Harga Burung Jalak Rio Rio

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini situs resmi pleci.id akan memberikan informasi seputar harga burung jalak rio rio beserta tips lainnya yang kiranya dapat berguna bagi temen-temen pecinta burung ocehan di indonesia,

Mengenal sedikit karakteristik si jalak rio, untuk burung jalak rio ini mendapat gelar sebagai burung masteran raja tembak ya temen-temen, dengan karakter suara khas yang unik rapat dan berjeda cenderung membawakan lagu yang mendominasi suara yang nembak-nembak gitu ya, tentu sangat baik jika dijadikan sebagai burung masteran murai.

Jadi tidak heran ya jika ada burung jalak rio ombyokan yang dijual dipasaran itu sangatlah laris dan pasti di serbu oleh para kicau mania yang bertujuan untuk menjadikan burung ini sebagai burung isian. Nah biar nggak pada penasaran yuk simak info selengkapnya disini :

makanan-burung-rio-rio

Berapa Harga Burung Jalak Rio ?


Harga Pasaran Burung Jalak Rio

harga burung jalak rio rio bakalan pasti biasanya lebih murah ya temen-temen ketimbang dengan harga burung jalak rio rio gacor itu bisa 3 kali lipat nya ?. Jadi jika kalian yang memiliki bajet minim tidak ada salah nya memilih burung jalak rio yang masih anakan / bahan ini ya namun butuh kesabaran untuk merawatnya agar bisa tumbuh dewasa dan gacor.

Berikut list tabel harga burung jalak rio bisa kalian cek dibawah ini :

Jenis Burung Jalak RioHarga Burung Jalak Rio-Rio
Jalak Rio BahanRp 150.000-
Jalak Rio DewasaRp 250.000-
Jalak Rio BetinaRp 100.000-
Jalak Rio Sepasang (Bahan)Rp 250.000-
Baca Terus Guys ! . . .  Cara Merawat Burung Cililin

Tips Mudah Membedakan Jantina Burung Jalak Rio

Apa itu singkatan jantina ?. Yaitu jantan dan betina ya temen-temen, nah jika kalian sebelum membeli burung jalak rio di pasar burung atau kios ombyokan baik yang masih anakan atau yang sudah dewasa tentu kalian harus tahu terlebih dahulu ya ciri-ciri dari burung tersebut jantan atau betina nya !.

Agar nanti tidak salah pilih dan kecewa ya, udah semangat-semangat ngurusin si gacoan jalak rio nya yg di sangka jantan eh tau-tau betina ?. Kan agak gimana gitu ya.

Maka dari itu kalian harus paham karakteristik jenis kelamin burung tersebut agar sesuai dengan apa yang kalian harapkan nantinya. Jika dilihat sekilas memang jantan dan betina itu hampir serupa ya dan nyaris tidak ada beda nya ya temen-temen.

Oke lanjut aja ke ciri yang spesifiknya ya, tentu caranya sangatlah mudah ya temen-temen, kalian bisa amati pada bagian warna ekor bulu halus jarum nya yang deket tunggirnya ini jika warnanya merah terang jelas itu sudah pasti jantan, dan jika warna nya oranye agak kekuning-kungingan tentu sudah positif itu betina ya.

Jadi cukup fokus saja pada area warna bulu yang disekitar pangkal ekornya tersebut. Dengan cara ini sudah bisa dijadikan parameter dan prediksi yang akurat ya, baik burung jalak rio yg masih anakan ataupun yang dewasa sekalipun.

harga-burung-jalak-tunggir-merah

Tips Mudah Menggacorkan Burung Jalak Rio Bahan

Nah jika kalian se-umpanya sudah membeli burung jalak rio anakan dan sudah sesuai dengan pilihan nya tentu langkah selanjutnya adalah memberikan perawatan harian yang tepat ya, burung jalak rio ini tentu masih kerabat dekat dengan jenis burung jalak-jalakan yang ada di indonesia, dari pola habitat di alam liarnya juga hampir mirip, kebiasaan dan pola pakan nya.

Baca Terus Guys ! . . .  6 Jenis Burung Kenari yang Terpopuler di Dunia

Hanya saja yang membedakan ciri fisik nya memang terlihat seperti burung paruh bengkok pemakan biji-bijian, namun aslinya burung ini sangat suka makan serangga ya, jadi kalian tidak boleh telat memberikan asupan pakan yang bergizi ya seperti keroto, ulat hongkong ataupun jangkrik yang paling disukainya.

Tidak hanya memakan serangga kecil jika burung ini sudah kalian rawat tentu bisa kalian ajarin juga untuk memakan voer ya, tentu voer yang wajib di kasihkan kepada burung ini adalah jenis voer yg kasar ya untuk merk kalian bisa menyesuaikan sendiri yang kira-kira bagus dan memiliki asupan gizi baik dari protein, nutrisi yang seimbang agar saat dewasa nanti burung akan menjadi berkualitas dan selalu sehat.

Nah untuk pola rawatan harian burung jalak rio-rio bisa kalian cek di artikel kami sebelumnya disini

Oke jadi itu saja ya tips dan informasi tentang harga burung jalak rio rio yg bisa kami share kepada temen-temen kicau mania di indonesia, semoga bisa bermanfaat ya. Salam kicau mania.