Daftar Harga Pasaran Burung Robin Terbaru 2021

Diposting pada

Harga Burung Robin di Indonesia terbilang cukup tinggi hal ini disebabkan karena robin merupakan burung impor yang berasar dari negara-negara di wilayah Asia Selatan dan beberapa negara di amerika.

Burung jenis ini di impor dari negara China dan Vietnam. Tetapi setelah adanya penyakit flu burung negara kita melarang impor burung termasuk salah satunya burung robin.

Dia memiliki suara kicauan yang khas serta suaranya yang nyaring menjadikannya banyak dilirik para kicau lovers untuk dijadikan burung masteran. Dari permintaan yang banyak serta jumlah yang langka menjadikan harganya meningkat. Meskipun sekarang ini banyak yang turut membudidayakan robin tetapi belum banyak jumlahnya ini juga menjadi peluang agribisnis yang menarik uuntuk kalian yang ingin beternak burung.

Sebelum kalian membelinya di tahun ini, kalian harus tahu dulu berapa angka kisaran harga pasaran saat ini. Jangan sampai salah harga terkadang ada penjual nakal yang menghargai sangat tinggi terlebih kepada para pemula yang baru memulai hobi burung kicau.

harga-burung-robin-lokal

Mengenal Burung Robin Beserta Kisaran Harga Terupdate

1 Robin Amerika

Salah satu yang populer ialah robin amerika dengan memiliki ukuran tubuh agak besar, dan bulat dengan ukuran kaki lebih panjang. Di Amerika sendiri burung robin menjadi acuan burung terbaik.

Warnanya Abu-abu kecoklatan dengan bagian bawah tubunya berwarna oranye dan kepala yang agak gelap. Ketika dia membuka sayap terlihat terdapat bercak putih pada sayap dan ekornya. Untuk yang jantan warnanya lebih tajam sedangkan yang betina berwarna lebih pudar.

Burung robin ini rajin terbang kesana – kemari melintasi halaman rumput sampai pepohonan, paruhnya sedikit miring keatas yang berguna untuk mengawasi keadaan lingkungan sekitarnya.

Baca Terus Guys ! . . .  Pasaran Harga Burung Jalak Suren Terbaru 2021

Robin Amerika habitatnya di kebun, taman, pekarangan, lapangan golf, ladang, padang rumput, tundra, serta hutan gugur, hutan pinus, semak belukar, dan hutan bekas kebakaran serta penebangan.

burung-robin-amerika

2 Robin Eropa

Burung jenis ini memiliki ukuran tubuh sekitar 12 sampai 14 cm, dengan pola bulu kelamin jantan dan betinanya hampir serupa. dengan dada berwarna oranye kombinasi abu-abu.

Bagian atas tubunya berbulu coklat dan perut ke abu-abuan. Burung robin eropa ditemukan dihampir sebagian besar Benua Eropa mulai dari Siberia Timur, sampai ke Afrika Utara.

Dia termasuk burung yang aktif berburu, tidak takut terhadap manusia justru dia terlihat tertarik dengan aktifitas manusia terlebih diperkebunan sehingga dia disebut sahabat para pekebun.

Namun berita yang cukup buruk karena di negara asalnya dia diburu seperti halnya burung liar lain yang merusak pertanian dan perkebunan dia biasanya memangsa serangga – serangga kecil dan cacing tanah.

Perkiraan Harga Pasaran

Harga burung robin di Indonesia sangat bervariasi berbeda jenis satu dengan yang lainnya, secara umum burung robin dibagi menjadi tiga kategori yaitu bakalan, gacor dan betina.

Robin Bakalan dihargai dengan Rp500.000 sampai Rp750.000 rupiah per ekornya Robin yang sudah gacor harganya bisa menembus 1 juta rupiah per ekornya ini intuk yang termahal. sedangkan robin betina dibanderol antara 500 sampai 600 ribu rupiah per ekornya.

Itulah tadi informasi harga burung robin terbaru di tahun ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua penghobi burung kicau.

Terimakasih sudah setia membaca artikel Pleci ID

Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesuksesan di segala yang kita ingin capai salam Kicau Lovers.