Harga Pasaran Burung Nuri

Diposting pada
Rate this post

Pada kesempatan kali ini situs website pleci.id akan memberikan informasi seputar harga burung nuri, yang dimana burung jenis paruh bengkok yg memiliki postur tubuh yang besar ini sedang lagi banyak peminatnya ya di berbagai kalangan,

tidak hanya di kelas atas hingga yang menengah kebawah, nah jika kalian sudah mengenali karakteristik burung yang satu ini sudah pasti pemiliknya sangat betah berlama-lama ingin bermain dengan si nuri kesayangannya ya temen-temen.

Oke langsung aja kita ke topik bahasannya seputar harga burung nuri beserta tips lainnya yang bisa kalian simak dibawah ini :

Daftar Harga Harga Burung Nuri


Berapa Harga Burung Nuri

Burung nuri ini tergolong sudah termasuk langka ya dan jarang sekali dijumpai di alam liar, kebanyakan burung ini sudah resmi di budidaya oleh para penangkar resmi yg memiliki badan izin usaha dan tentu aman dan siap untuk dipasarkan di berbagai wilayah,

biasanya untuk kios-kios jual beli burung yang besar seperti di pasar pramuka / pasar burung ditempat kalian pasti ada beberapa saja tipe burung nuri ini, baik yang jenis papua, jawa, nuri kepala hitam, nuri merah, bayan dan lainnya tentu memiliki harga yang bervariatif berbeda-beda ya. Untuk info list harga burung nuri pelangi 2021 dan jenis yg lainnya bisa kalian cek dibawah ini :

Jenis Burung NuriHarga Burung Nuri
Burung Nuri Kepala Hitam BakalanRp 500.000
Burung Nuri Merah dan HijauRp 650.000
Burung Nuri AmbonRp 700.000 – Rp 900.000
Burung Nuri Kepala Hitam RemajaRp 850.000
Burung Nuri Kepala Hitam Bisa AtraksiRp 950.000 – Rp 2.000.000
Burung Nuri Kepala Hitam Bisa Bicara Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000
Baca Terus Guys ! . . .  Daftar Harga Burung Kicau Terbaru dan Terlengkap 2021

berapa-harga-burung-nuri

Mengenal Jenis Burung Nuri Kepala Hitam

Nah sebelumnya temen-temen harus tahu terlebih dahulu bahwa nuri kepala hitam sendiri terbagi menjadi 7 Anak jenis atau spesies berdasarkan persebaran dan juga habitatnya di Timur Indonesia seperti Papua Maluku atau Ambon ya temen-temen.

Itu terbagi lagi berdasarkan ukuran tubuh atau ukuran postur daripada burung nuri tersebut ya temen jadi apabila ukuran tubuhnya lebih kecil itu disebut nuri kepala hitam jenis padi. Sedangkan untuk kepala hitam yang memiliki ukuran tubuh jumbo atau besar itu biasa disebut burung nuri kepala hitam jenis sagu.

Cara Membedakan Burung Nuri Jantan Dan Betina

Nah sebelu kalian membeli burung nuri di pasar kios atau ombyokan setidaknya temen-temen harus mengetahui terlebih dahulu ya ciri-ciri nuri jantan dan betinanya, agar nantinya kalian tidak salah dalam membelinya. Pada contoh disini kami akan menjelaskan perbedaannya ya bagaimana cara mengenali ciri burung nuri kepala hitam jantan ataupun yg betinanya.

Disini saya jelaskan secara rinci dan secara akurat beserta gambarnya agar temen-temen semua tidak keliru dalam membedakannya yang mana jantina burung nuri tersebut, dalam membedakan jenis kelamin burung nuri kepala hitam terkadang bagi temen-temen khususnya yang masih awam ataupun pemula tentu banyak yg masih keliru ya, maka dari itu simak pembahasan ini sampai selesai ya.

Baik temen akan saya jelaskan yaitu mengenai ciri-ciri atau perbedaan jenis kelamin antara burung nuri kepala hitam jantan dengan burung nuri kepala hitam betina :

Oke teman-teman Langsung aja saya jelaskan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini adalah burung nuri kepala hitam berjenis kelamin betina ya teman-teman :

nuri-kepala-hitam-betina

Teman-teman bisa lihat untuk bentuknya seperti ini Apabila burung nuri kepala hitam se jenis kita sejajarkan atau amati perbandingan tubuhnya maka sudah dipastikan bahwa ukuran burung nuri kepala hitam betina lebih besar daripada ukuran burung nuri kepala hitam yang jantan. Jadi sangatlah mudah ya temen-temen untuk melihat ciri-cirinya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Memilih Cucak Ijo Yang Bagus Buat Lomba

Demikianlah tips dan info harga burung nuri terupdate saat ini yg bisa kami share, semoga bisa bermanfaat, salam kicau mania.