Daftar Harga Burung Poksay Terupdate Tahun 2021

Diposting pada
Rate this post

harga burung poksay, assalamualaikum, wr, wb. Apa kabarnya lur !.. tetap stay selalu di blog pleci.id yang selalu memberikan update informasi yang berkelas untuk kalian semua para penghobi burung kicau di indonesia.

Nah pada pada artikel kali ini akan kami ulas seputar harga pasaran burung poksay mandarin 2021 terlengkap dan terpercaya, bagi temen-temen yang hobi dengan jenis burung poksay tentunya harus menyimak info penting ini ya, agar perkembangan tidak ketinggalan info naik turunnya harga burung poksay pasar pramuka, oke langsung saja kita ke pokok pembahasannya :

Berapa Harga Burung Poksay Terbaru ?


Pasaran Harga Burung Poksay

Ada berbagai jenis atau ragam burung poksay yang ada di indonesia, sama-sama kita ketahui burung yang satu ini merupakan salah satu tipe burung import dari negara luar yang sukses dilestarikan / dibudidaya di negara kita hingga banyak berkembang biak juga di alam ataupun di tangan para penangkarnya.

pasaran-harga-burung-poksay

Berikut beberapa jenis burung poksay beserta harga jual dipasarannya saat ini :

  • Poksay Mantel
  • Poksay Rembo Hitam
  • Poksay Mandarin
  • Poksay Hongkong
  • Poksay Kuda
  • Poksay Jambul Sumatra

Nah untuk jenis poksay rembo hitam dan poksay kuda ini tergolong langka, dan sudah sulit untuk ditemukan ya, walaupun ada juga pasti memiliki harga jual yang sangat tinggi dipasarannya.

Catatan : untuk harga burung poksay yang kami sajikan di tabel, tentu bisa kalian jadikan sebagai parameter atau acuan untuk memilih jenis berdasarkan keinginan dan bajet yang bisa kalian sesuaikan dengan kemampuan ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Burung Poksay, Makanan, Harga dan Suara
Jenis Burung PoksayHarga Jual Di Pasarannya :
Burung Poksay HitamRp 300.000
Burung Poksay MedanRp 500.000
Burung Poksay SumatraRp 900.000
Burung Poksay MandarinRp 900.000
Burung Poksay JambulRp 1.000.000
Burung Poksay Jambul PutihRp 1.100.000
Burung Poksay HongkongRp 3.000.000

Tips Membedakan Jenis Burung Poksay Mandarin Jantan Dan Betina

Banyak dari temen-temen poksay mania, khususnya yg masih pemula ini masih kebingungan ya, bagaimana cara membedakan poksay mandarin jantan dan betina.

Nah pada panduan disini sudah terbukti 100% akurat ya temen-temen yang sering dijadikan sebagai patokan atau referensi yang bisa dipercaya. Oke langsung aja kita masuk kematerinya,

nah karena sedikit sekali yang membahas tentang perbedaan jantan dan betinanya burung poksay mandarin ini jadi saya hanya bisa mengumpulkan sedikit referensi dari para kicau mania senior,

namun kalian tidak perlu khawatir ya, berikut adalah referensi yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya :

harga-poksay-mandarin-2021

jadi yang pertama ini kita lihat dari Ciri fisiknya ya temen-temen untuk burung poksay mandarin jantan bentuk fisiknya atau bentuk tubuhnya ini cenderung lebih memanjang, sedangkan yang betina postur tubuh terlihat berbentuk bulat dan lebih besar ya.

Nah untuk ciri yang kedua ini terlihat sangat signifikan ya teman-teman untuk poksay mandarin jantan warna coklat diatas kepalanya hanya sampai setengahnya saja ya temen-temen, atau hanya seperti mahkota atau Jambul ya sedangkan untuk poksay mandarin betina warna coklatnya itu sampai ke leher yang menutupi kepala ya.

Selanjutnya dilihat ciri yang ketiga ini bisa kalian lihat dari mata nya ya teman-teman !. Nah untuk poksay mandarin jantan biasanya di sekitar mata ada warna putih lingkarannya jelas di sekeliling matanya, dan untuk poksay mandarin yang betina di sekeliling matanya ada warna kuning dan tidak ada warna putih -putihnya .

Baca Terus Guys ! . . .  Harga Pasaran Burung Ciblek Terbaru Dan Terlengkap 2021

Dan ciri yang keempat bisa dilihat dari warna hitam di area wajah temen-temen untuk poksay mandarin jantan warna hitam di wajah wajah cenderung lebih banyak dari poksay mandarin yang betina nya ya,

untuk poksay mandarin yg betina ini terkesan sangat sedikit warna hitam di area wajah ya teman-teman dan yang terakhir bisa dibedakan dari segi kualitas kicau atau suara kicauannya, jika yang jantan tentu lebih memiliki variasi dan yg betina lebih monoton.

harga-burung-poksay-hongkong

Cara Membedakan Poksay Hongkong Jantan Dan Betina

Nah bagaimana untuk para penghobi burung poksay hongkong yang masih bingung bagaimana cara membedakan tipe jantan dan betinanya ?. Disini akan kita ulas juga ya temen-temen.

Yang pertama ini kita mulai dari poksay hongkong jatan biasanya memiliki bentuk kepalanya besar panjang dan juga lonjong nah untuk yang betina cenderung lebih kecil, bulat dan pendek ya.

Nah untuk dibagian hitam untuk dibagian hitam pada area matanya, untuk burung poksay Hongkong jantan warna hitamnya lebih panjang dan lebar sedangkan yang betina cenderung lebih pendek dan juga lebih tipis tidak sebesar dan selebar yang jantan nya ya.

Dan untuk warna bulu burung poksay Hongkong jantan di kepala ini berwarna abu-abu sedangkan yang betina cenderung berwarna kehitaman, nah jadi itulah tips yang akurat untuk membedakan jenis jantan dan betinanya dari burung poksay hongkong yang ingin kalian pilih saat membeli di pasar burung misalnya.

Demikianlah informasi seputar harga burung poksay dan tips lainnya yang semoga dapat menambahkan wawasan kalian semua, semoga dapat bermanfaat.

baca juga : cara merawat poksay hongkong biar cepat gacor