Makanan Kesukaan Burung Cililin

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (2 votes)

Berjumpa kembali masih bersama website pleci.id nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips seputar makanan burung cililin yang bisa membuatnya cepat gacor nembak speed rapat dan tentu membuat si cililin kesayangan kalian selalu sehat ya temen-temen.

Untuk jenis pakan burung cililin tentu tidak berbeda jauh ya dengan burung-burung ocehan pemakan serangga pada umumnya, karakteristik burung cililin ini memang memiliki tubuh yang terlihat besar, gagah dan sangar ya

namun bukan berarti burung ini dikatakan tahan banting atau bandel lah ya, mahalan berbanding terbalik jika pola rawatan tidak sesuai maka burung cililin ini rentan dengan kematian alias tidak bisa berumur panjang ya temen-temen.

Banyak pertanyaan dan keluhan dari temen-temen kicau yang selama ini gagal merawat burung cililin ini, biasanya tidak bertahan sampai 1 tahun sudah pada mati ?. Apakah benar seperti itu !. Ya kita kembalikan lagi kepada kalian sebagai perawatnya ya, apakah rawatan harian yang temen-temen lakukan sudah tepat, seperti penjemuran, mandi dan pemberian pakan yang berkualitas untuk cililin nya ?.

Maka dari itu akan kita bahas bersama-sama di artikel ini bagaimana cara yang tepat dalam hal pemberian makanan burung cililin :

buah-yang-disukai-burung-cililin

Apakah burung cililin makan buah ?

Di alam liarnya burung jenis gagak-gagakan ini pada dasarnya adalah burung pemakan serangga, seperti jangkrik, ulat, laba-laba, dan jenis serangga kecil lainnya ya, namun terkadang jika di habitat itu sendiri ada buah-buahan tentu burung cililin jika merasa lapar maka akan memakan buah ya,

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Jalak Bali Agar Gacor

dan buah yang disukai burung cililin adalah seperti pisang kepok matang, dan pepaya ya, sama halnya jika kita merawat burung cililin ini tentu tidak ada salahnya jika kita selingi atau variasikan dengan jenis pakan buah-buahan yang bisa membuat pencernaan nya menjadi lancar, dan selalu dalam kondisi VIT ya.

Jadi pada dasarnya makanan burung cililin di alam liar tidak berbeda jauh dengan jika kita merawatnya, kita sebagai pemilik juga harus bijak dalam memberikan Pakan burung cililin sesuai dengan makanan favoritnya ya temen-temen.

makanan-kesukaan-burung-cililin

Cara Perawatan Burung Cililin

Sebelum kita membeli dan merawat burung cililin ini setidaknya minimal kita sudah tahu karakter dari burung tersebut ya, burung ini di asli habitat alam nya tinggal di daerah yang dingin lembab, jadi tidak suka panas, maka dalam hal penjemuran harian kalian tidak boleh terlalu lama-lama minimal itu sekitar 10 – 15 menitan saja sudah maksimal ya.

Namun jangan sampai tidak dijemur juga, penjemuran memang sangat penting untuk kesehatan setiap jenis mahkluk hidup akan tetapi berbeda dalam halnya kita merawat burung cililin ini, untuk durasi jemurnya secukupnya saja ya, jangan berlebihan, karena bisa mengakibatkan burung stres, dehidrasi dan bisa mati nantinya.

Untuk pemandian boleh kalian menggunakan bak mandi keramba khusus ataupun dengan cara di semport halus dengan sprayer juga tidak masalah di sesuaikan saja sesuai kebiasaan nya ya,

bagaimana cara kasih makan burung cililin ?. Nah untuk pakan hariannya bisa kalian berikan voer topsong kuning ya, para kicau mania sering menggunakan jenis pakan ini dengan kandungan yang standar namun di setel tingkat birahi nya dengan menggunakan jangkrik setiap hari pagi 10 ekor dan kita kasih 10 ekor lagi ya

Baca Terus Guys ! . . .  Obat Untuk Burung Kenari Serak

Pemberian keroto cukup 1 – 2 kali saja dalam 1 minggu ya, dan jika dirumah kalian ada cicak tidak masalah untuk pengganti pakan keroto alternatif nya ya, sama-sama kita ketahui ya manfaat cicak untuk burung cililin tentu sangat bagus untuk menjaga stamina dan mengembalikan sifat alam liarnya agar burung mampu mengeluarkan suara tembakan yang keras dan maksimal.

Apakah makanan burung cililin hitam dengan jenis cililin coklat itu sama ?. jawaban nya ya, tentu sama ya temen-temen karena hanya perbedaan warna saja pada umumnya burung sesama jenis tentu pakan hariannya juga pasti sama ya.

Untuk lebih jelasnya bisa kalian baca artikel kami sebelumnya ya seputar cara merawat burung cililin yang baik

Kesimpulan :

Sama-sama kita ketahui ya, harga burung masteran handal murai batu ini tentu bukan burung yang murah ya, bisa berkisar antara 1,5 – 3 jutaan jika yg sudah gacor dor, nah maka dari itu jika kita berniat ingin memeliharanya harus diberikan servis perawatan dan pemberian pakan yang baik untuk makanan cililin kesayangan kalian dong, biar selalu sehat dan gacor stabil maksimal untuk memaster burung-burung ocehan lainnya.

Dan begitu sebaliknya jika temen-temen tidak konsisten dalam hal rawatan hariannya maka umur burung cililin tidak akan bertahan lama atau panjang umur ya, sayang kan jika sudah beli mahal-mahal burung tidak terawat dan mengakibatkan kematian.

Demikianlah info yang bisa kami bagikan seputar makanan burung cililin, semoga dapat bermanfaat. Salam kicau mania.