Makanan Burung Hantu

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini pleci.id akan mengulas dan membahas tentang jenis makanan burung hantu, bagi temen-temen owl mania atau para penggemar burung hantu indonesia khususnya yang baru saja mencoba dan memulai hobi baru dalam hal memelihara burung hantu tentunya masih pada bingung ya temen-temen, kira-kira apa saja sih makanan kesukaan burung hantu itu !.

Di tahun 1980 – 1990 an burung hantu tidak laku dipasaran ya, perkembangan asli di habitat asalnya masih sangat banyak, jarang sekali orang yang mau memelihara burung seram ini ya, ada yang bilang dan pendapat banyak orang jika kita memiliki burung hantu dirumah maka mitosnya akan membawa sial dan malapetaka ?, kata orang-orang zaman dahulu !.

Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk kita lanjut aja ke pokok pembahasannya seputar makanan burung hantu yang bisa kalian simak dibawah ini :

Apa Makanan Burung Hantu ?


Pemberian Pakan Yang Berkualitas

Untuk makanan burung hantu peliharaan tentu harus yang berkualitas ya, jangan asal memberikan pakan apa saja yang penting burung mau makan !, pendapt seperti itu salah besar,

walaupun burung hantu ini pada habitat asli di alam liarnya terkenal hewan omnivora atau jenis burung yang suka menyantap daging busuk ataupun bangkai, bukan berarti dan tidak semestinya kita menyajikan pakan seperti itu ya,

inilah makanan untuk burung hantu yang wajib kalian berikan setiap harinya ya temen-temen :

jenis-makanan-burung-hantu

Daging Ayam Segar

Nah bagi temen-temen yang dirumahnya memiliki burung hantu / memelihara burung ini tentu harus rutin selalu memberikan pakan hariannya berupa daging ayam yang segar ya, sebelu di kasih kepada burung hantu kesayangan kalian, tentu daging harus di potong kecil-kecil seperti tukang sate ya, lalu daging tersebut di cuci menggunakan air bersih ya,

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Pelatuk Beras Agar Cepat Gacor

untuk pakan daging ayam segar ini bisa temen-temen kasihkan untuk burung hantu yang masih anakan ataupun yg sudah dewasa ya, karena kandungan dari daging ayam ini sangatlah baik dan banyak mengandung protein tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan burung hantu peliharaan kalian.

namun masih banyak juga jenis makanan burung hantu selain daging yang memiliki kandungan vitamin, protein dan nutrisi yang baik yang bisa memenuhi kebutuhan asupan burung hantu kesayangan kalian ya.

Jangkrik

Sama halnya seperti burung kicau pemakan serangga pada umumnya, burung hantu ini juga sangat di rekomendasikan untuk diberikan pakan jangkrik setiap harinya ya, namun karena burung hantu ini memiliki tubuh yang tergolong besar, jadi kalian saat memberikan jangkrik sebagai menu pakan hariannya tidak usah di seting – seting takarannya ya,

cara pemberian jangkrik yang tepat untuk burung hantu, kaki jangkrik harus kalian buang terlebih dahulu ya, berikan badan dan kepala nya saja, usahakan jangkrik yang berukuran besar-besar, jangkrik yang sudah tumbuh sayap juga tidak masalah ya, namun porsinya agak banyak ini temen-temen, dalam sehari bisa menyantap 20 ekor di pagi hari dan di sore harinya 15 ekor ya.

makanan-burung-hantu-peliharaan

Pakan Racikan Ekstra Fooding

Nah yang dimaksud pakan racikan tambahan ini kalian bisa mengkombinasinya dengan keroto + ulat hongkong + ulat kandang yang dicampur dan di aduk merata di satu wadah cepuk yang berukuran besar ya,

berikan pakan kombinasi 3 serangga ini pada waktu pagi hari ketika burung sedang di embunkan, maksimal 1 minggu 2 – 3 kali ya. Biasanya saya memberikan pakan ini dengan takaran keroto 1 ons dicampurkan dengan ulat kandang sebanyak 4 – 5 sendok dan ulat hongkongnya cukup 3 sendok saja ya.

Catatan :

Lalu apakah makanan burung hantu tyto alba sama dengan makanan burung hantu celepuk atau jenis burung hantu lainnya ?. Pada dasarnya sama saja ya temen-temen !.

Asalkan kalian memberikan pakan hariannya yang berkualitas (fresh) serta tepat waktu, agar si burung lebih merasa nyaman dan cepat nurut dan jinak kepada kalian si perawat yang memberikan pakannya.

Demikianlah informasi yang bisa kami share tentang makanan buat burung hantu, semoga bisa menambah wawasan dan bisa bermanfaat bagi temen-temen semuanya ya, terima kasih.

Baca Terus Guys ! . . .  Obat Untuk Burung Kenari Serak