Daftar harga Lovebird Termurah prediksi 2021

Diposting pada
Rate this post

harga lovebird – Lovebird atau burung cinta merupakan salah satu jenis burung dengan spesies genus Agapornis. Burung ini memiliki ukuran kecil sekitar 13 sampai dengan 17 cm dengan berat 40 sampai 60 gram. Harga lovebird terbilang cukup mahal dikarenakan memiliki suara, performa, serta penampilan yang bagus. Apakah anda penasaran dengan burung ini? yuk simak disini.

Langkah-langkah Merawat Lovebird


Kebersihan Sangkar Love Bird

Langkah pertama yang perlu anda lakukan dalam perawatan burung ini adalah pembersihan sangkar. Pembersihan sangkar harus dibersihkan secara rutin, karena dengan kandang yang bersih dapat membuat burung ini lebih sehat. Cara membersihkannya cukup dengan membuang segala bekas kotoran, bekas makanan dan air minum yang kotor.

Setelah itu anda juga diharuskan untuk memandikan burung lovebird. Memandikan burung bertujuan untuk menghilangkan berbagai kuman serta bakteri yang terdapat pada tubuh burung tersebut. Dengan begitu burung tidak akan mudah terpapar penyakit-penyakit yang membahayakan, dengan begitu secara otomatis harga burung lovebird termurah yang anda miliki dapat berkurang.

harga-lovebird-biru

Memandikan Burung Love Bird

Waktu yang dibutuhkan untuk memandikan burung ini tidak menentu. Anda dapat memandikannya sekali sehari ataupun seminggu sekali jika anda memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Dalam memandikan lovebird anda sangat disarankan untuk melepas alas sangkar terlebih dahulu untuk menghindari adanya bakteri yang terdapat pada alas terbut.

Setelah memandikannya, anda dapat melakukan penjemuran pada burung tersebut agar bulunya cepat kering. Penjemuran ini sebaiknya dilakukan setiap hari dengan durasi kurang lebih 2 sampai 3 jam. Selain mandi, melakukan penjemuran juga harus disesuaikan dengan kesehatan burung.

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Beberapa Tipe Burung Lovebird, Makanan, Harga, Suara

Pemberian Pakan Yang Bergizi

Perawatan selanjutnya yaitu memilih makanan yang baik dan bergizi. Pemberian makanan yang mengandung vitamin, karbohidrat, serta protein. Hal tersebut dilakukan agar kesehatan burung lovebird tetap sehat, terjaga serta cepat gacor. Ketika sehat dan gacor makan harga lovebird menarik para pembeli dengan harga yang tinggi.

Beberapa makanan lovebird yaitu biji kenari, biji oat, jagung manis, toge, serta beberapa sayuran lainnya seperti kangkung. Sedangkan untuk anakan lovebird pakan yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhannya, seperti bubur bayi yang sudah diolah menggunakan air hangat.

harga-lovebird-biola

Langkah terakhir merawat lovebird ini sangat berguna untuk cepat gacor dan memiliki kicauan yang panjang. Caranya yaitu anda dapat menempatkan burung pada lokasi yang terang, tenang, serta memiliki saluran udara yang baik. Hal tersebut dapat memastikan bahwa burung yang dipelihara memiliki mood baik sehingga burung tidak stress.

Untuk harga makanan burung lovebird saat ini untuk yang instan seperti D Lovebird produksi ebod jaya berkisar antara 10 ribu sampai 15 ribuan ya dan harga vitamin burung lovebird seperti ebod vit antara 15 ribu sampai 20 ribuan, tergantung wilayah tempat kalian masing-masing.

Cara Memilih Bahan Lovebird Yang Bagus

Nah bagi temen-temen yang ingin membeli atau memilih burung lovebird bahan agar mendapatkan tipe lovebird yang prospek dan sesuai harapan tentu sebagai burung gacoan lapangan ya, maka kalian harus tau cara dan trik dalam memilihnya, nah ciri-ciri nya bagaimana ?.

Bahan Lovebird Yang Tidak Terlalu Giras

Untuk tahap pemilihan burung lovebird pertama kita harus memilih bahan lovebird yang memang tidak terlalu giras ya temen-temen, jadi bahan lovebird ini kita bisa simulasikan menggunakan tangan kita kita pilih yang lovebird memang tidak terlalu takut dengan tangan.

