Pasaran Harga Burung Parkit

Silahkan Temen-Temen Share Ya.. Terima Kasih

5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini pleci.id akan memberikan informasi seputar harga burung parkit terbaru dan terlengkap di pasaran saat ini, nah bagi kalian para penggemar burung ocehan khsusnya jenis burung paruh bengkok seperti parkit ini tentu harus simak perkembangan harga terupdate nya ya temen-temen, beserta tips lainnya yang kiranya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Burung parkit memang bukanlah jenis burung fighter atau lapangan ya seperti halnya murai batu, kacer dan lainnya, namun untuk para pencinta burung rumahan yang mudah dipelihara, serta bisa menghibur dan menghidupkan suasana rumah kalian agar tidak sepi kesepian, tentu solusi yang tepat dan rekomendasi dari kami adalah jenis burung parkit inilah yang cocok untuk dipelihara ya.

harga-burung-parkit-2021

Berapa Harga Burung Parkit ?


Harga Pasaran Burung Parkit

Untuk harga burung parkit jinak dan sudah gacor tentu berbeda ya temen-temen dengan harga burung yang masih trotolan, ataupun bahan. Tentu pastinya masih mahalan yang sudah dewasa jinak dan gacor ketimbang yang masih anakan,

namun bagi sebagian para kicau mania malah memilih burung yang masih trotol atau anakan ya agar bisa dilatih, dan dicetak sesuai dengan ke inginan nya, selain harganya murah dan terjangkau nilai kepuasan tersendiri melalui proses rawatan yang diberikan tentu sangat lebih maksimal hasilnya nanti.

Oh ya jika temen-temen ingin membeli burung parkit baik yang masih muda ataupun sudah dewasa sebaiknya harus mengetahui terlebih dahulu jenis jantina nya agar nantinya tidak salah pilih ya,

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Kelebihan Pleci Buxtoni, Harga, Gambar, Suara

sebelumnya kami juga sudah pernah membahas di artikel lainnya seputar tips membedakannya ya yuk cek disini : gambar perbedaan burung parkit jantan dan betina

Berikut daftar harga burung parkit terupdate di akhir tahun 2021 :

Jenis Burung ParkitHarga Burung Parkit
Anakan Parkit Australia per EkorRp 520.000
Anakan Lutino Parkit Australia Mata MerahRp 550.000
Indukan Parkit Australia SepasangRp 1.400.000
Indukan Lutino Parkit Australia Mata Merah SepasangRp 1.500.000
Burung Parkit Holland per EkorRp 550.000
Indukan Parkit Holland SepasangRp 950.000
Parkit Lokal Warna Hijau SepasangRp 100.000
Parkit Lokal Warna Non Hijau SepasangRp 150.000
Parkit Lokal Lutino/Albino SepasangRp 200.000

Tips Dan Persiapan Memelihara Burung Parkit Lokal Untuk Pemula

Bagi kalian yang memang berkeinginan merawat burung parkit untuk rawatan hariannya tentu sangatlah gampang ya, namun walaupun terlihat mudah tentu kalian tidak boleh menyepelekan nya dong, tetep yang namanya konsisten dan dilandasi kesabaran itu harus se-iring berjalan ya.

harga-burung-parkit-jinak

Persiapan Kandang

Langkah awal sebelum temen-temen membeli burung parkit ini baik itu di ombyokan ataupun pasar burung tentu anda harus menyiapkan kandang / sangkarnya terlebih dahulu ya, nah hal penting dalam pemilihan kandang ini tentu kalian tidak boleh keliru ya,

yang kami rekomendasikan sangakar yang tepat untuk memelihara burung parkit ini menggunakan sangkar yang terbuat dari besi ya, jangan yang bahan dasarnya kayu, karena burung parkit merpukana burung paruh bengkong yang tipikalnya menggigit yang dikhawatirkan jika kita memakai sangkar kayu burung akan mematahkan jeruji nya dan kabur mabur nanti.

Pilihlah sangkar bulat besi yang sering digunakan oleh burung lovebird ya temen-temen baik yang berbentuk bulat ataupun kotak tentu akan lebih aman dan nyaman.

Baca Terus Guys ! . . .  Burung Yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

Makanan Burung Parkit

Untuk jenis makanan harian burung parkit tentu sangatlah mudah didapat ya, banyak kios-kios toko burung yang menjual pakan utama burung parkit ini, yaitu biji-bijian seperti milet putih, merah, kenariseed, niger, kwaci ataupun jewawut ya.

Banyak jenis pakan instan yang lebih praktis yang sudah dikemas dipasaran namun harga nya agak lumayan mahal ya, alternatifnya kalian bisa membeli yang kiloan yang dapat kita racik sendiri takaran yang kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan si burung tersebut ya, agar mendapatkan hasil yang di inginkan.

Jika jenis pakan yang kita berikan berkualitas tentu akan membuat parkit kesayangan kita menjadi selalu sehat dan rajin berkicau pastinya. Selain pakan biji temen-temen bisa juga memberikan pakan sayuran seperti kangkung, kol, jagung manis yg masih muda, toge, sawi putih ataupun sawi hijau, serta daun seledri ya.

Nah untuk EF buah-buahannya kalian bisa memvariasikannya cukup dengan buah apel dan pisang saja ya, agar bisa mendapatkan vitamin alami yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh si burung agar tidak mudah terkena penyakit atau virus yg berbahaya.

Oke jadi itu saja infrormasi tentang harga burung parkit 2021, dan tips lainnya yg bisa kalian jadikan referensi ya. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.