Harga Burung Mantenan

Diposting pada

Halo kicau lovers kembali lagi kami akan memberikan kalian informasi seputar burung kicau, kali ini tentang Harga Burung Mantenan terbaru dipasaran saat ini semoga bermanfaat untuk kalian para pecinta burung kicau dimanapun berada.

Harga burung mantenan ini dipasaran terbilang cukup murah, meskipun suara kicauannya merdu didengar dan dia juga memiliki warna bulu yang cantik perpaduan antara warna hitam dan oranye.

Burung ini biasanya dipelihara oleh para kicau lovers sebagai burung masteran, selain itu untuk menambah koleksi jenis-jenis burung juga ya gais. namun karena dia kurang populer

Mungkin hal ini juga yang menyebabkan harganya tidak semahal burung kicau lain yang mungkin hampir mirip suaranya dengan burung mantenan ini. Ada beberapa jenis burung mantenan di alam ini

tentunya memiliki karakter dan warna yang sedikit berbeda dan berapa kisaran harga terbarunya. dan inilah jenis mantenan beserta harga pasarannya kami sajikan hanya untuk para kicau mania.

burung-mantenan

Jenis Burung Mantenan Beserta Harganya

1. Mantenan Gunung

Memiliki nama lain Sunda Minivet, burung jenis ini ukuran tubuhnya kurang lebih 19 cm. Untuk yang berkelamin jantan bulu pada tubuhnya berwarna kombinasi hitam dan merah dan ekornya panjang.

Untuk mantenan gunung betina sebenarnya juga berwana yang hampir sama hitam dan merah, namun warna merahnya terdapat pada bagian dahi, tenggorokan dan dagu.

Suara kicauannya juga keras, dan lantang. selain itu kemudahan merawatnya ialah dia memang akan bisa gacor dengan sendirinya secara alamiah. Burung mantenan gunung ini banyak dijumpai di sumatera dan pulau jawa.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Perawatan Burung Pijantung Supaya Cepat Gacor

Burung jenis ini dipasaran dibanderol dengan harga Rp70.000 sampai Rp150.000 per ekornya tergantung dari kemampuan dan keistimewaan individu burung.

mitos-burung-mantenan

2. Mantenan Hutan

Burung yang memiliki nama lain Scarlet Minivet ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar sekitar 20 cm. serta memiliki warna yang beragam. yang berkelamin jantan memiliki bulu dengan warna biru hitam

warna merah pada bagian perut, dada dan ekor serta ada corak pada bulu sayapnya. Sedangkan yang betina pada bagian punggungnya berwarna abu-abu, pada bagian dagu, tenggorokan hingga telinga berwarna kuning.

Berbeda dengan mantenan gunung, suara mantenan hutan lebih lembut namun nyaring volumenya. Harga Pasarannya berkisar antara Rp100.000 sampai Rp150.000 per ekornya tergantung kualitasnya.

3. Mantenan Kecil

Burung jenis ini memiliki nama lain small minivet dimana ukuran tubuhnya lebih kecil dari jenis mantenan lainnya sekitar 15 cm. Warna bulunya kombinasi antara hitam merah dan abu-abu.

Berbeda dengan mantenan jenis lain, bagian kepala yang jantan berwarna abu-abu sedangkan burung betinanya berwana putih pudar. Habitat aslinya berada di hutan mangrove.

Suara kicauannya tinggi, hal ini karena dia biasa berkelompok dan kicauan tingginya berfungsi untuk memanggil kelompoknya apabila terpisah dan menghubungkan ke burung lain di kelompoknya.

Untuk Burung mantenan kecil ini dibanderol dengan harga Rp50.000 sampai Rp100.000 per ekornya.

4. Mantenan Tulin

Fiery Minivet itulah nama lain dari jenis mantenan yang satu ini. ukurannya juga cukup kecil namun lebih besar sedikit dari mantenan kecil sekitar 17 cm saja. bulunya berwarna merah padam dan hitam.

Pejantannya memiliki warna merah padam pada bagian kepala, punggung dan sayapnya, sedangkan betinanya berwarna abu – abu pada bagian kepala dan punggungnya. tubuh bagian bawah dan wajahnya berwarna kuning.pada bagian ekor kebawah berwarna ke jinggaan.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Murai Batu Borneo, Makanan, Dan Harga

Suara kicauannya istimewa dan khas bervolume tinggi dengan variasi suara merdu yang enak didengar. Harga jenis ini cukup tinggi dari yang lain berkisar Rp150.000 sampai Rp200.000 per ekornya.

burung-mantenan-jantan

5. Mantenan Dagu Kelabu

Si dagu kelabu ini memiliki nama lain grey-chinned minivet. dengan ukuran tubuh berkisar 17 cm, warna bulunya hitam kuning dan merah berkombinasi.seperti namanya burung ini

pada bagian kepala, telinga hingga ke tenggorokannya berwarna gelap atau kelabu. sedangkan tubuhnya campuran hitam dan merah atau kuning. sedangkan yang betina pada bagian telinganya, dahi dan tenggorokannya berwarna kuning.

Burung jenis mantenan dagu kelabu ini memiliki harga berkisar. Rp100.000 sampai dengan Rp150.000 per ekornya.

6. Mantenan Padang

Yang terakhir ialah jenis mantenan padang. Untuk jenis yang satu ini memiliki ukuran tubuh paling besar dari yang lainya berkisar antara 20 sampai 22 cm sehingga terkadang disebut mantenan mas padang.

Memiliki ciri-ciri sayap berwarna hitam, dan bagian atas tubuhnya berwarna abu-abu dan bagian bawahnya berwarna putih memiliki bulu seperti topi dan hitam pada bagian matanya.

Pada betinanya memiliki warna bulu yang lebih pucat atau pudar. Suara khasnya ialah ketika terbang kicauannya seperti bergetar atau bergemericing. untuk jenis ini memiliki harga cukup tinggi.

Dipasaran dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp150.000 sampai Rp300.000 bahkan lebih tergantung dari tingkat gacornya sampai fisiknya juga bernilai jual.

Cek Harga Burung Mantenan

Berikut daftar harga burung mantenan bisa kalian cek selengkapnya dibawah ini ya :

Jenis Burung MantenanHarga Burung Mantenan
Burung Mantenan AnakanRp 70.000 - Rp 100.000
Burung Mantenan NgriwikRp 150.000 - Rp 200.000
Burung Mantenan GacorRp 250.000 - Rp 300.000
Burung Mantenan GunungRp70.000 - Rp 150.000
Burung Mantenan HutanRp100.000 - Rp 150.000
Burung Mantenan KecilRp50.000 - Rp 100.000
Burung Mantenan TulinRp150.000 - Rp 200.000
Burung Mantenan Dagu KelabuRp100.000 - Rp 150.000
Burung Mantenan PadangRp 150.000 - Rp 300.000
Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Lovebird Untuk Pemula Agar Rajin Ngekek

Nah bagaimana kicau lovers, semoga informasi tentang harga burung mantenan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua dibidang hobi burung kicau, dan kami ucapkan terimakasih banyak.

baca juga : cara merawat burung mantenan tangkapan hutan