Makanan Burung Mantenan

Diposting pada
Rate this post

Halo kicau lovers kembali lagi bersama kami yang akan membahas informasi seputar burung kicau, kali ini tentang Makanan Burung Mantenan yang disukainya dan bermanfaat membuatnya semakin gacor.

Burung mantenan sendiri sebenarnya sudah bisa gacor secara alami termasuk burung yang tahan stres dan burung jenis ini banyak dipelihara para kicau lovers sebagai burung masteran.

Tetapi walaupun mantenan bisa gacor secara alami mungkin akan memakan waktu yang cukup lama ini harus dibantu dengan perawatan harian yang baik dan rutin serta asupan makanan yang mengandung nutrisi.

Nah kalau kalian masih bingung apa saja makanan yang disukai dan baik untuk pertumbuhan burung mantenan ini dibawah ini akan kita bahas secara lengkap pastikan kalian membaca sampai habis ya gais.

harga-burung-mantenan

Beberapa Makanan Dari Burung Mantenan

1. Kroto

Makanan ini menjadi kesukaan burung mantenan, pastikan kroto yang kalian berikan dalam keadaan masih segar tidak berbau busuk. manfaat dari larva semut ini menjadikan burung menjadi

lebih gacor, bisa meningkatkan birahi pada burung dan juga membantu mempercepat proses mabung. Pemberian kroto untuk mantenan boleh diberikan sertaip hari tetapi porsinya tidak boleh lebih dari 1 sendok teh.

2. Ulat Hongkong

Makanan kesukaan burung mantenan lainnya ialah ulat hongkong, terlebih pada musim hujan dan musim dingin ulat hongkong bermanfaat untuk meningkatkan suhu tubuh burung karena memang dia bersifat panas.

Kekurangannya pemberian ulat hongkong tidak boleh berlebihan karena akan menjadi kan burung kesayangan kalian menjadi over birahi serta dia akan merontokan bulu burung akibat kepanasan.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Mantenan Agar Cepat Gacor

3. Ulat Kandang

Jenis ulat ini mengandung banyak protein tetapi pemberian yang cukup banyak tidak akan menjadikan burung kegemukan atau kelebihan berat badan karena proteinnya mudah diserap tubuh.

manfaat dari ulat kandang juga mampu meningkatkan stamina dari burung mantenan, dan juga tidak menyebabkan bulu rontok. pemberian ulat kandang boleh sesuka burung tetapi biasanya 1 sdt saja cukup.

makanan-burung-mantenan-di-alam-liar

4. Buah – Buahan

Selain serangga ternyata burung mantenan juga sangat menyukai buah-buahan yang mengandung kadar air yang banyak supaya dia tidak dehidrasi serta didalam buah-buahan terkandung banyak vitamin yang bermanfaat.

Fakta menarik yang jarang kita ketahui ialah sebenarnya dihabitat aslinya mantenan ini banyak mengkonsumsi buah atau lebih banyak makan buah dibanding serangga.

Beberapa jenis buah yang menjadi kesukaannya antara lain : Pepaya, Pisang, Apel, Wortel, Tomat Pear, Timun dan beberapa jenis buahan yang mengandung banyak air lainnya.

Manfaat dari mengkonsumsi buahan dapat menambahkan stamina dan mencukupi kebutuhan vitamin harian burung sehingga tidak mudah terserang penyakit tentunya karena buah mengandung antioksidan tinggi.

5. Voer Halus

Jika burung mantenan menjadi peliharaan tentunya kita perlu memberikan voer sebagai makanan utamanya karena didalam voer mengandung nutrisi pelengkap yang banyak bermanfaat untuk tubuhnya.

Memang tidak mudah melatih burung memakan voer apalagi dia yang hasil tangkapan diperlukan cara dan terapi yang nanti kita akan bahas di artikel lain cara melatih mantenan memakan voer.

Voer yang diberikan ialah voer halus supaya dia lebih mudah memakannya ada banyak merek voer halus dipasaran pilih yang sesuai kebutuhan dan sesuai isi kantong.

voer-untuk-burung-mantenan

Nah gais itulah tadi beberapa makanan burung mantenan yang bisa kalian berikan ke burung peliharaan kalian, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat buat kalian pecinta burung kicau dimanapun berada.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Kolibri Hasil Tangkapan Liar

Terimakasih banyak sudah terus setia membaca informasi-informasi dari kami sampai jumpa di artikel lainnya ya gais.