Harga Burung Cucak Jenggot

Diposting pada
Rate this post

Kesempatan kali ini website pleci.id kembali akan memberikan info seputar pasaran harga burung cucak jenggot yang terbaru dan terlengkap di tahun 2021, burung cucak jenggot tentu sangat banyak digemari oleh kalangan kicau mania.

Bagi temen-temen yang masih pemula dan masih baru ingin mencoba untuk memelihara burung istimewa ini, tentu harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri, asal habitat aslinya, serta pola perawatan hariannya agar si cucak jenggot ini selalu sehat dan rajin berkicau ya.

Jadi ada cerita dari pengalaman temen-temen kebanyakan, jika membeli burung cucak jenggot ini dari ombyokan itu salah dalam hal memilih jenis kelaminnya, jika tidak tau cara membedakan cirinya maka terkadang dapat yg betina malahan ya.

dan apabila temen-temen salah dalam hal pemberian rawatan hariannya maka burung akan stres dan macet bunyi, dan yang lebih parahnya lagi bisa mengakibatkan kematian,

maka dari itu pada artikel ini akan diulas pembahasannya mengenai harga pasaran burung cucak jenggot dan tips lainnya yang kiranya bisa menambahkan pengetahuan temen-temen semua, yuk simak informasi selengkapnya dibawah ini :

Berapa Pasaran Harga Burung Cucak Jenggot ?


Daftar Harga Burung Cucak Jenggot

Untuk harga burung cucak jenggot bakalan tentu memiliki harga yang jauh lebih murah ya ketimbang kalian membeli burung yg kondisinya sudah gacor dor, otomatis pasti lebih mahal, biasanya kisaran harga burung cucak jenggot gacor diatas 500 ribuan keatas ya itupun untuk yg berjenis jantan ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Makanan Burung Hantu

cucak-jenggot-jantan

Berikut cek informasi harga burung cucak jenggot 2021 :

Jenis Burung Cucak JenggotHarga Jual Di Pasaran
Burung Cucak Jenggot BakalanRp 100.000
Burung Cucak Jenggot BahanRp 100.000 – Rp 150.000
Burung Cucak Jenggot Jantan AnakanRp 150.000
Burung Cucak Jenggot MedanRp 150.000 – Rp 250.000
Burung Cucak Jenggot SumateraRp 150.000 – Rp 250.000
Burung Cucak Jenggot JawaRp 300.000
Burung Cucak Jenggot Usia 1 TahunRp 400.000 – Rp 500.000
Burung Cucak Jenggot GacorRp 500.000

Cara Membedakan Jenis Burung Cucak Jenggot Dengan Kapas Tembak

Ada banyak para kicau mania yg masih bingung ya untuk mengenali ciri dari kedua tipe burung ini, ya walaupun dilihat memang hampir-hampir mirip sekilas ya,

namun pasti ada perbedaan yang bisa kita lihat agar nantinya kalian tidak salah dalam memilih atau membeli burung yg kalian inginkan.

Bagi kalian yang tertarik dan ingin paham mengenali ciri cucak jenggot jawa yang akan dijadikan sebagai burung gacoran dirumah ataupun di lapangan, tentu harus paham terlebih dahulu ya untuk membedakan ciri khasnya.

Untuk para fans burung cucak jenggot tentu lebih mendominasi banyaknya ya, dari pada kapas tembak, mungkin juga karena event kelas lomba di gantangan burung cucak jenggot sudah ada dan resmi dibuka dari sejak tahun 2018 hingga saat ini dan yang antusiasnya lagi banyak juga peminat yang meramaikan gantangannya, khususnya untuk diwilayah pulau jawa ya temen-temen.

untuk ciri fisiknya ini yang paling menonjol adalah jenggotnya tentu memiliki ukuran lebih panjang dibandingkan dengan kapas tembak yang terlihat lebih pendek dan tipis ya,

Serta para warna bulu yang di dada cucak jenggot itu memiliki corak putih beda dengan kapas kapas kadang-kadang ada kuning yang kuning tapi tidak putih kalau coklat kapas ada juga yang kuning biasanya masih muda atau masih bahan lah istilahnya ya.

Baca Terus Guys ! . . .  Tips Merawat Burung Cucak Ijo Agar Jadi Juara Kontes

Serta dari suara kicauannya jika kita dengar tentu berbeda ya, intonasi kicauannya untuk cucak jenggot ini lebih cenderung ke besetannya, dan kapas tembak lebih kebanyakan mengeluarkan suara cocolan atau tembakanan putus-putus ya, sebagai contoh kalian bisa bandingkan jenis karakter suara dari kedua jenis burung tersebut dibawah ini :

cucak-jenggot-jawa

Tips Perawatan Burung Cucak Jenggot Agar Gacor Dor

Nah jadi untuk perawatan cucak jenggot agar cepat gacor dan cepat bunyi itu gimana sih om dan tahapan-tahapannya itu apa aja sih serta makanannya agar cucak jenggot kita rajin bunyi itu apa sih ?.

Nah jadi kali ini saya akan membahas semuanya jadi saya akan membongkar semuanya jadi untuk perawatan cucak jenggot itu mudah teman-teman untuk tahapan-tahapannya yaitu yang pertama kita harus bikin burung cucak jenggot kita nyaman dulu teman-teman.

Apabila kalian membeli burung cucak jenggot ini dari ombyokan dan masih bakalan, tentu kondisinya masih terbiasa di alam dan kaget ketika melihat banyak orang lalu lalang dan dirawat langsung oleh tangan kita ya,

nah jika kondisi burung ini sudah merasa nyaman boleh kalian lakukan dengan tahap penjinakan terlebih dahulu. setelah burung sudah terlihat tenang dan tidak terlalu giras maka akan lebih memudahkan kalian untuk melakukan setingan rawatan hariannya,

Nah extra fooding na extra makanan cucak jenggot itu apa aja sih Om ?.

Untuk makanan cucak jenggot ini ada pisang temen temen sama ada jangkrik jangkrik sama ulat Hongkong ini makanan yang paling dia suka. Untuk pola pemandian kalian harus rutin setiap hari memandikan si burung agar selalu sehat, serta jaga kebersihan sangkar selalu, penjemuran maksimal cukup 1 jam saja ya, jangan terlalu lama-lama juga.

Baca Terus Guys ! . . .  Keistimewaan Burung Kapas Tembak, Harga, Suara, Besetan

untuk informasi lebih jelasnya bisa kalian cek di artikel sebelumnya disini : cara merawat cucak jenggot biar jinak dan gacor

Catatan : intinya kalian harus rutin dalam memberikan rawatan dan di tuntut konsisten ya temen-temen, agar si burung bisa dengan cepat menyesuaikan pola perawatan yang kalian terapkan setiap harinya.

Oke jadi itu saja informasi harga burung cucak jenggot dan tips lainnya yang semoga bisa bermanfaat bagi para kicau mania semua, selamat mencoba dan sukses selalu. Terima kasih.