Daftar Harga Burung Terbaru dan Terlengkap 2020

Diposting pada

Kini keberadaan burung semakin populer, apalagi di kalangan pecinta burung. Meski harga burung yang dibanderol cukup tinggi sekalipun, mereka tetap akan membeli karena menyukainya. Hal ini bukan berarti tanpa dasar, sebab harga burung bergantung pada kualitas serta kemampuannya. Semakin cantik dan pintar, maka harga yang dipatok pun akan melonjak tinggi. Berikut ulasannya.


Daftar Harga dari Setiap Jenis Burung Terbaru

1. Burung Pleci

Jenis burung pertama yang sedang populer di pasaran yakni burung Pleci. Memiliki bentuk tubuh yang cukup mungil nan menggemaskan, hewan satu ini dibekali dengan suara kicauan nan nyaring. Lazimnya, burung Pleci yang asli Indonesia memiliki beragam jenis yang hanya mendiami habitatnya saja dan telah tersebar luas hingga penjuru nusantara.

Burung Pleci memiliki bulu berwarna hijau lumut dengan nuansa hitam dan kekuningan ini sedang menjadi incaran para pecinta burung. Hal ini tidak lain karena keindahan serta merdunya suara kicauan yang dihasilkan. Bila tertarik membeli jenis hewan ini, cukup merogoh kocek sekitar Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribuan saja.

burung-pleci

2. Burung Cinta atau Lovebird

Seringkali dikenal dengan istilah Lovebird, jenis burung satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri di mata para pecinta burung. Tak ayal jika keberadaannya telah tersohor hingga mancanegara. Pasalnya, warna bulunya yang sangat menawan mampu memikat hati para pecintanya. Tak hanya itu saja, burung Cinta pula dibekali dengan suara kicauan nan nyaring.

Perlu anda ketahui, jika para penghobi burung mengembakbiakkan Lovebird dikarenakan untuk mencari warna baru dan langka. Sebab, semakin langka warna yang dimiliki burung Cinta maka harga jualnya pun akan semakin tinggi. Maka dari itulah, harga burung Cinta kali ini tidak akan menguras kantong yakni berkisar antara Rp. 100 ribu hingga Rp. 500 ribuan.

Baca Terus Guys ! . . .  11 Jenis Burung Populer yang Lagi Ngetren di Indonesia

burung-lovebird

3. Burung Ciblek

Menjadi salah satu burung yang paling diburu oleh para penghobi burung, burung Ciblek memiliki ciri khas yang menjadi daya tarik tersendiri. Tak jauh beda dengan hewan endemik lainnya, keberadaan burung dengan nama lain Prenjak ini juga cukup mudah untuk ditemukan di beberapa wilayah nusantara.

Biasanya, burung ini terlihat di taman atau area yang banyak pepohonan. Habitat asli dari burung Ciblek yakni dari kawasan Jawa, Bali, dan Sumatera. Perlu anda ketahui jika antara burung Ciblek jantan dan betina bisa dibedakan dengan mudah melalui suara kicauannya. Karena hal inilah, tak heran bila harga yang dibanderol untuk setiap ekornya cukup terjangkau yakni berkisar Rp. 250 ribu hingga Rp. 500 ribu tergantung jenis burung yang dipilih.

burung-ciblek

4. Burung Jalak Suren

Tidak kalah populernya dengan burung sebelumnya, keberadaan burung Jalak Suren menjadi paling digemari oleh penghobi burung. Hal ini tidak lain karena jenis burung Jalak ini memiliki kemampuan yang jarang sekali dimiliki oleh sejenisnya. Dimana ia sangat pandai menirukan suara kicauan burung lainnya. Bahkan ada kalanya burung ini mampu menirukan suara yang ada di sekitarnya.

Berkat kehebatan inilah harga burung Jalak Suren dibanderol cukup tinggi yakni Rp. 1 juta per pasang dan anakannya sekitar Rp. 250 ribu. Meskipun begitu, pamornya di kalangan pecinta burung tak pernah surut. Pasalnya, jika dilatih dengan rajin kemampuannya ini akan menjadi bakat emas untuk dipertandingkan di perlombaan. Dengan begitu, harga jualnya akan semakin melonjak naik.

burung-jalak-suren

 

