Harga Burung Perkutut

Diposting pada

Harga Burung Perkutut – Halo kicau lovers kembali lagi bersama Pleci id yang kali ini akan memberikan informasi terbaru seputar harga beli burung perkutut di pasaran yang banyak dicari yaitu perkutut putih dan perkutut bangkok.

Meskipun saat ini peminat burung perkutut cukup berkurang tidak sefamiliar saat dulu sebelum banyaknya ditemukan berbagai jenis burung kicau yang kican populer, perkutut sempat menjadi primadona.

Pemelihara burung jenis ini juga identik dengan orang tua, namun di sebagian daerah dipulau jawa burung ini juga banyak peminatnya dan juga sempat diturunkan ke ajang kontes burung kicau.

Sebenarnya ada beberapa jenis burung perkutut namun yang banyak dikenal oleh kicau lovers ialah perkutut putih dan perkutut bangkok. Nah bagi kalian yang tertarik memelihara burung klasik yang satu ini

tetapi membutuhkan informasi lebih banyak untuk tahu lebih dalam lagi seputar perkutut ini. pada artikel ini kami sajikan informasi Harga Terupdate serta penjelasan perkutut putih dan bangkok.

harga-burung-perkutut-lokal

Ciri – Ciri dan Harga Burung Perkutut

Burung perkutut sebenarnya ada beberapa jenis mulai dari perkutut songgo ratu, perkutut lurah, perkutut hitam, perkutut putih serta perkuutut bangkok. Semua jenisnya memiliki perbedaan karateristik

dan warna bulu serta beberapa ciri fisik lain. Ada yang digunakan untuk hal-hal mistis ada juga yang hanya dipelihara sebagai hobi karena burung jenis ini memang klasik dipercaya membawa ketenangan tersendiri.

Tetapi kali ini kita hanya akan membahas 2 jenis perkutut yang banyak diminati dikalangan penghobi burung kicau yaitu perkutut putih dan bangkok.

Baca Terus Guys ! . . .  Pasaran Harga Burung Jalak Bali Bersertifikat Terbaru 2021

1. Perkutut Putih

Burung perkutut putih ini memiliki harga tertinggi dibanding jenis perkutut lain, sehingga banyak diincar oleh pembeli sebagai koleksi serta diincar penjual karena laris dipasaran.

Namun hal ini menjadikan ada beberapa oknum penjual burung perkutut nakal yang menyemir bulu perkutut lain yang harganya lebih murah menyerupai perkutut putih asli.

Hal ini dilakukan supaya si penjual dapat meraup keuntungan besar dengan melakukan kecurangan. Tetapi kalian jangan khawatir karena semirip apapun tetap ada perbedaannya ya gais.

Meskipun warna bulu perkutut albino ini putih persih tetapi terdapat corak motif loreng tipis di bagian dada hingga ke sayapnya. Pada paruhnya berwarna putih agak merah muda.

Warna matanya kebanyakan berwarna merah namun ada beberapa warna mata perkutut albino berwarna coklat. Apabila disinari cahaya maka iris matanya seperti tembus cahaya.

Warna kakinya juga tidak hitam melainkan putih berlurik agak ke pink seperti itu.

Sedangkan untuk perkutut yang semiran atau palsu warna bulunya putih bersih tanpa corak karena memang hasil pewarnaan dari cat pabrikan. Selain itu warna paruhnya dan kakinya juga lebih gelap.

Iris matanya berwarna hitam. Tentunya kita harus teliti lagi sebelum membelinya dan berikut ini daftar harga dari perkutut putih.

Untuk jenis Perkutut Putih Mata Merah Dewasa Lokal dijual dengan harga Rp941.000 sampai dengan Rp1.584.000 per ekornya cukup fantastik bukan gais.

Perkutut Putih untuk satu yang sudah berjodoh harga sepasangnya Rp1.450.000 sampai dengan Rp1.678.000. Sedangkan jenis Perkutut Putih Mata Merah Sepasang dibanderol dengan Rp2.800.000.

Sedangkan yang memiliki harga paling tinggi ialah jenis Perkutut Putih Kapas yang dinilai dengan harga Rp1.500.000 per ekornya.

harga-burung-perkutut-putih

2. Perkutut Bangkok

Kerap kali perkutut bangkok disamakan dengan jenis perkutut lokal, memang kalau dilihat sekilas saja kedua jenis burung perkutut ini hampir mirip namun sebenarnya berbeda.

Baca Terus Guys ! . . .  Ciri Ciri Cendet Madura Jantan Dan Betina Serta Harganya

Warna bulu pada perkutut bangkok cenderung cokelat keputihan dan lebih cerah dari perkutut lokal yang kelabu dan lebih gelap. warna pada bagian dadanya lebig terang dari warna punggung.

Dibanding dengan perkutut jawa atau lokal, bentuk kepala perkutut bangkok ini lebih besar dan memiliki leher yang panjang. Pada bagian ekornya lebih pendek dan tumpul.

Meskipun lebih murah dari perkutut albino, perkutut bangkok ini memilini nilai jual yang lebih tinggi dibanding perkutut lokal biasa. Perkutut bangkok ring double jantan dijual dengan harga Rp420.000 per ekor.

Perkutut bangkok silangan lokal harga perpasangnya berkisar antara Rp450.000 sampai dengan Rp500.000. Perkutut bangkok ring TGM dijual cukup tinggi dengan harga Rp1.000.000 per ekornya.

Dan paling fantastis lagi untuk perkutut bangkok ting Kythavin betina dewasa mencapai harga Rp1.800.000 per ekornya.

harga-burung-perkutut-bangkok

Bagaimana kicau lovers, perkutut manakah yang menarik perhatian anda setelah mengetahui Harga Burung Perkutut yang sudah kami sajikan diatas ? semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.

Jenis Burung PerkututHarga Burung Perkutut
Burung Perkutut lokalRp 100.000
Burung Perkutut HitamRp 250.000
Burung Perkutut JawaRp 300.000
Burung Perkutut BangkokRp 350.000
Burung Perkutut PutihRp 550.000
Burung Perkutut PutihRp 600.000

Terimakasih banyak dan terus update informasi menarik seputar burung kicau lainnya bersama kami Pleci id.

baca juga : ciri fisik burung perkutut jantan dan betina