Cara Mencetak Lovebird Parblue Euwing

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Kembali berjumba bersama kami situs resmi pleci.id yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan sharing pengalaman ya seputar ciri ciri lovebird parblue serta bagaimana tips cara mencetak lovebird parblue dengan mudah dengan modal yg minim ya temen-temen.

Yang harus kalian ketahui untuk tipe lovebird yg memiliki warna unik dan para hobiis pemain lovebird kelas berat tentu sudah mulai menjadi incaran para penangkar resmi ataupun umum ya, karena jika dilihat dari segi peluang usaha bisnis dari ternak lovebird seperti jenis lovebird parblue ini memang menjanjikan dan menguntungkan ya.

cara-mencetak-lovebird-parblue-euwing

Apa Sih Itu Burung Lovebird Parblue ?.


Ciri Ciri Lovebird Parblue

Bagi temen-temen yang kiranya masih belum mengetahui lebih detail seputar jenis lovebird warna parblue yg menarik hati, nah ciri-ciri nya sebagai berikut ya :

Untuk lovebird jenis parblue biasa memiliki warna kuning campuran dengan putih bersih dari kepala sampai bagian bulu dada nya ya temen-temen. Serta warna sayap samapi ekornya ini banyak mengkombinasi warna nya juga, hingga jika kita perhatikan kolaborasi yang sangat eksotis ya dari hal keindahan warna yang dimilikinya.

Nah untuk lovebird parblue violet tentu yang paling sering diburu ya bagi para penggemar berat burung lovebird warna, ataupun pengkoleksi (kolektor) karena sama-sama kita ketahui jenis ini memiliki harga jual yang cukup mahal dipasarannya ya.

Harga Burung Lovebird Parblue

Untuk harga lovebird parblue 2020 tahun lalu tentu masih meroket-roket nya ya temen-temen karena hobiis masih sangat viral saat itu, mengenai harga jual nya variatif tergantung dimana daerah dan tempat tinggal kalian, bahkan waktu itu ada yang sampai harga kisaran 4 – 5 jutaan / ekornya,

Baca Terus Guys ! . . .  Burung Peliharaan Pembawa Hoki

dan seiring waktu berlalu, di awal tahun 2021 mulailah harga lovebird ini turun jatuh amblas ya, dikarenakan mungkin juga sudah banyak para penangkar rumahan yang menjual harga yang dibawah pasaran terlalu banyak,

jadi kondisi seperti ini tentu merusak harga pasaran burung tersebut ya, ditambah efek covid 19 di masa pandemi waktu itu. Namun untuk kisaran harga teupdatenya di akhir tahun 2021 ini berkisar antara 250 – 450 ribuan saja ya temen-temen.

ciri-ciri-lovebird-parblue

baca juga : cara merawat lovebird mabung agar cepat selesai

Cara Mencetak Lovebird Parblue

Nah bagi temen-temen yang ingin mencoba membudidaya / berternak lovebird warna khususnya jenis parblue ini, maka inilah momen yang tepat ya, karena harganya lagi pada turun, saran kami beli saja beberapa pasang minimal 3 – 5 pasang dan coba kalian ternakan ya, siapa tahu di tahun-tahun mendatang harga lovebird ini akan melonjak naik lagi menjadi top populer kalian tinggal panen hasil saja, akan tetapi proses nya dari sekarang tentunya ya.

Namun bagaimana jika kalian yang tidak memiliki warna atau trah jenis lovebird parblue ini ?. Apakah bisa di usahakan menciptakan anakan atau keturanan yang hasilnya akan keluar loevbird parblue !.

Berdasarkan pengalaman kami langsung dengan para penangkar yang sudah senior bahwa jika kita ingin menghasilkan anakan lovebird parblue ini dengan modal yang hemat irit serta ekonomis maka kalian harus mengkombinasi / istilahnya kawin silang antara warna sebagai berikut :

– Parblue x Blorok Paruh Putih = 70% – 85% (hasil)

– Parblue x Split Parblue = 80% (hasil)

– Split Parblue x Blue series = 35% – 40% (hasil)

Dari ketiga jenis warna lovebird yang bisa kalian coba jodohkan baik di kandang soilter per pasang nya ataupun langsung kalian satukan di kandang koloni agar si burung mencari jodoh nya masing-masing juga tidak masalah ya, namun jika kita target mencari anakan yang sesuai dengan harapan tentu gunakan cara penjodohannya menggunakan kandang soilter khusus per/pasangan ya temen-temen agar lebih tertarget gitu ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Suara Isian Murai Batu Yang Dinilai Juri

Oke Demikianlah tips yang bisa kami share seputar lovebird parblue, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan temen-temen lovebird mania indonesia, semoga dapat bermanfaat ya. Salam kicau mania.