5. Burung Kacer Jawa

Berbeda dengan burung sebelumnya, burung Kacer ini merupakan burung petarung yang paling banyak diincar oleh penghobi burung. Kepamoran ini biasanya ditampilkan oleh burung ini karena ia seringkali diikutkan di ajang perlombaan dan meraih banyak kemenangan.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Makanan Burung Kenari Agar Selalu Sehat dan Gacor

Namun untuk bisa mencapai kemenangan ini, ada kalanya sang pemilik harus lebih ulet melatihnya. Sebab tak hanya pandai bertarung, burung Kacer pula memiliki bakat lain yakni suara kicauan yang begitu nyaring. Keindahan tubuhnya pula menjadi salah satu hal yang menyebabkannya disukai oleh banyak orang. Dimana ia memiliki bulu hitam eksotis di sekujur tubuhnya dengan gradasi putih di sayapnya. Tak ayal jika harga burung satu ini dibanderol sekitar Rp. 500 ribu hingga Rp. 700 ribu.

burung-kacer-jawa

6. Burung Kutilang

Siapa yang tidak mengenal burung Kutilang? Berkat terkenalnya lagu anak anak yang berjudul ‘Kutilang’, burung satu ini semakin merangkak naik. Sesuai dengan isi lagunya, burung yang memiliki nama lain Pycnonotus aurigaster ini memang merupakan jenis burung kicau endemik Indonesia. Anda bisa menjumpainya dengan sangat mudah di berbagai pelosok daerah nusantara.

Tak hanya itu saja, burung Kutilang juga termasuk ke dalam jenis burung yang banyak dijadikan sebagai peliharaan. Pasalnya, berkat suara kicauan nan unik dan beragam tersebutlah membuat banyak orang jatuh hati padanya. Untuk bisa mendapatkan burung Kutilang baik itu emas ataupun biasa, anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 30 ribu hingga Rp. 200 ribu.

burung-kutilang

 

7. Burung Murai Batu

Menjadi salah satu burung paling tersohor di tanah air, burung Murai Batu memang memiliki keindahan tubuh yang patut diacungi jempol. Tak hanya itu saja, burung Murai Batu ternyata dibekali pula dengan suara yang sangat khas dan tidak dimiliki oleh burung dari mancanegara. Jadi tak heran bila banyak orang asing yang berdatangan ke Indonesia hanya untuk mencari burung ini. Sebagaimana yang telah diketahui, jika di Indonesia jenis burung Murai Batu sangatlah beragam. Untuk itu, harga burung satu ini pun dibanderol sangat beragam yakni burung Murai Batu Kalimantan sekitar Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 jutaan, burung Murai Batu Medan atau Aceh sekitar Rp. 2 juta hingga Rp. 3 jutaan, dan burung Murai Batu Nias sekitar Rp. 1 jutaan.

Baca Terus Guys ! . . .  Keistimewaan Burung Kapas Tembak, Harga, Suara, Besetan

Meskipun dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Namun burung Murai Batu tidak pernah kehilangan pamornya di kalangan pecinta burung. Apalagi banyak para pemula yang lebih memiliki mengembangbiakkan burung satu ini karena perawatannya yang cukup mudah. Tak hanya itu saja, jika dilatih dengan rajin kemampuannya akan semakin mantap untuk dilombakan.

burung-murai-batu

8. Burung Perkutut Bangkok

Bisa dibilang, jika burung Perkutut merupakan jenis burung yang sedang populer di kalangan pecinta burung Indonesia. Pasalnya, hewan satu ini memiliki bentuk tubuh yang amat unik dengan suara kicauannya yang sangat lantang. Tak heran jika banyak yang memanfaatkan burung Perkutut untuk diikutkan di berbagai ajang perlombaan.
Tidak sedikit orang pula percaya dengan membudidayakan burung Perkutut akan mendatangkan rezeki. Meski terdengar sangat mustahil, namun berkat mitos ini banyak pecinta burung yang percaya dan membuat burung Perkutut semakin tersohor. Apalagi harga burung Perkutut Bangkok kini dibanderol dengan kisaran Rp. 200 ribu hingga Rp. 350 ribu.

burung-perkutut-bangkok

 

Mengoleksi dan mengembangbiakan burung terkadang terdengar sangat mengasyikkan. Namun ada kalanya hal ini menjadi menyulitkan, karena dibutuhkan ketelatenan guna merawat serta melatihnya. Bila anda termasuk penggemar burung, tidak ada salahnya untuk mencoba memelihara beberapa jenis burung dengan harga yang cukup terjangkau di atas. harga burung