Harga Burung Tengkek Udang

Diposting pada
Rate this post

Halo kicau lovers kembali lagi kami akan memberikan ulasan informasi terupdate kali ini Harga Burung Tengkek Udang di tahun ini dimana harga burung kicau setiap tahunnya mengalami naik turun

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi dari harga suatu jenis burung misalnya tingkat populasinya kalau sedikit jumlahnya maka harga jualnya tinggi terlebih jika burung itu termasuk burung langka yang dilindungi.

Permintaan burung dipasaran atau popularitas burung semakin populer dan banyak permintaan dari kicau lovers semua menjadi harga burung semakin meningkat dipasaran terlebih lagi untuk jenis burung yang dilombakan.

Seperti burung Murai Batu, Kacer, Lovebird, Cucak Ijo dan beberapa jenis burung lainnya yang dikonteskan. Selain itu harga burung juga tergantung dari gacor atau mapan tidaknya si burung.

Nah untuk tengkek udang sendiri harganya terbilang cukup mahal untuk sebuah burung masteran karena memang keunikan burung ini sehingga banyak diminati para penghobi burung kicau.

burung-tengkek-udang

Selain itu dia juga termasuk burung yang langka dipasaran juga belum pernah mendengar ada pembudidaya burung tengkek udang ini, mungkin ada di daerah tertentu tapi ditempat saya belum ada.

Sebelum membeli burung tengkek udang ini pastikan burung dalam keadaan sehat dan kamu bisa membedakan mana yang jantan dan mana yang betina. Kalau belum bisa berikut kami berikan ciri burung sehat dan perbedaan

mana yang jantan dan yang betina serta daftar harga terbarunya.

Mengenal Ciri – Ciri Tengkek Udang

1. Tengkek Udang Sehat

Saat kalian membeli burung pastikan burung raja udang harus sehat terlihat dari nafsu makannya ketika dia lahap dan memiliki nafsu makan yang baik tandanya dia dalam keadaan sehat.

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Pasaran Burung Serindit

Warna bulunya jernih tidak kotor dan juga tidak rontok, suara kicauannya juga keras volumenya lalu ketika dia berdiri tegap diatas tangkringan maka kakinya kokoh berdiri tidak lemah.

2. Tengkek Udang Jantan

Dilihat dari paruhnya para raja udang jantan paruhnya lebih panjang dan besar, kalau kita lihat bagian kepalanya di jantan kepalanya bentuknya seperti oval.

Warna bulunya tengkek udang jantan warna bulunya cerah dominan untuk yang dewasa supit urangnya lebih rapat. Suara burung jantan memiliki volume kicauan lebih keras.

Dialam bebas dia memakan ikan-ikan yang berukuran kecil karena memang habitat hidupnya dipinggirang sungai.

harga-burung-tengkek-udang-dewasa

3. Tengkek Udang Betina

Untuk burung yang betina bentuk paruhnya lebih pendek dari yang pejantan, bentuk kepala burung cekakak betina ini bulat kalau yang jantan kan agak oval.

Dibandingkan warna yang jantan, pada burung betina nya warna bulunya lebih kusam. untuk supit urangnya lebih lebar karena memang untuk bertelur ya gais.

Nah untuk yang banyak peminatnya memang yang berkelamin jantan karena volume suaranya memang lebih nyaring dari yang betina.

4. Harga Tengkek Udang Terbaru

Burung tengkek udang atau yang memiliki namalain raja udang atau ada juga yang menyebutnya burung cekakak ini karena memang suara kicauannya seperti suara orang lagi ngakak. burung ini memiliki banyak peminat.

Biasanya digunakan untuk masteran burung lovebird supaya si lovebird memiliki durasi ngekek yang panjang dengan speednya yang rapat harga dari seeor tengkek udang ini beragam

untuk yang masih bakalan atau hasil tangkapan dijual dengan harga Rp100.000 per ekornya sedangkan yang sudah gacor mencapai harga Rp300,000 per ekornya.

Nah kicau lovers semua dimanapun berada semoga informasi tentang harga burung tengkek udang ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua dibidang hobi burung kicau ini terimakasih sudah setia membaca artikel kami.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Burung Kolibri Sepah Raja, Makanan, Harga, Suara