Makanan Untuk Burung Kemade

Diposting pada
Rate this post

Oke sobat kicau mania indonesia, kembali berjumpa lagi bersama situs resmi pleci.id yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan membahas info dan tips tentang makanan burung kemade biar cepat gacor, mungkin dari temen-temen hobiis burung ocehan tentu sudah tidak asing lagi dengan burung yg satu ini ya,

namanya burung kemade, atau sering disebut-sebut dan terkenal dengan nama panggilan akrabnya adalah burung baret merah, avatar atau cabe-cabean ya temen-temen, burung unik imut mungil ini tentu jika kita amati secara teliti memang terlihat cantik dan mempunyai suara kicauan yang ngalas keras ya.

memang sekilas terdengar mirip-mirip suara pleci ya, tapi untuk volume burung cabean ini tentu lebih keras dan bervariasi ngalas ya. Yuk langsung aja simak pembahasan lengkapnya seputar jenis burung kemade yang bagus :

Apa Makanan Burung Kemade ?


Jenis Makanan Burung Kemade

Untuk burung kemade atau cabe-cabean ini merupakan salah satu tipe burung yang habitat aslinya sangat menyukai perkebunan ya temen-temen, serta banyak penghijauan seperti pohon dan ladang terbuka, sehingga sering menclok di pepohonan cabe para petani dan memakan buah cabai, jadi tidak heran jika burung ini di panggil dan dikenal burung cabe-cabaian ya.

Tidak hanya buah cabai saja, burung kemade ini juga sangat menyukai buah pepaya, atau pisang yang manis ya, serta serangga kecil seperti telur semut keroto ulat kandang / hongkong dan jangkrik yang berukuran kecil ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Memaster Murai Batu Agar Cepat Masuk

Jika temen-temen memelihara burung kemade ini tentu wajib memberikan pakan tersebut yang masih fresh ya temen-temen baik itu buah ataupun jenis serangga, agar kesehatan burung selalu terjaga dan cepat gacor nantinya.

apa-makanan-burung-kemade

Proses Penjinakkan Burung Kemade Yang Giras

Nah bagi temen-temen yang baru saja mendapatkan burung kemade ini dari hasil tankapan liar pikat hutan atau membelinya dari ombyokan tentu kondisi burung kemade tersebut masih sangat giras ya temen-temen, nah lebih memudahkan untuk perawatan harian dan pemberian pakannya tentu langkah di awal adalah proses penjinakkan nya terlebih dahulu ya,

para kicau mania biasanya untuk menjinakkan burung kemade ini menggunakan metode pemandian dengan cara di semprot halus menggunakan sprayer, kalian bisa menyemprotnya sampai bulu burung basah kuyup dan merata ya, dengan durasi pemandian sehari bisa 2 – 3 kali ya, pagi, siang dan sore hari, sebahis burung dimandikan anginkan terlebih dahulu selama 4 – 5 menitan ya, kemudian baru kita menjemurnya.

Serta selalu menaruh kandang dibawah agar burung bisa lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya ya, lakukan proses terapi jinak ini selama 1 – 3 mingguan lah ya, dan lihat perkembangan nya tentu burung akan lebih terbiasa dan tidak terlalu gerabakan lagi deh.

Cara Melatih Burung Kemade Agar Mau Makan Voer

Nah untuk makanan burung kemade di alam liar tidak berbeda jauh dengan jenis pakan tambahan atau EF yang akan kita berikan ya, namun disini masalahnya apakah burung kemade ini harus mau atau kita latih untuk memakan voer ?.

Tentu jenis pakan veor ini sangat baik ya jika kita berikan ke burung kemade ini, agar bisa memenuhi kebutuhan asupan gizi yang dibutuhkannya, tujuannya agar burung selalu sehat pastinya, lalu untuk melatih atau mengajarinya agar cepet ngepur itu bagaimana ?.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Menjinakkan Burung Trucukan Hasil Tangkapan

Oke kalian bisa menerapkan dengan metode terapi lapar pada malam hari, sebaiknya burung tidak usah dikasih makan sampai ke esokan harinya, sampai setelah menjalankan rawatan harian embun, dan setelah pemandian baru kita kasih pakan berupa voer halus yg kita campurkan bersama ulat kandang dan keroto lalu aduk sampai merata ya temen-temen.

jenis-makanan-burung-kemade

Tips Rawatan Harian Burung Kemade

Untuk pola perawatan setiap harinya tentu sama seperti kalian merawat burung kicauan pada umumnya yang dimana burung kemade ini butuh yang namanya penjemuran, mandi, kebersihan kandang, lingkungan yang tenang serta pemberian pakan yang berkualitas baik yang bisa dikonsumsinya.

Tujuan dasar memelihara burung kemade ini adalah untuk membuat si burung sehat terlebih dahulu ya, jika kondisi sehat burung pasti nyaman, jika sudah seperti itu tentu akan mulai berkicau walaupun burung bahan sekalipun ya, nah biar kalian nggak penasaran bagaimana cara perawatan harian yang tepat untuk burung kemade ini bisa kalian cek di artikel kami sebelumnya dibawah ini :

baca juga : cara merawat burung kemade bakalan

Demikianlah tips dan informasi tentang makanan burung kemade yang bisa kalian terapkan ya, semoga bisa menambah wawasan dan manfaat bagi temen-temen kicau mania semua.