Daftar Harga Burung Cendet terbaru Januari 2021

Diposting pada

Sebagai salah satu jenis burung yang banyak diminati Harga Burung Cendet semakin melambung dipasaran. Aves ini merupakan salah satu jenis burung yang berasal dari keluarga Turdidae. Burung ini kian populer di berbagai kalangan terutama para kicau mania. Pentet merupakan nama lain dari burung ini karena sering disebut burung sawah yang cerdas. Bagi anda yang penasaran, yuk simak hal unik dan harga burung cendet berikut ini.

Beberapa Hal Unik Cendet Yang Wajib Diketahui


Burung Cendet Gemar Makan

Beberapa hal unik dapat anda ketahui jika mengenal burung yang satu ini, mulai dari sifatnya yang suka makan, cepat beradaptasi, maupun jenisnya yang mulai langka. Burung satu ini mencari makanan dengan cara mengawasi mangsa di tempat yang terbuka. Geraknya yang sangat cepat menjadikannya sangat mudah mendapatkan makanan.

Memiliki sifat yang gemar makan membuat burung ini sangat mudah dipelihara, karena tidak mengeluarkan banyak tenaga untuk mengurusnya. Makanan yang diberikan pada cendet harus sesuai dengannya, sebab hal tersebut dapat meningkatkan tingkat volume suara yang dimiliki. Jenis suara yang merdu dan volume keras akan membuat harga burung cendet semakin tinggi di pasaran.

makanan-burung-cendet

Sangat Mudah Beradaptasi Dengan Lingkungan

Hal unik lainnya yang dapat anda temukan pada burung ini adalah sikapnya yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Mudah beradaptasi menjadikan pemeliharaan burung ini sangat mudah karena dengan begitu ia tidak mudah stress dan terpapar penyakit. Burung ini menjadi salah satu pilihan jika ingin memelihara burung.

Baca Terus Guys ! . . .  Kisaran Terkini Harga Cucak Ijo Di Pembuka Tahun 2021

Selain mudah beradaptasi, burung ini juga dikenal sangat mudah jinak. Meskipun merupakan burung pemangsa dan terkenal galak namun jika dirawat dengan baik serta dilatih secara rutin maka burung ini akan jinak secara perlahan-lahan. Terlebih jika anda memelihara burung ini sejak kecil atau piyik akan menjadi sangat jinak dan mudah diatur, baik dari segi makanan maupun perawatan lainnya.

Daftar Harga Cendet Terbaru Di Pasaran

Seperti harga burung lainnya, burung ini juga memiliki harga yang sangat bervariasi tergantung dari kondisi serta jenisnya masing-masing. Untuk mendapatkan burung jenis ini anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, sebab harga cukup terjangkau. Akan tetapi lain lagi dengan jenis cendet yang sudah pernah juara dan terlatih dengan baik, harganya cukup tinggi.

jenis-burung-cendet

Cendet Madura

Dilansir dari hargaburung.com, jenis harga burung cendet Madura ditawarkan dengan kisaran harga kurang lebih 75 ribu rupiah hingga dengan 250 ribu rupiah per ekor. Kemudian untuk jenis cendet raja dapat didapatkan dengan harga sekitar 100 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah dan untuk jenis cendet gacor seharga sekitar 100 ribu rupiah per ekornya.

Cendet Jawa

Selanjutnya jenis cendet Jawa Timur dan Jawa Barat dapat anda temukan dengan kisaran harga mulai dari 50 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk jenis cendet Madura dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kisaran 75 ribu rupiah hingga dengan 100 ribu rupiah per ekornya.

Cendet Matahari

Jenis burung cendet matahari juga menjadi salah satu jenis burung yang memiliki harga terjangkau yaitu kurang lebih 50 ribu rupiah sampai 150 ribu rupiah. Sedangkan untuk burung cendet anakan biasanya dibandrol dengan harga yang 35 ribu rupiah sampai 75 rupiah. Harga nya yang terjangkau membuat burung ini sangat banyak dipelihara.

Baca Terus Guys ! . . .  Mengenal Jenis Burung Cucak Ijo Beserta Harganya

Beberapa harga di atas dapat berubah dikarenakan berbagai faktor. Mulai dari tempat anda membeli, jenis burung cendet yang dibeli, suara yang dihasilkan, serta permintaan pasar nantinya. Meskipun harga burung cendet sangat terjangkau, akan tetapi kualitas yang diberikan oleh burung ini sangat bagus.

Terdapat hal unik yang sangat jarang diketahui pada burung cendet, mulai dari nafsu makannya yang besar, mudah beradaptasi, serta tidak mudah stress jika berada dalam sangkar. Selain itu harga yang sangat murah menjadikan burung ini sangat nyaman dan mudah untuk dipelihara sehari-hari.