Harga Pasaran Burung Kutilang

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo sobat kicau mania, jumpa lagi masih bersama pleci.id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi update seputar harga burung kutilang, bagi para penghobi senior burung ocehan tentu sudah tidak asing lagi dan pastinya sudah pernah memelihara burung kutilang ini menjadi burung piaraan gacoran dirumah ya,

ya walaupun banyak sekali para hobiis kicau yang baru kemarin sore terkadang biasanya sering mencemooh jika ada orang atau tetangganya memelihara kutilang heheh bener nggak !. Ya itulah suka dukanya memelihara burung yang memang terkadang dipandang sebelah mata dengan pemain papan atas ya, seperti murai dan kacer.

Mungkin karena jenis kutilang ini tidak ada kelas lomba nya kalia ya, namun disini kami tidak membandingkan dan meremehkan apapun jenisnya, karena yang namanya hobi sejati tentu akan lebih bijak ya, dalam menghargai peliharaan orang lain apapun jenisnya itu. Oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk simak ke topik pembahasannya dibawah ini :

Berapa Harga Burung Kutilang ?


Daftar Harga Burung Kutilang

Yang perlu kalian ketahui jenis burung kutilang ini ada berbagai macam ya, kurang lebih sekitar 5 tipe yang tenar dan terpopuler di indonesia, seperti kutilang emas, jawa, sutra, zebra dan untuk burung kutilang termahal ada kutilang albino ya, harganya sudah setara dengan harga murai lho !.

Maka dari itu ?. Jangan sekali-kali kalian meremehkan dan memandang sebelah mata jenis burung kutilang ini ya, nah untuk lebih jelasnya silahkan kalian cek harga terbarunya disini.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Pelatuk, Mitos, Makanan dan Suara

harga-burung-kutilang-albino

Jenis BurungHarga Burung
Burung Kutilang ZebraRp 200.000-
Burung Kutilang JawaRp 50.000 - 100.000-
Burung Kutilang EmasRp 100.000-
Burung Kutilang SutraRp 250.000-
Burung Kutilang AlbinoRp 3.000.000-

Baca juga artikel lainnya seputar : cara merawat burung kutilang agar cepat gacor

Cara Memilih Jenis Burung Kutilang Jantan

Nah sebelum kalian membeli burung kutilang di ombyokan ataupun dipasar burung tentu setidaknya harus mengetahui terelebih dulu ya dan paham untuk jenis kelamin jantan atau betina, untuk kita yang ingin memelihara burung kutilang ini bertujuan untuk gacoran dirumah tentu harus memilih yang berjenis kelamin jantan dong, tentu memiliki vokal yang lebih bervariasi, tingkat kegacorannya lebih baik dibandingkan yang betinanya.

Ketika kalian ingin memilih dan membeli burung kutilang ini tentu tidak asal pilih saja ya agar tidak menyesal di akhir karena salah pilih yang dimana nanti kalian dapat yang betina hehehe, namun cara memilih burung yang jantan kita kenali dulu seluruh ciri-ciri pada tubuh si burung tersebut jadi jangan terpaku cuma dengan satu ciri saja ya, kalian harus amati keseluruhan bentuk tubuh pada burung kutilang tersebut.

Oke Langsung saja ciri yang pertama kita lihat dari bentuk dada kita cari burung Kutilang yang dadanya melebar, serta perutnya bergaris seperti contoh di gambar dibawah ini ya.

ciri-kutilang-jantan

Karena burung Kutilang yang perutnya lurus seperti itu atau menyigar diyakini memiliki mental petarung nya lebih bagus daripada yang lain jadi pilih yang dadanya melebar dan perut bergaris tengah dan ciri yang kedua kita lihat di kepala, teman-teman Jangan terpaku dengan kepala yang besar ya,

Belum tentu kepala yang besar adalah burung kutilang jantan jadi Carilah bentuk kepala yang seperti di gambar ini ya, bentuk kepalanya papak lurus sejajar dengan paruh mata dan bulu hitam yang tegas.

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Burung Pijantung

Paruh tebal dan berkumis panjang umur sebulan sudah terlihat kumisnya panjang teman-teman cari yang seperti itu ya dan bola mata sangat tajam bulat bersih dan lebih menonjol kurang lebih hampir setengah keluar.

Demikianlah info seputar harga burung kutilang, yg bisa kami share untuk temen-temen kicau mania semua, kiranya bisa dijadikan parameter dan bisa bermanfaat ya.