Makanan Burung Kacer

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Masih bersama kami situs pleci.id yang selalu update info menarik dan berkualitas tentunya, nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi tips dan informasi seputar makanan burung kacer biar cepat gacor, dan apa saja sih makanan kesukaan burung kacer ?.

Banyak sekali para pemain burung kacer yang pemula masih belum mengetahuinya, dan bahkan ada juga yang menganggap remeh dalam hal pemberian pakan alhasil burung kacer yang dipeliharanya tidak akan tampil dengan maksimal baik dirumah ataupun di arena lomba ya, maka dari itu topik pembahasan ini akan kita ulas bersama-sama ya, hal penting dari sumber pakan yang baik untuk burung kacer. Berikut beberapa jenis makanan burung kacer yang wajib kalian ketahui :

Apa Makanan Burung Kacer ?


Makanan Alami Burung Kacer

Pada dasarnya untuk jenis makanan burung kacer di alam liar sangat sekali menyukai serangga atau cacing tanah ya temen-temen, sampai-sampai di daerah pegunungan sering menyebutnya sebagai kucica kampung cacing, karena sering turun ke bawah mencari pakan alaminya di dasar tanah yaitu cacing, namun tidak hanya cacing ya, seperti ulat daun pisang dan ulat bambu, serta jangkrik ataupun telur semut (keroto) juga sangat menyukainya.

Jika burung ini hidup di alam liar tentu jenis serangga ini malahan menjadi makanan pokok burung kacer ya, berbeda dengan yang sudah kita rawat dan kita malah menyebutnya sebagai EF, justru makanan tambahan burung kacer serangga ini ya malahan terbalik hehe. Tapi tidak masalah itukan hanya perumpamaan karena masalah setingan pola rawatan ya temen-temen.

Baca Terus Guys ! . . .  Ciri Ciri Lovebird Trah Ngekek Panjang

makanan-terbaik-untuk-burung-kacer

Makanan Pur Burung Kacer

Di alam liar memang burung kacer ini tidak pernah menemui yang namanya pakan instan pabrikan seperti pur ini ya, namun karena burung ini kita rawat tentu berbeda dengan burung liar, untuk asupan yang dibutuhkannya kita sebagai perawat pasti tidak bisa memberikannya dengan sempurna terkecuali dengan bantuan pur ini ya, yang sudah dikemas berbagai pakan yang mengandung protein, nutrisi, vitamin serta mineral yang kompleks, yang sudah di uji coba berdasarkan riset (penelitian) pakar ahli burung, yang bisa memenuhi asupan yang dibutuhkan oleh kacer tersebut.

Jadi kita sebagai perawat atau pemelihara burung kacer ini harus melatihnya untuk membuat burung kacer kesayangan kita itu agar mau ngepur ya, agar aman dan kita tidak terlalu khawatir si kacer kita kekurangan gizi.

Nah voer yang bagus untuk kacer bakalan, biasanya menggunakan bahan yang halus ya seperti SKM (Sari Kroto Murni) berbeda dengan kacer yang sudah dewasa tentu harus kalian kasih veor yg bertekstur kasar ya seperti topsong, fancygold, dan NANJUNG 105 PREMIUM atau jenis merk lainnya yang standar protein dan nutrisinya seimbang tidak terlalu tinggi, dan juga tidak terlalu rendah.

Selain voer adapun buah makanan burung kacer yang bisa diberikan oleh para kacer mania seperti pisang ya, namun tidak semua kacer yang doyan buah. Disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan karakternya ya, nah jika lebih tepatnya buah inilah yang disebut sebagai pakan tambahan.

baca juga : cara agar kacer ngeplong keras

Manfaat Pakan Yang Tepat Dan Berkualitas Untuk Kacer

Dari penjelasan diatas, kita ambil kesimpulannya, ya. Jika burung kacer gacoan kita setiap harinya mengkonsumsi asupan pakan yang fresh, segar dengan artian memiliki kandungan protein, nutrisi, vitamin, mineral yang cukup tentu akan membuat dan otomatis kacer kita menjadi gacor dor dong !.

Baca Terus Guys ! . . .  Rahasia Suplemen Burung Kacer Lomba Supaya Gacor Ngeplong

Tidak cuman gacor doang ya, bahkan kesehatannya pun akan selalu terjaga, dan mampu menyimpan power tenaga untuk di lombakan jika burung kalian memang dikhususkan untuk lapangan ya. Jadi intinya faktor pemberian pakan yang tepat sangatlah berpengaruh besar untuk kelangsungan kesehatan dan gacornya burung kicauan khususnya kacer ya, jadi jangan sekali-kali kalian menyepelekan dalam hal pemberian pakan ini ya.

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan seputar makanan burung kacer, semoga bisa menambah wawasan kalian dan bisa bermanfaat ya, salam kicau kacer mania.