Daftar Terbaru Harga Burung Kacer Termahal Tahun 2021

Diposting pada

Harga Burung Kacer – Burung kacer atau sering dikenal dengan kucica merupakan burung yang sering ditemui di Asia selatan dan Asia tenggara. Burung yang satu ini banyak mendiami dataran rendah hingga dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Kicauan yang merdu serta bervariasi membuat harga burung kacer di pasaran semakin meningkat.


Mengetahui Burung Kacer Yang Bagus Untuk Kompetisi

Kompetisi burung sangat sering dilaksanakan oleh berbagai komunitas pecinta burung di berbagai daerah. Kompetisi ini biasanya mencangkup penilaian suara, postur tubuh, warna serta tingkah laku yang unik. Untuk dapat memenangkan kompetisi selain sering melatih burung tentunya anda haru memilih kualitas kacer yang bagus.

Adapun kualitas yang baik untuk digunakan kompetisi dapat dilihat dari lehernya yang panjang. Karena leher merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan kualitas suara burung yang merdu. Burung ini yang memiliki suara yang bagus dan leher yang panjang dapat menjadi pilihan. Dengan kelebihan tersebut biasanya sangat menentukan harga burung kacer termahal di pasaran.

Meskipun burung telah memenuhi persyaratan diatas, bukan berarti anda melupakan perihal kesehatan burung. jenis burung yang sehat akan terlihat aktif dan sering berkicau, serta sayap dan cengkeramannya kuat. Tidak hanya itu kacer yang sehat juga memiliki nafsu makan yang besar.

Tidak hanya leher, untuk memastikan kacer yang pas untuk kompetisi juga dapat dilihat melalui bentuk kepala. Jenis kacer yang bagus biasanya memiliki bentuk kepala yang papak, yang mana bentuknya tidak lancip dan tidak merunjung. Tidak hanya itu pastikan juga untuk memilih burung dengan mata besar dan bulat.

Baca Terus Guys ! . . .  Daftar Harga Burung Jalak Terlengkap Dan Terupdate 2021

Kemudian bentuk paruh yang lebar dan tebal pada kacer menjadikan salah satu poin untuk memenangkan perlombaan, tidak hanya itu bentuk yang lebih panjang juga dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Jika bentuk paruh dapat menjadikan harga burung kacer tinggi, maka paruh juga sangat berpengaruh juga terhadap kompetisi.

Selain bentuk paruh, yang harus anda perhatikan yaitu memilih jenis kelamin dari kacer. Burung jantan ini memiliki suara yang lebih merdu dibandingkan dengan betina. Hal tersebut dikarenakan burung ini menggunakan suara untuk menarik perhatian betina. Dengan begitu baik bagi anda jika menggunakan kacer jantan untuk mengikuti perlombaan.

jual-kacer-murah

Daftar Harga Untuk Burung Kacer

Seperti biasanya harga kacer sangat bervariasi, tergantung dari berbagai faktor yang ada. Beberapa faktor tersebut seperti suara yang dimiliki, jenis burung, model, ataupun warna yang dimiliki. Kepopuleran burung juga termasuk salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap harga, seperti kacer yang telah memenangkan berbagai macam kompetisi kicauan burung.

Dilansir dari kacer.co.id harga burung kacer tertinggi disandang oleh jenis kacer jawa lokal yang biasanya disebut dengan kacer hitam dewasa. Tidak tanggung-tanggung harga burung dengan jenis tersebut dapat mencapai kisaran 1,4 juta rupiah per ekornya. Tentunya dengan harga tersebut disebabkan berbagai kelebihan dan keunikan yang dimiliki jenis terbut.

Kemudian untuk harga terendah dari kacer ini terdapat pada jenis burung kacer poci trotol. Jenis ini banyak ditawarkan di pasaran dengan kisaran harga sebesar 20 ribu rupiah per ekor. Tentunya berbagai harga tersebut akan berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu serta dipengaruhi oleh permintaan pasar.

harga-burung-kacer-dipasar-pramuka

Selain memilah jenis burung yang baik untuk diperlombakan, anda juga perlu melatih serta memberikan asupan makanan yang sehat pada burung ini. Karena hal tersebut dapat meningkatkan kualitas postur tubuh, suara, serta kesehatannya. Sedangkan untuk harga burung kacer yang paling mahal jatuh pada jenis kacer hitam dewasa, karena memiliki kelebihan yang begitu ini.

Baca Terus Guys ! . . .  Inilah Keistimewaan Burung Cucak Rowo, Harga dan Suaranya