Bahan Lovebird Yang Aktif

Yang kedua untuk tahap pemilihan teman-teman kita harus diperhatikan dalam bahan ini kita memilih bahan lovebird yang aktif untuk ngekek atau gacor untuk lovebird tersebut kita bisa memilih di saat koloni atau mungkin saat aktif, kepantau mengeluarkan suara ngekeknya ya, dan intinya kita pilih yang benar-benar biar rajin ngekek.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Cucak Ijo Beserta Harganya

Pilihlah Speed Ngenek Yang Lambat (Slow) Dan Sayap Tidak Menggapit Rapat

Untuk tahap yg ketiga ini kalian bisa memilih bahan lovebird yang bernada slow jika saat mengeluarkan suara ngekeknya ini dengan speed yang lambat ya temen-temen,

dalam membawakan lagu, Irama nadanya itu jelas, tenang dan berdurasi panjang ngekeknya walaupun terdengar lambat gitu ya.

Dan untuk tahap selanjutnya dalam pemilihan bahan burung kita memilih jangan memilih bahan lovebird yang dimana pada saat lovebird tersebut ngekek sayap dari fisik sayapnya terlihat tidak terlalu menggapit rapat menyilang ya.

Berapa Harga Burung Lovebird ?

Harga jual untuk lovebird dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung pada permintaan pasar serta para peminatnya. Harga dari burung ini pun sangat bervariasi mulai dari yang paling mahal hingga termurah, tergantung dari jenis serta keunikan yang dimiliki masing-masing burung tersebut.

Untuk kategori jenis lovebird termurah yaitu jatuh pada jenis lovebird betina dewasa dengan kisaran harga 85 ribu rupiah per ekor. Selain itu jenis lovebird dengan harga murah juga jatuh pada jenis lovebird Lutino MH jantan ditawarkan dengan kisaran harga 140 ribu rupiah per ekornya. Sedangkan untuk lovebird balibu dewasa dibandrol dengan harga kurang lebih 185 ribu rupiah. Namun harga lovebird biru mengalami penurunan yang berkisar antara 150 – 200 ribuan.

harga-lovebird-batman

Tidak hanya itu, love pastel biru juga dapat anda temukan dengan harga yang sangat murah yakni sekitar 600 ribu rupiah per ekor. Sedangkan untuk harga lovebird batman Holland, lovebird albino mata hitam memiliki kesamaan yakni kisaran 650 ribu rupiah. Untuk jenis harga lovebird biola masih mahal di atas 500 ribuan per ekornya. Tentunya berbagai varian tersebut tidak hanya disebabkan oleh jenis-jenisnya namun juga tempat membeli burung tersebut.

Baca Terus Guys ! . . .  10 Jenis Burung Murah yang Terjangkau di Setiap Kalangan

Nah untuk lebih jelasnya cek harga burung lovebird murah sampai harga burung lovebird termahal :

Harga Pasaran Burung Lovebird

Jenis LovebirdHarga Burung Lovebird
Burung Lovebird Hijau StandartRp 70.000 - Rp 100.000
Burung Lovebird HollandRp 200.000 - Rp 450.000
Burung Lovebird Dakocan BiruRp 350.000 - Rp 400.000
Burung Lovebird OliveRp 200.000 - Rp 350.000
Burung Lovebird Biru VioletRp 120.000 - Rp 200.000
Burung Lovebird Biru CobaltRp 120.000 - Rp 150.000
Burung Lovebird Pastel BiruRp 100.000 - Rp 120.000
Burung Lovebird Albino Mata MerahRp 150.000 - Rp 200.000
Burung Lovebird Albino Mata HitamRp 100.000 - Rp 150.000
Burung Lovebird Dakocan HijauRp 80.000 - Rp 100.000
Burung Lovebird BlorokRp 250.000
Burung Lovebird Kepala EmasRp 100.000
Harga Kandang Burung Lovebird KotakRp 250.000
Harga Kandang Burung Lovebird KapsulRp 200.000

Dari daftar harga burung lovebird ulasan diatas kita dapat mengetahui bahwa dengan adanya perawatan yang baik seperti memandikan, menjemur serta memberikan asupan makan yang bergizi dapat mempercepat burung tersebut gacor dan memiliki performa yang bagus, dan untuk kisaran harganya pasarannya jika ada perbedaan itu tergantung dari wilayah dari tempat tinggal masing-masing, biasanya tidak berbeda jauh ya.

Untuk harga lovebird tersebut sangat bervariasi, mulai dari yang murah hingga dengan yang paling mahal sesuai dengan jenis serta tempat pembelian burung tersebut.

baca juga : cara ternak lovebird agar cepat bertelur