Jamu Agar Merpati Turun Kencang

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini situs resmi pleci.id akan memberikan informasi seputar burung merpati dan berbagi pengalaman atau tips bagaimana sih cara meracik jamu agar merpati turun kencang dijamin ampuh work it – deh pokoknya, tentu sudah di uji coba oleh para senior-senior pemain burung merpati lapagan ya temen-temen.

Dalam memberikan pola rawatan harian kepada burung merpati kolongan kesayangan temen-temen, pasti tahu lah yang terbaik dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan si gacoannya masing-masing sekiranya alternatif pemberian jamu ini sangatlah dibutuhkan oleh kalian tentu tidak ada salahnya kalian mencoba dan buktikan hasilnya sendiri ya.

Sebelumnya pada artikel kami jamu merpati kolongan untuk lomba sudah pernah di ulas ya, Oke tanpa harus banyak cerita lagi yuk simak pembahasan lengkapnya disini biar lebih jelas dan detail ya temen-temen :

Racikan Herbal Burung Merpati Agar Stamina Maksimal


Jamu Apa Sih Yang Bisa Bikin Merpati Joss !

Halo sobat merpati juara jarang yang tahu ternyata tumbuhan liar ini sangat bagus untuk jamu merpati agar bisa membuat bugar dan mengeluarkan stamina yang sangat maksimal ya,

kira-kira apa ya tumbuhan liar tersebut ?. Iya bener ya. Namanya itu suka teki atau rumput yang biasa kita temui di halaman atau pekarangan rumah kita tidak terlalu berbeda dari pakan racikan yang biasa dibuat untuk burung kicauan pakan racikan untuk merpati tinggian atau umum disebut dengan jamu

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Murai Batu Trotol Agar Cepat Gacor

minuman herbal alami ini memang sangat diperlukan untuk menunjang kondisi dan stamina nya terutama untuk merpati yang rutin diajak balapan dan berikut ini pakan racikan atau jamu untuk merpati tinggian yang berbahan dasar suket teki dan tambahan lainnya yang seperti biasa banyak digunakan oleh para penggemar merpati di Indonesia.

jamu-merpati-los-dor-tradisional

Rempah Rempah Untuk Jamu Merpati

Inilah jamu dari suka teki yang sangat kaya akan manfaat untuk merpati kesayangan sobat semua ya Dan inilah komposisi serta cara penyajiannya.

Begini cara pembuatannya yang pertama dan bahan dasarnya :

– 3 butir telur ayam kampung atau bebek dan ambil kuning telurnya saja sisihkan bagian putih telurnya.

– lalu bahan selanjutnya adalah 10 SDM (Sendok Makan) madu alam murni selanjutnya 10 SDM kunyit atau kunir yang sudah dihaluskan, atau tidak sobat juga bisa pakai kunyit bubuk ya.

– Bahan selanjut nya adalah gula aren tak berbeda jauh dari bahan-bahan yang saya sebutkan tadi gula aren pun amat efektif untuk memaksimalkan stamina dan power pada merpati usahakan pakailah gula aren atau gula merah yang murni karena banyak gula aren yang beredar di pasaran yang mengandung obat kimia agar gula mudah mengeras dan yang ditakutkan ialah efeknya malah sebaliknya.

– Oke untuk bahan ini selanjutnya 5 sendok makan kencur yang sudah dihaluskan bisa juga menggunakan bubuk kencur, dan selanjutnya temu kunci ya cukup sedikit kira-kira se-ujung jempol saja ya, dan ini yang paling penting 5 buah umbi rumput teki.

rempah-rempah-untuk-jamu-merpati

Cara Meraciknya

Lalu untuk proses pembuatannya : kuning telur langsung dicampur dengan madu kemudian diaduk hingga mengental dan mencampur temu kunci terlebih dahulu dibakar setelah itu diparut dan ditumbuk hingga halus lakukan hal yang sama untuk kunyit kencur dan umbi rumput teki semua bahan dicampur kan dengan adonan kuning telur dan madu setelah itu diaduk hingga merata

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Pijantung

Lalu bentuk kecil kecil seukuran telur cicak ya lalu jemur di bawah terik matahari sampai adonan menjadi setengah kering selanjutnya keringkan butiran-butiran kecil tadi dengan cara dijemur untuk menambah khasiat Anda bisa menambahkan minyak asin atau mineral bird ya yg banyak dijual di toko pakan burung.

Cara Pemberiannya

Perhatikan ini untuk merpati tinggian sebaiknya diberikan pada malam hari setiap dua sampai tiga hari sekali sebanyak 1 butir,

Jika esok hari mau dibawa ke lapangan entah latihan atau lomba maka malamnya berikan satu butir jamu racikan ini setelah mengkonsumsi pakan racikan biarkan merpati beristirahat total sampai esok hari.

Oke demikianlah tips racikan jamu agar merpati turun kencang yg bisa kami bagikan, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat ya.

baca juga : ciri ciri burung merpati balap tinggian