Mengenal Mitos Burung Jalak Putih, Makanan dan Harga

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Mungkin banyak yang sudah mengetahui, bila Jalak Putih merupakan salah satu jenis burung endemik Indonesia. Kerap kali disebut dengan panggilan Jalak Pito, burung ini memang sangat dicintai oleh semua penghobi burung lantaran kemampuan berkicaunya yang sangat khas dan merdu. Akan tetapi, ternyata banyak orang yang percaya bahwa burung ini memiliki beragam mitos. Penasaran? Berikut ulasannya.


Mitos dari Burung Jalak Pito

Sebetulnya, di kalangan masyarakat banyak beredar mitos salah satunya mengenai burung Jalak Pito. Konon ceritanya, burung yang memiliki nama latin Acridotheres melanopterus mampu memberikan keberuntungan bagi siapa saja yang memeliharanya. Bukan hanya itu saja, mengembak biakan burung ini pula mampu menghilangkan stres berkat suaranya yang merdu.

Banyak pula yang percaya bahwa Jalak Pito mampu mencegah segala tindak kejahatan yang akan masuk ke dalam kediaman sang pemilik. Hal ini bisa dilakukan lantaran burung Jalak Putih memang kerap menjadi penjaga rumah yang baik. Apalagi burung endemik pula memiliki sifat yang sangat agresif dan akan lebih aktif berkicau bila bertemu dengan orang asing.

Mitos lain dari burung satu ini yaitu banyak yang meyakini bila Jalak Pito mampu mencegah penyakit demensia yang lazimnya melanda para lansia. Dimana demensia sendiri merupakan kumpulan beberapa gejala penyakit yang mampu mempengaruhi mindset seseorang. Menariknya lagi, burung kicau ini pula dapat menjaga kesehatan mata dari sang pemilik.

Bahkan burung yang dipenuhi dengan bulu warna putih ini juga mampu melatih gerakan motorik pemiliknya. Berkat mitos yang bertebaran di kalangan masyarakat inilah, menjadikan Jalak Pito digemari oleh sebagian besar pecinta burung. Akan tetapi, tidak jarang pula orang memeliharanya karena ingin mengasah kemampuannya untuk diikutkan di beragam perlombaan.

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Pasaran Burung Jalak Putih

mitos-jalak-pito

Makanan Burung Jalak Pito

Jalak Putih memang sudah sejak lama menjadi salah satu aves primadona di kalangan pecinta burung. Hal ini tak lain karena keindahan bulunya serta kemampuan berkicaunya yang sangat memikat hati. Jadi jangan heran bila keberadaannya kerap kali menjadi bahan incaran banyak orang. Namun sayangnya, dalam hal perawatan burung satu ini perlu perlakuan yang sangat khusus.

Agar mereka bisa berkicau dan bergerak dengan aktif, alangkah baiknya bila anda memberikan makanan bernutrisi yang cukup. Salah satu makanan yang acap kali diberikan untuk Jalak Pito yaitu voer. Dimana voer mengandung cukup banyak nutrisi, seperti karbohidrat, vitamin, mineral, lemak, dan protein. Selain voer, anda pun bisa memberikannya buah buahan.

Perlu anda ketahui, buah yang segar mengandung cukup banyak vitamin yang sangat berguna bagi metabolisme tubuh Jalak Pito. Bila anda ingin Jalak kesayangan memiliki suara yang sangat nyaring, tidak ada salahnya untuk memberikannya makanan berupa kroto atau telur rangrang. Kroto terkenal memiliki beragam protein sangat tinggi yang mampu membangkitkan burung Jalak Pito.

makanan-jalak-putih

Harga Burung Jalak Pito

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, bila burung khas nusantara ini sangat digemari oleh para pecintanya. Bahkan tak jarang masyarakat Indonesia mengincarnya untuk dipelihara berkat beragam mitos yang telah tersebar luas. Bila anda termasuk ke dalam salah satu orang yang ingin memelihara Jalak Putih, maka usahakan untuk menyiapkan dana mulai dari Rp. 1 jutaan.

Keunggulan serta kemampuan burung Jalak Pito dalam berkicau memang tidak dapat diragukan lagi. Bahkan kini keberadaannya telah diakui oleh para pecinta burung mancanegara. Jadi jangan heran bila harga yang dibanderol di pasaran pun mencapai angka yang cukup fantastis. Meski mahal, keberadaannya yang tersebar di wilayah tanah air ini tetap saja dicari oleh banyak orang.

Baca Terus Guys ! . . .  Ciri Burung Cucak Ijo Mini Beserta Harga Dan Suara

baca juga : download suara burung jalak putih gacor mp3