Mengenal Jenis Burung Kenari F1 Dan Harganya

Diposting pada
Rate this post

Jenis Kenari F1 saat ini memang sedang digandrungi para pecinta burung kicau. Sehingga harga jual di pasaran pun dibanderol cukup tinggi, tetapi apakah kalian tahu apa itu kenari F1 dan apa saja ciri-cirinya ?

Di artikel ini kita akan membahas secara lengkap hanya untuk kalian. Kenari F1 merupakan hasil persilangan dari jenis kenari yorkshire atau kenari ys dengan kenari lokal sehingga menghasilkan kenari jenis baru.

Keragaman kenari lokal seperti kenari hijau, kenari lokal kuning, merah, kuning dan isabel yang memiliki suara kicauan yang sangat merdu dan beragam jika disilangkan dengan kenari import seperti ys tentu hasilnya bagus.

Ada beberapa hasil perkawinan silang lain seperti kenari AF, kenari AFS, F2, dan F3. tentunya dari masing – masing jenis ini memiliki ciri dan kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Mengenal Jenis Kenari F1

Ciri-ciri Kenari F1

1. Ukuran Pundak Lebih Besar

Meskipun selintas terkadang mirip dengan kenari lokal, bedanya kenari F1 ini memiliki pundak yang lebih bidang atau besar. meskipun untuk ukuran tubuhnya secara umum masih sama dengan kecilnya dengan yang lokal.

jenis-kenari-f1-dan-harga

2. Kemampuan Beradaptasi Yang Baik

Karena kenari jenis lokal mampu beradaptasi dengan baik dengan keadaan sekitarnya, mulai dari besarnya kandang, ramai atau sepinya tempat tinggal dia saat ini dan sebelumnya serta perubahan suhu juga dia mampu beradaptasi.

sehingga dia tidak mudah mengalami tekanan. Dia juga bisa berkembang biak bila sudah waktunya tidak harus di letakkan di tempat yang khusus yang sepi atau yang besar yang penting ada pasangannya.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Rambatan, Makanan, Harga, Suara

Perawatan yang mudah tidak perlu repot-repot melakukan terapi perawatan khusus supaya cepat gacor karena dia sudah bisa gacor dengan alami dengan perawatan harian yang se simpel itu yang penting rutin dan baik.

Hal ini menjadi faktor penyebab mengapa dia menjadi incaran banyak kicau lovers. Bagaimana dengan kalian apakah kalian juga berminat ? atau bahkan kalian sudan mengoleksinya?

3. Kakinya Lebih Panjang

Karena dia jenis kenari gabungan dari lokal dan import dimana kenari ys ukuran kakinya panjang sehingga yang dihasilkan F1 memiliki ukuran kaki yang lebih jenjang dari yang lokal biasa meskipun selintas kita lihat mirip.

Keunggulan bentuk kakinya ini dia bisa bergerak lebih lincah, baik itu melompat kesana-kemari dan bergelantungan di kandangnya.

4. Tingkat Stres Kecil

Karena dia bisa beradaptasi dengan baik sehingga dia tidak mudah stres, baik itu dalam perubahan lokasi yang cepat sampai ke perubahan cuaca ekstrem sekalipun sehingga ini menjadi nilai plus yang semakin menarik minat pecinta kenari F1.

Karena tidak mudah stres sehingga umur hidupnya juga relatif lebih panjang dari jenis burung lain yang mudah stres meskipun kandangnya mendapatkan goncangan kecil ini akan mengganggu ke kesehatan tubuhnya juga kan.

5. Postur Tubuh Lebih Besar

Jika di ibaratkan orang lokal yang menikah dengan orang asing atau orang dari barat maka keturunan yang di hasilkan juga memiliki postur tubuh yang berbeda dari keturunan lokal biasa.

Bukan menyamakan tetapi memang seperti itu ya gais burung lokal di kawinkan dengan burung impor maka hasil nya juga pasti memiliki ukuran tubuh yang berbeda dari kenari lokal pada umumnya.

Sehingga kenari terlihat lebih gagah karena posturnya tidak besar gemuk melainkan besar panjang sehingga saat dia di tangkringan sudah menarik sekali dilihatnya terlihat lebih mapan.

Baca Terus Guys ! . . .  Daftar Harga Burung Poksay Terupdate Tahun 2021

jenis-burung-kenari-f1-dan-f2

6. Mudah Dikembang biakkan

Sebenarnya kenari jenis lain juga tidak sulit untuk di ternakkan, semuanya tergantung dari asupan makanan yang kita berikan saat dia akan dikawinkan dan juga indukan baik pejantan dan betina yang berkualitas.

Sehingga mudah tidaknya juga tergantung dari perawatan dan treatmen yang kita berikan meskipun kenari F1 tetapi perawatan yang kita berikan tidak bagus maka hasilnya juga tidak akan baik.

Kisaran Harga Kenari F1

Harga burung kenari F1 ini dibedakan beberapa level berdasarkan umurnya.

Kenari F1 Anakan dibanderol dengan harga Rp300.000 sampai Rp350.000 per ekornya. tentu cukup mahal karena sulit sekali menyilangkan perkawinan antara yang lokal dengan kenari import.

Burung Kenari F1 Usia 2 Bulan pada usia ini si kenari sudah bisa makan sendiri tidak perlu di loloh dan mulai belajar memakan canary seeds berada di kisaran Rp350.000 sampai Rp400.000 per ekornya

Untuk yang sudah gacor seekor kenari F1 di banderol mencapai 1 juta rupiah bahkan lebih tergantung dari prestasi yang sudah didapatnya. dan untuk yang ex prestasi sekalipun masih di angka 1 juta keatas yang jantan.

Biasanya mereka gunakan untuk di kawinkan dengan betina yang juga berkualitas untuk menurunkan trah-trah juara selanjutnya.

Nah itulah tadi informasi tentang Jenis Kenari F1 yang dapat kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan dimasa pandemi ini kami doakan semoga kita selalu diberi kesehatan dan kelancaran rejeki. salam kicau mania.

baca juga : obat untuk burung kenari serak