Pasaran Harga Burung Jalak Suren Terbaru 2021

Diposting pada

Harga Burung Jalak Suren – Berbicara soal hobi burung kicau tentunya tidak ada habisnya, selain jenisnya yang beragam harganya pun mengalami naik turun setiap tahunnya jadi kalian harus selalu update ya.

Seperti yang kita ketahui Jalak suren termasuk ke familia Sturnidae yakni jenis burung jalak. Jalak suren tersebar di kawasan Asia Tenggara hingga ke Asia Timur sampai ke China.

Habitat aslinya di dataran rendah sampai ke dataran sedang. Banyak juga terdapat di daerah pepohonan yang dekat dengan sumber mata air. dia termasuk burung yang memiliki banyak kelebihan.

Dibeberapa daerah jenis burung kicau ini juga turut serta diperlombakan di kontes gantangan burung, dia juga sering dipelihara sebagai materi masteran burung lain seperti Murai Batu. Populasi di alam bebas semakin hari semakin berkurang saja karena banyak pemikat yang memburunya. Sehingga tak heran dia dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Harga pasaran tiap tahunnya tentu berbeda-beda, bagi kalian yang ingin membelinya di tahun ini kalian harus tahu dulu harga pasaran terbaru nya kicau lovers.

harga-burung-jalak-suren-dewasa

Harga Pasaran Terbaru Burung Jalak Suren

2 Cara Memaster Burung

1. memaster dengan menggunakan kaset atau mp3 rekaman suara burung yang memiliki kualitas bagus. Caranya dengan memutar suara burung lain yang kamu akan masukan sebagai materi kicauan burung Baik itu burung yang sejenis maupun yang berbeda jenis. Lalukan secara rutin dan waktu terbaik untuk memaster ialah pada pagi dan petang menjelang waktu istirahat.

2. Dengan mendekatkan langsung burung yang akan dimasteri , Caranya kalian harus meletakkan burung gacor yang akan kalian jadikan bahan materi suara supaya burung jalak kamu merekam suaranya.

Baca Terus Guys ! . . .  Cara Mengatasi Burung Murai Batu Cabut Bulu

harga-burung-jalak-suren-ombyokan

Gangguan Kesehatan Yang Sering Dialami

1. Snot : merupakan penyakit yang menyebabkan bengkaknya area wajah burung dan dia sering bersin-bersin. Penyebabnya ialah virus Hemophillus gallinarum.

Bila burung peliharan mu mengalami gejala semacan ini segera obati dengan memberikan obat snot yang banyak dijual dipasaran ada di kios burung ada juga di e-commerce online.

2. Cacingan : Penyakit ini disebabkan cacing yang masuk ke sistem pencernaan makanan. Cirinya dia jika dia terlihat lesu, kurus dan kehilangan nafsu makan serta bulunya nampak kusam.

3. Berak Kapur : Jenis gangguan kesehatan ini juga disebabkan oleh terganggunya organ pencernaan, terlihat dari bentus fesesnya yang putih seperti kapur dan berair.

4. Kutu Burung : Kutu burung biasanya menyerang burung yang jarang dimandikan dan kandangnya jarang dibersihkan. Jadi kalian harus rutin membersihkan kandang dan memandikan burung peliharaan mu ya bos.

5. Bubul : Penyakit bubul menyerang kaki yang ditandai dengan bengkaknya kulit kaki burung seperti bergelembung – gelembung. Ini juga disebabkan oleh kandang yang kotor sehingga banyak bakteri didalamnya.

Baca artikel lainnya : tips merawat jalak suren

Harga Burung Jalak Terbaru

Untuk se ekor burung jalak suren cukup mahal dibanderol seharga Rp450.000 sampai Rp500.000 per ekornya untuk yang masih lolohan.

Jasur yang masih anakan atau bahan tetapi sudah bisa makan voer di hargai dengan Rp550.000 sampai Rp650.000 per ekornya

Untuk burung yang sudah gacor per ekornya dibanderol sampai Rp850.000 per ekornya.

Semoga informasi harga burung jalak suren ini bermanfaat buat kalian para kicau lovers dimanapun berada. Salam Pleci ID