenis burung pijantung merupakan burung penghisap nektar terbesar ukurannya dibanding jenis lainnya, dimana panjang tubuhnya bisa mencapai 20 cm dan berat 50 gr. Sebenarnya mudah sekali membedakan burung ini dengan burung nektar lainnya.

Pijantung memiliki paruh yang panjang dan melengkung, tubuhnya besar dan sedikit gemuk. pijantung juga disebut sebagai spiderhunter atau pemangsa laba-laba selain itu juga dia memakan serangga kecil disekitarnya.

Nah bagi kalian yang sudah memelihara atau akan membeli pijantung ini sebagai koleksi tambahan burung kicau peliharaan anda, yuk ketahui dulu apa saja makanan yang bisa dimakanannya dan kesukaannya.

makanan-anak-burung-pijantung

Makanan Kesukaan Burung Pijantung

1. Makanan di Habitat Aslinya

Burung pijantung merupakan burung omnivora, karena dia selain menghisap nektar dia juga memakan laba-laba dan beberapa macam serangga lain seperti, kupu-kupu, dan juga semut. sehingga saat kalian memeliharanya pun boleh di selingi dengan beberapa macam ini.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Membuat Pleci Ngalas Panjang

Kalau tiba-tiba kalian menemukan laba-laba atau semut kroto gitu boleh juga kalian berikan ke pijantung peliharaan mu gais. untuk nektarnya dia menghisap nektar pohon kelapa, dan nektar sari bunga.

harga-burung-pijantung

2. Racikan Makanan Supaya Gacor

Sebenarnya nektar khusus burung kolibri dan pijantung sudah banyak di jual di pasaran ada di kios burung bahkan saat ini sudah mudah dibeli marketplace online. kelebihannya lebih praktis dan sudah disesuaikan takarannya.

Tetapi pengalaman saya burung penghisap nektar yang saya pelihara kurang menyukai nektar pasaran ini sehingga saya meracik sendiri makanan khusus untuk pijantung ini cara membuat dan bahannya dibawah :

Siapkan satu bolol sirup marjan merah atau cocopandan boleh juga sirup merek lain yang penting merah dan cocopandan, 1 kaleng creamer kental manis boleh merek apa saja, dan juga madu boleh yang asli tetapi yang lebih terjangkau madu sasetan saja sudah cukup.

racikan-pakan-pijantung

karena harga madu murni botolan sudah pasti mahal gais, lalu 1 lagi sebagai tambahan vitamin ialah kuning telur 2 butir ya.

Cara membuatnya campur jadi satu kedalam wadah baskom atau mangkok, aduk sampai rata jangan ditambahkan air lagi karena akan terlalu cair. Setelah rata siapkan botol yang bersih ya, boleh bekas sirup tadi masukan dan tutup rapat.

Karena itu banyak bisa digunakan 1 bulanan lah kurang lebih, simpan didalam kulkas tutup rapat supaya kualitas dari bahannya tidak rusak sehingga tidak mengganggu kesehatan burung pijantung peliharaan anda.

Sebenarnya racikan ini tidak hanya untuk pijantung kalian juga boleh memberikannya untuk kolibri. Maka burung peliharaan kalian akan menyukainya dan juga lebih terjamin karena tidak memakai pengawet.

Bagaimana gais, semoga informasi seputar makanan burung pijantung ini bermanfaat menambah pengetahuan kita yang. Terimakasih sudah selalu setia bersama kali Pleci ID dukung terus supaya kami selalu bersemangat menyajikan informasi-informasi menarik untuk kalian.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Poksay

baca juga : cara perawatan burung pijantung