Makanan Yg Bagus Buat Burung Manyar

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Kembali lagi masih bersama situs resmi pleci.id yg dimana dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips dan informasi seputar makanan burung manyar biar gacor, nah bagi temen-temen khususnya yg masih pemula dan ingin memiliki / merawat burung manyar ini tentu harus mengetahuai terlebih dahulu jenis pakan harian dan pakan tambahan yang tepat agar burung manyar yang kalian rawat selalu sehat dan rajin bunyi.

Burung manyar tentu tidak asing lagi bagi para kicau mania senior yang dimana kebanyakan untuk dijadikan burung isian atau masteran burung kicau lainnya ya seperti kacer ataupun murai batu,

Untuk jenis makanan burung manyar kepala emas ataupun makanan burung manyar kembang tentu sama saja ya temen-temen, pada dasarnya makanan burung manyar di alam liar sangat menyukai biji dan serangga ya.

makanan-utama-burung-manyar

Apa Makanan Burung Manyar ?


Makanan Utama Burung Manyar

Untuk makanan kesukaan burung manyar yang kita jadikan sebagai pakan pokok hariannya adalah biji milet putih, biji kenariseed, biji niger, atau bisa kalian kombinasikan dari keti biji-bijian ini dalam satu wadah dengan takaran yang kalian sesuaikan sendiri ya temen-temen.

Usahakan dalam pemberian pakan biji-bijian tidak terlalu banyak ya, bisa kalian sajikan 1/4 cepuk saja karena usahakan pakan bijian ini akan setiap hari kita ganti dengan yang baru nantinya, tujuannya agar tidak mubajir membuang-buang pakan bijian tersebut.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Jitu Mengatasi Kacer Mbagong Di Rumah Dan Saat Lomba

Makanan EF Burung Manyar

Selain biji-bijian kalian juga bisa memberikan nya pakan serangga ya yang menjadi pakan favorit nya seperti : Ulat hongkong, ulat kandang, jangkrik yang berukuran kecil-kecil / sedang ya temen-temen.

Berikan diwaktu pagi hari sekitar 1/2 lima, atau ketika kita mengembunkan burung manyar, cukup 2 – 3 ekor jangkrik ya, dan sekitar pukul 8 setelah burung sehabis dimandikan berikan kembali pakan ulat hongkong cukup 2 ekor saja, atau jika tidak ada ulat hongkong alternatif nya bisa kalian kasihkan ulat kandang ya, sebanyak 1 sendok teh aja ke dalam cepuk pakan hariannya.

Selain serangga pakan EF lainnya yang bersifat alami adalah sayur-sayuran ya temen-temen, nah sayuran untuk burung manyar yang paling disukainya adalah sawi hijau ya, sama halnya seperti kenari, kalian bisa memberikan sawi hijau ini cukup 1 kali saja dalam seminggu.

makanan-burung-manyar-biar-cepat-gacor

Pemberian Vitamin Untuk Burung Manyar

Dalam hal pemberian pakan utama dan tambahan (EF) bagi burung manyar tentu belum cukup sempurna ya jika kita tidak membantunya memberikan asupan vitamin, nah untuk vitamin yang cocok dan sering digunakan oleh para kicau mania untuk menyehatkan burung manyar kesayangannya,

kalian bisa menggunakan BNR VIT ataupun BIOJANNA 6 ya temen-temen, 2 produk ini cukup populer dan memiliki khasiat yang sudah terbukti, selain harganya terjangkau tentu manfaatnya juga pasti kalian rasakan pada burung manyar yang dikasihkan vitamin tersebut, maaf sebelumnya ini bukan promosi ya temen-temen, hanya berbagi pengalaman dan share saja.

Untuk penggunaan vitamin di usahakan kalian ikuti cara pemakaian atau aturan pakai sesuai petunjuknya ya, agar aman dan mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

Tips Rawatan Harian Burung Manyar Biar Gacor

Perawatan harian burung manyar tentu sangatlah mudah ya, sama halnya kita memberikan perawatan kepada burung kenari, ataupun jenis burung paruh pendek seperti lovebird, hanya saja dari segi pakannya yang sedikit agak berbeda ya temen-temen.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Mabung Yang Benar

Untuk pemberian pakan yang tepat, kebersihan kandang, pemandian dan penjemuran tentu wajib kita lakukan ya, karena bertujuan untuk membuat si manyar kita ini selalu sehat,

nah biar lebih jelasnya bisa kalian cek di artikel kami sebelumnya seputar : cara merawat burung manyar biar cepat bunyi

Oke demikanlah info seputar makanan burung manyar beserta tips lainnya yg bisa kami share kepada temen-temen semua, semoga dapat bermanfaat ya, salam kicau mania indonesia.